27
Nov
10

I Am (Apple) FanGirl

Sebenarnya gw awalnya gak menspesifikasikan gw fangirl apaan, tapi emang dari sejak gw mengenal apa yang namanya internet bertahun-tahun yang lalu, gw adalah seorang fangirl, a diehard one, indeed.

Karena gw adalah seorang yang cukup loyal dengan hal-hal yang gw sukain. Dimulai dari CLAMP fangirl (diary gw jaman smp sma penuh dengan gambar2 CLAMP), tenipuri diehard fangirl (saking diehardnya, gw bikin minuman inui-jiru, yang kenal tenipuri pasti taw ini minuman apa, dan gw minum, sampai rasanya nafsu makan gw ilank seharian dan harus ngunyah berpuluh permen buat ngilangin rasa itu jus), hikago, mankin, naruto fangirl, gw pernah melalui masa-masa di mana gw bener2 terbutakan oleh cinta fangirl gw๐Ÿ˜†

Yang disebut di atas udah tobat bersih, benar2 bersih, ibaratnya gw udah gak napsu lagi. Kalo ditanya sekarang gw fangirl apaan, gw bakal nyebut gw Nolan fangirl, I believe in Nolan, dia adalah salah satu pria yang gw maw secara sukarela dimadu๐Ÿ˜† (satunya Steve Jobs dech ahahahaha).

Nah, kombine-lah loyalitas gw dengan title (uhuk uhuk…gaya banged nyebut titel) gw sebagai maniak gadget, miss gadget sedari dahulu kala hahah…Gw emang dari dulu pecinta gadget, terutama handphone canggih, sejak Nokia 3630 (ponsel gw yang sebelumnya gak usah diitung dech ahaha), di mana ponsel kamera masih mehong2nya. Sebenarnya yang bikin gw impressed ama N3630 bukan kameranya, tapi gimana cara ngakalinnya supaya bisa disulap jadi mp3 player. FYI, N3630 pas pertama2 keluar gak bisa mutar mp3, cuman bisa mutar file WAV. Dan file WAV itu bikin file lagu membengkak jadi 10 kali lipat sizenya (dan dulu MMC masi mahal dan dikit).

Kalo dipikir2, padahal gw dulu masi SMP, tapi gw udah semangat membara ngutak ngatik ntu hape, dengan modal headset mono dan file lagu WAV, akhirnya gw bisa ber-MP3 player di N3630 gw๐Ÿ˜† Dari jaman SMA gw dah ada tanda2 jadi tukang reparasi hape hahahah….

Baru masuk SMA, gw dah gak puas cuman dengerin 4 lagu di hape dengan suara mono, akhirnya gw mengeksekusi Palm Zire 71, yup, layaknya bisnisman, jaman SMA gw dah nenteng2 PDA hahahahahaha….dan tapi tidak seperti bisnisman, ntu Palm fungsinya lebih ke MP3 player, dan Palm ini termasuk murah untuk fungsinya yang dulu bener2 wah (ada kamera), dan ini adalah salah satu gadget tercinta gw yang rupanya termasuk sangat cantik (gw milih gadget juga dari desainnya), tapi bernasib tragis karena tersebur ke dalam selokan (masi ada sih sampe sekarang , cuman dah item2 gitu layarnya hahaha, masi nyala padahal)

Kejadian tragis Palm gw masup ke selokan bersamaan dengan iPod pertama gw yang baru gw dapat 2 hari sebelumnya juga ikutan masup ke selokan (fyi, yang masuk selokan itu tas ransel sekolah gw yang isinya ada Palm Zire, iPod mini ama hape SE P900 gw dan yang selamat cuman P900 gw T__T) itu gw bener2 nangis seharian, karena ntu iPod aja 10%nya aja belum ada gw masukin lagu. Akhirnya, kebetulan bokap gw yang maw balik ke Jakarta, datengin tokonya lagi, dan minta ditukar, dan bisa hahahahahaha……Oh…itulah pertama kali gw bener2 respect ama Apple, karena iPod gw yang mati total boleh ditukar iPod baru๐Ÿ˜€

Jaman gw SMA, sampai awal-awal kuliah, gw SE fanboy fangirl, gw gak menghina Nokia, tapi gw lebih suka SE karena desainnya yang jauh lebih cantik daripada Nokia yang kayak om-om banged. Dan gw loyal ke SE seri P (dari P800 sampai P910i), bahkan dibandingkan dengan communicator, gw jauh lebih suka seri P.

Dan kemudian ntah kenapa SE mulai menurun kreativitasnya dalam membuat hape (dulu gw dah ngebet banged pengen icip2 SE X1, tapi gak jadi karena muahal banged pas awal2 baru keluar), akhirnya gw stick ke hape standar nokia aja (tapi prefer seri E, karena seri E mnurut gw adalah hape Nokia yang desain ama fungsionalnya balance, dan gw benci banged seri N).

Dan kemudian, Steve Jobs menciptakan sebuah mahakarya bernama iPhone. Dulu gw cuman bisa ngejilat air liur doank karena harga iPhone pertama kali masup Indo dibadnroll gila2an, saking ngilernya gw akhirnya beli hape LG Viewty sebagai pelipur lara karena gak kesampaian beli iPhone (karena bentuknya rada2 mirip, sama2 touch screen).

Tapi pada akhirnya kesampaian juga beli iPhone. iPhone pertama gw adalah iPhone 3G 16GB FU White ย yang gw beli di Telkomsel Lebaran tahun lalu (memorable banged kaaan??? gw sampe inget detilnya).

Dan, honestly, iPhone adalah satu-satunya hape yang membuat gw puas di segala aspek. Mengingatkan gw ke jaman dulu waktu gw pertama kali dapat hape kamera, dan ini LEBIH!!!!

3 hari pertama gw megang iPhone di tangan gw, gw stres!!!! Karena apa??? Karena iPhone bener2 beda dengan hape2 yang lainnya, yah dengan kemampuan gw ngoprek2 hape dan pengalaman selama bertahun2, fungsional iPhone bener2 asing bagi gw. Tapi gw bener2 merasa tertantang!!

Setelah berkutat di forum Mac Indo, dan memahami apa itu jailbreak, cydia, winterboard, appsync, dan hal-hal yang bisa bikin iPhone power-up, gw bener2 puas!!!!!!!! I mean, GDI!!! Dengan desain super cantik khas Apple dan kemudian aplikasinya….aplikasinya!!! Aplikasi2 iPhone ngebuat aplikasi2 di OS macam Symbian dan Windows Mobile seperti sampah, benar2 sampaaaaaaaahhhhhhhh!!!!!!!!!!! (ah no offense yak buat yang make Symbian, but I am being honest, gw make Symbian bertahun2 dan pernah make WM, dan yah well….they are trash!!!! )

Sampai sekarang gw punya iPhone 4 pun gw gak tega ngejual iPhone 3G gw, karena apa?? Karena bagi gw, iPhone 3G walau jadul tapi fungsionalitasnya masih sangat mumpuni!!!! Bahkan waktu bff gw hampir semuanya pake BB, dan gw dipaksa buat make BB juga biar bisa BBM-an, gw akhirnya meneguhkan sikap, bahwa I don’t need those BBs. Gw gak maw ngeluarin uang 8juta buat Torch yang fungsinya cuman bisa buat BBMan doank. Walau desainnya Torch bener2 bikin ngiler.

Dan sejak gw jatoh ke jurang iPhone, gw ngerasa gw dah bener2 menjadi Apple fanboy fangirl, dan yah waktu pertama kali gw punya MacBook juga gw dah jatuh cinta dengan Apple (yang paling gw cinta ama MacBook adalah scrollnya!!!! gak ada matinyaaaaaaa) yah mungkin satu2nya yang paling nyebelin sama Apple itu kadang harga aksesorisnya mengada2, kayak bumper iPhone 4, goddamnit!! 500ribu cuman buat karet seiprit itu!!

Dan stil….walaupun di majalah2 hape banyak bandingin iPhone dengan para ‘iPhone killer (or wannabe??)’, tapi iPhone 4 bener2 hape terbaik menurut gw (desain elegan, super smooth dan kamera yang cukup tajam).

Dan karena gw fangirl, gw tidak seperti fanboy, gw suka dan loyal karena ada dasarnya, gw gak menganggap produk Apple itu sempurna di segala aspek, tapi gw lebih suka nyebut produk Apple itu yang paling bagus balance-nya, antara fungsionalitas, desain dan user experience. Gw juga make laptop Windows juga selain MacBook gara2 gw gak nemuin software cracked buat aplikasi GIS yang dipake buat bikin skripsi gw (dan kalo beli aslinya harganya 15 juta, mending gw beliin laptop tuh 15jeti daripada software yang gw pake cuman setahun -__-). Gw kalo dikasi hape Samsung Galaxy S juga gak nolak kok๐Ÿ˜›

Fetish gw ke gadget bahkan gak bisa dikalahin fetish gw ke perhiasan (kasian calon suami gw ntar hahahah), daripada gw dibeliin tas Gucci seharga 10juta, gw lebih berbunga2 kalo dibeliin gadget yang lagi in๐Ÿ˜†

Oh, dan kalo ditanya, kenapa gw gak pernah nyentuh gadget game??? Karena sense gw di game benar2 nol!!! Gw selalu nganggep kemampuan bermain game di keluarga gw udah disedot habis2an ama kakak gw (yup, kakak gw itu maniak game, parah, dulu sih, sekarang udah rada tobat), jadinya gw gak bakal beli PSP ato NDS karena, well, my game skill is suck!!! Jadi bakal buang2 uang kalo beli gadget2 macam itu hahah…

Sekarang gw lagi nabung buat beli iMac (dan kalo bisa iPad, walau gw nunggu iPad 2nd gen, sapa taw dah support flash๐Ÿ˜€ ).


4 Responses to “I Am (Apple) FanGirl”


  1. November 28, 2010 at 4:45 pm

    Serius mau dimadu ama Jobs?๐Ÿ˜†
    Udah sakit2an dia, bentar lagi itu….:mrgreen:
    Aku juga salut ama layanan apple. Macbook-ku, masih masa garansi, butuh ganti motherboard gara2 kena arus listrik berlebih di kosan.๐Ÿ˜€ Ceritanya, waktu itu hujan, lagi di kosan, tahu2 ada bunyi DUARR dari kamar orang lain. Ternyata kompinya kena petir, rusak. Kebetulan, waktu itu Macbook gak terhubung ama charger, tapi lagi nyambung kabel ethernet. Ternyata kena juga dari port ethernet itu. Kerusakannya, ga bisa nge-charge. Jadi kabel charger udah terhubung tetep gak mau ngisi. Dibawa ke Apple, musti ganti motherboard, dan gratis! Cuman seminggu pula, nunggu suku cadang dari jakarta. Baiknya lagi, aku ditelp waktu udah selesai.๐Ÿ˜†

    Duh bener2 bikin ngiler… Setidaknya, lagi pengen ipod Nano yang baru nih..๐Ÿ˜ณ
    Dan lagi iMac, siapa yang gak mauuuuuu!? ๐Ÿ˜ฅ

    Ngileeeeeee juga ama iMac….๐Ÿ˜
    Berapa jeti sih harganya?

  2. November 29, 2010 at 12:35 am

    yah justru karena udah sebentar lagi itu om jobs, 6 milyar dollar warisannya loh๐Ÿ˜†

    emang apple itu menyenangkan kalo masi garansi, tapi kalo dah lewat tinggal misuh2 aja hahah spare part apple mahaaaaaal!!! tapi at least itu pelayan2 di applestore nya ramah2, gak kayak pelayan di toko laen hahah….

    iMac emang wishing list sedari dulu, makanya masi nabung ini hahah. iMac kemaren nanya yang spec paling tinggi kalo gak salah 27jeti.

    ih beli iPod nano mah rugi, kalo cuman dengerin lagu doank yah sekalian aja classic, sekarang udah bisa dipake disk use di mac juga kok (classic yang dulu gak bisa di mac, cuman windows doank). lagian iPod nano kecil gitu gampang nyelip๐Ÿ˜†

  3. November 29, 2010 at 4:07 pm

    Justru itu karena kecil dan ada clip-nya, jadi bisa dibawa jogging.๐Ÿ™‚
    Pengen juga iPod classic yang 160 GB, jadinya semua library musikku bisa masuk semua ke situ. Tapi berat.๐Ÿ˜ฆ
    Yah semua punya kelebihan dan kekurangan.
    Jadi, sekarang ngalihin perhatian ke KUBE deh.:mrgreen:

  4. November 29, 2010 at 4:53 pm

    ih, gak berat2 amat kali mah classic, dari dulu aku jogging pake classic gak kerasa kali๐Ÿ˜€ yang nyebelin itu malah kabel earphone nya, ngarep ada kabel bluetooth yang bagus dan muyah hahah…

    KUBE apaan?


Leave a Reply

Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

November 2010
M T W T F S S
« Aug   Dec »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 6 days ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 6 days ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 6 days ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 6 days ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 ๐Ÿ˜‚๐Ÿ™ˆ 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,078 hits

