30
Nov
10

Like Father Like Daughter

Gw dari dulu mrasa memang 80% dari DNA gw itu kebanyakan DNA dari bokap gw. Karena kita hampir selalu sharing kesukaan yang sama.

Dimulai dari makanan, well mungkin ini karena faktor gw anak bungsu dan cewe, dan jeda umur gw sama kakak gw jauh, jadi gw benar2 dimanja oleh bokap, dan bokap tentu sadja selalu sharing makanan kesukaannya waktu gw masih kecil. Satu2nya makanan kesukaan dia yang gw gak suka mungkin cuman Tiram goreng dan ikan harwan, gw gak suka dua makanan itu karena dari kecil udah nausea duluan pas disuruh coba makan itu. Tapi buat makanan lainnya, gw satu lidah ama bokap gw. Gw dan bokap maniak ikan laut, dan cuman maw dibakar atau digoreng dengan bumbu minimalis, selain itu gak suka. Gw dan bokap maniak kepiting dan udang, benar2 maniak. Dan gw dan bokap sama2 alergi udang dan kepiting (walau gw gak separah bokap gw) tapi tetap ngotot makan kepiting atau udang kalo ada. Ketahanan makan cabe gw setara ama bokap, tapi punya perut yang sama2 super lemah (kita berdua lah yang ngabisin stock norit di rumah). Kalo dibandingkan selera makan kakak gw, yang pemakan segala, lebih mirip ke nyokap gw yang juga sama2 pemakan segala. Beda dengan gw dan bokap gw yang benar2 sangat pemilih kalau soal makanan (kita berdua misuh waktu pertama kali datang ke jokja karena makanannya serba manis dan gak ada kecap asin di warung makan).

Yang kedua tentu sadja soal gadget. Bokap gw honestly, sama maniaknya soal gadget sama gw, lebih maniak gw mungkin, tapi karena kesamaan kesukaan inilah gw lebih gampang *cough* minta *cough* gadget yang lagi in, karena bokap gw punya tendensi pengen nyoba2 gadget yang lagi in juga (kemaren pengen nyoba blackberry tapi gw marahin karena gw bilang gak guna). Kalo gw head over heels ke yang namanya iPhone, bokap gw adalah diehard fanboy-nya communicator, iya hape batu bata Nokia itu. Dan dia ngoleksi communicator dari seri paling jelek (9210??) sampe yang sekarang seri E, dan dia gak maw ngejual hape2 jadul karena alasan, dia sebagai fanboy pengen ngoleksi -___- Untuk hal ini, kakak gw juga sama parahnya. Ya di keluarga gw, semuanya gadget fanboy, kecuali nyokap yang benar2 gaptek.

Yang ketiga adalah soal perhiasan. Gw sedari esde punya ketertarikan khusus dengan batu permata, dan I blamed it on my father. Karena bokap gw juga maniak perhiasan, terutama cincin dukun itu. Gw dari dulu koleksi batu permata (cuman batu permata, karena jaman gw SMP SMA mana boleh gw kliaran pake perhiasan mencolok), dan beberapa tahun ini baru bergerak ke arah perhiasan, karena bokap gw punya hobi hunting batu permata dan bikin cincin. Kita bahkan punya kotak cincin besar yang kembaran😆 Kita berdua sama2 pecinta berlian, dan semakin sesak nafas kalo bisa dapat berlian dengan karat gede dengan harga reasonable. Dulu gw selalu iri dengan bokap gw karena bisa make batu permata yang besar2 buat cincin, tapi perkembangan mode sekarang membuat gw sumringah, karena sekarang cincin gede  bukan hanya monopoli para cowo hahah. Koleksi kesayangan gw adalah cincin berlian hitam 4 karat, yang di mana waktu itu bokap gw nawarin dengan polosnya “Kemaren ada teman abah nawarin berlian hitam 4 karat, cuman abah tolak soalnya jelek, gak berkilau…” Goddamn, gw langsung misuh2 karena sedari dulu gw pengen berlian hitam. Yang kedua adalah cincin berlian kecoklatan, gw suka berlian putih, cuman gak spesial aja, karena pasaran hahahahahah (fyi, karena gw tinggal di kalimantan, gw rasa cukup lebih mudah hunting batu permata di sini daripada di jawa, dan goddamnit, harga batu permata di jawa benar2 mengada2)

Selain itu mungkin kita sharing ke hal2 yang lebih sepele, seperti model mobil favorit (yeah, tentu sadja kita berdua suka model SUV seperti Fortuner atau Ford), kita berdua gak suka motor matic, dan baru2 ini, di mana gw lagi sok2an menikmati dan menghobi minum teh ala orang inggri (ahahahaha) dan gw beli bermacam2 teh, bokap gw tiba2 ngomong kalo dia pengen nyobain teh “yang bagus” dan mulai tradisi minum teh buat kesehatan (padahal beliau gak taw loh kalo gw di kos nyetok teh Twinings ama Dilmah seabrek).

Dan bokap gw sangat kaku, konservatif kalau gak maw dibilang kolot. Gw mungkin konservatif dan kaku, tapi gak kolot hahahah.

Seperti yang gw bilang kemiripan DNA gw ama bokap gw, bukan hanya kesukaan dan sifat yang mirip, tapi juga ketahanan tubuh dan sifat tubuh. Gw punya kulit yang mirip dengan bokap gw. Teman gw mungkin ada yang iri ngeliat kaki gw yang *cough* putih *cough* dan cocok pake sepatu warna apa aja, dan tentu saja bulu kaki yang invisible😆 Dan setelah gw perhatikan kaki bokap gw, bulu kakinya benar2 kalah jauuuuuuuuh dibandingkan bulu kaki cowo2 pasaran, bahkan kayaknya masih lebatan bulu kaki nyokap gw, dan ofcors kakinya putih sentosa. Jadi invisiblenya bulu kaki gw itu bener2 murni karena DNA hahaha. Dan satu yang menjadi harapan gw ke depan adalah, kalo DNA rambut gw juga turunan dari bokap gw. Karena apa? Karena udah bertahun2 ini bokap gw misuh karena rambutnya gak pernah “putih” padahal nyokap gw dah bolak balik ngecat rambut. Dia merasa kurang keren dan elegan karena udah berumur tapi rambutnya gak pernah putih (goddamnit, gw berharap rambut gw juga kayak gitu, gak bakal putih sampai mungkin yah….umur gw sebokap gw sekarang hahahaha)

Selain itu, bokap gw punya kelemahan parah di perut, ya kalo bokap gw bermasalah dengan maag, gw bermasalah dengan makanan pedas. Bahkan sekarang lebih parah, karena makanan yang gak pedas2 amat sudah memberikan efek negatif ke perut gw. Bokap gw juga kulitnya lemah, gampang alergian, terutama alergi seafood, gw juga alergi kepiting dan udang, tapi dalam taraf kalo udah makan berlebihan, beda ama bokap gw yang icip dikid doank dah kambuhan (thankgod). Dan kemaren yang sempat gw bikin panik adalah ketika kulit kaki gw mulai gatal dan berbecak, dan gw sangka gw juga kedapatan alergi AC (yeeeessss….kulit bokap gw selain alergi udang, juga alergi AC, alergi debu, dan alergi air panas), tiga yang terakhir baru kumat beberapa tahun belakangan ini, dan gw berdoa semoga gw gak ketularan alergi AC-nya juga, karena gw gak bisa hidup dengan udara panas.

Mungkin hal yang benar2 beda jauh gw dengan bokap gw adalah, soal model sepatu  cewe. Gw benar2 bete kalo belanja sepatu cewe ama beliau dulu. Oke, gw emang konservatif, tapi gw gak maw terlihat terlalu konservatif dan kaku dalam fashion, okelah baju gw konservatif abis, tapi gw punya fetish ke sepatu heels. Gw cinta sepatu heels, dan bahkan gw ke mana2 selalu pake crocs yang ada chunky heelsnya itu buat jalan2 di medan yang berat (bahkan ke pasar pun gw maw tetap tampil gaya kan, makanya gw pilih crocs sebagai sendal sehari2 gw, biar tahan banting). Gw membenci sepatu flat dan gw selalu merasa sakit kalau pakai sepatu flat. Dan bokap gw benar2 gak suka sepatu heels, dia dulu marah kalo gw keseringan pake heels, sekarang udah mendingan, cuman ngejek doank. Tapi hobi belanja sepatunya juga mirip, setiap gw belanja sepatu, beliau gak kelupaan juga pengen beli sepatu baru, dan syukurlah sense sepatu cowo gw sama dengan sense sepatunya😆

 


3 Responses to “Like Father Like Daughter”


  1. 1 mbanxat
    December 9, 2010 at 10:20 am

    assalamualaikum wr. wb.

    lama ndak jumpa non … saya sudah berapa kali nyoba search blog si non ini tapi entah kenapa beberapa kali pula ada pemberitahuan “blog yang anda tuju tidak ditemukan” , lalu iseng-iseng saya googling pake keyword “mbanxat” barulah ketemu beberapa komen saya pada tulisan2 non sheila.

    bagaimana kabar sekarang ? dah lulus kan ? balik lagi ke kalimantan atau masih tetap di jawa ?! btw ada profil di facebook atau twitter .

    sya juga baca tulisan2 non yg sekarang dan surprise !!! sepertinya anda sekarang sudah agak wiser dan ndak meledak-ledak seperti beberapa tahun yg lalu … hal apakah gerangan yg bisa menimbulkan perubahan sebesar itu ?! keep on writting … still I am your biggest fan

    wassalamu’alaikum wr. wb

  2. December 12, 2010 at 7:52 pm

    walaikum salam wr.wb mas😀

    baca komen mas pas di hape, mikir dulu…sapa yak ini…heheheh baru deh inget sekarang😀

    kok bisa gak ketemu yak, karena udah jarang di apdet kali😀

    ih…jangan bahas kata lulus ah hahahahah …ckckck kata berat itu (lagi stres ngerjain skripsi ini -___- ) masi di jokja kok, karena ya masi kuliah hahaha….

    profil fesbuk? maw add?😀 fb.com/nonasheila twitternya nonasheila juga😀 kalo add dikasi message yak, soalnya kalo gak kenal gak aku approve *sokgaya* hahahahah

    loh masa lebih wise?? klo baca2 lagi masih meledak2 kayaknya, tapi ya emang ada beberapa hal yang berubah dan kalo liat tulisan yang dulu rasanya ada pikiran bodoh terlintas hahaha…

  3. 3 icha
    April 18, 2011 at 4:05 pm

    Hmm.. pas baca blog ini, gue ngakak sumpah ‘coz samaan banget kayak gue
    gue juga, mulai dari kesukaan gue sampe muka gue juga sama banget ama bokap😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

November 2010
M T W T F S S
« Aug   Dec »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 6 days ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 6 days ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 6 days ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 6 days ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 😂🙈 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,078 hits

%d bloggers like this: