19
Aug
10

Requiem For A Dream

Ini adalah film yang gw dapetin secara kebetulan, secara kebetulan waktu gw lagi melanglang buana gak jelas du youtube😆 Pertama kali dengar soundtracknya, Lux Aetarna yang view count nya fantastis, dan kemudian gw dengarkanlah score Lux Aetarna tersebut, dan well that is goddamn good, pantes dinobatkan sebagai score terbaik sepanjang sejarah (dan juga sering dipake di beberapa movie terkenal, sebuat aja seperti LOTR) kalau denger score ini pasti merasa De Javu.

Oke lanjut ke pilemnya, setelah mendengar score yang mantav seperti itu, pastilah gw research filmnya, dan ternyata salah satu aktornya adalah Jared Letto!! Dan kemudian tentu sadja gw donlod😀

Requiem For A Dream adalah salah satu karya dari sutradara Darren Aronofsky yang juga membuat film Pi (damnit, gw padahal udah donlod, tapi belum gw nonton dan pilemnya ilaaankk!!!! ), The Fountain dan The Wrestler yang mendapatkan banyak penghargaan.

Gw adalah seorang penikmat movie yang suka melihat visual unik dari sebuah film, dan Requiem For A Dream ini menampilkan visual yang cukup unik (gw gak taw apa istilahnya, keknya ada deh istilahnya hahaha). Requiem For A Dream adalah sebuah film anti-drug yang menceritakan beberapa orang yang addicted dengan obat-obatan dan pada akhirnya berakhir naas dan jatoh ke mimpi dan delusional.

Karakter pertama adalah Sara Goldfarb, Sara mempunyai anak yang bernama Harry. Sara sangat menyayangi Harry walaupun Harry adalah seorang junkie yang benar-benar parah, bahkan dia rela menjual televisi kesayangan Sara untuk membeli obat-obatan. Dan kemudian Harry pergi dan Sara hidup sendirian dengan beberapa tetangga yang seusia dengan dia. Pada suatu hari Sara mendapatkan telephon dari seseorang yang mengatakan bahwa dia diundang ke acara show (keknya acara Juice Juice gak jelas gitu, semacam acara motivasi). Sara terobsesi dengan acara Juice tersebut dan ketika dia tahu bahwa diundang untuk tampil di acara tersebut dia sangat senang. Sara ingin tampil cantik di acara tersebut dengan memakai gaun merah yang dipakainya di acara kelulusan Harry, tapi tidak muat lagi. Akhirnya Sara berdiet, tapi gak tahan, dan kemudian disarankan temannya untuk meminum pil diet yang direkomendasikan seorang dokter. Sara menjadi ketagihan dengan pil tersebut sehingga mengalami delusional karena efek obat dietnya.

Kemudian Harry bersama pacarnya, Marion dan temannya Ty yang dua2nya juga junkie yang parah, menjalani hidup yang cukup liar (dengan obat2an of cors). Pada suatu hari, heroin (mungkin heroin, yang putih2) yang biasa mereka pakai langka di pasaran, bahkan hampir tidak ada. Harry dan Ty berusaha mencari supply obat2an tersebut sampai ke luar kota karena mreka sudah sangat sakau, dan Marion yang juga sama junkie-nya dan sakau berat juga akhirnya melakukan jalan terakhir dengan mendatangi satu2nya orang yang mempunyai suplai heroin dengan tawaran tentu saja tubuhnya. Harry dan Ty ditangkap polisi dan Harry harus kehilangan tangannya karena infeksi jarum suntik yang selalu disuntikan ke lengannya.

Dan film ini diakhiri dengan sad ending, di mana impian2 indah para karakter di awal, hanya menjadi mimpi.

Gw gak pandai menceritakan kehebatan film ini, tapi ini adalah film paling depresional yang pernah gw nonton, bahkan gw yang nontonnya aja ikutan depresi bahkan masi kerasa ampe setelah abis nonton. Gw bahkan lebih suka film ini dibandingkan dengan Trainspotting yang juga film anti-drug (at least Trainspotting endingnya hepi).

Scene yang indah dan unik (gw suka penggambaran ketika Harry, Marion dan Ty menginjeksi tubuh mreka dengan heroin atau penggambaran acara motivasi Juice yang benar2 disturbing) dan score yang superb dari Clint Mansell, seperti Lux Aetarna atau In The Beginning Of The End, menjadikan film ini bener2 memorable bagi gw. Recomended, apalagi buat orang2 yang kecanduan, nonton pilem ini pasti langsung depresi hahahaha…..

Rate 9/10

trailer youtube http://www.youtube.com/watch?v=lgo3Hb5vWLE

P.S : Jangan nonton pilem ini di saat puasa, ada adegan ML dan nudity yang benar2 vulgar hahaha….


4 Responses to “Requiem For A Dream”


  1. November 11, 2010 at 10:04 am

    Aku udah denger Lux Aeterna-nya (bukan Aetarna :mrgreen:). Dan ternyata, rasanya gak ada mirip2nya ama score di LoTR….😀

  2. November 11, 2010 at 9:52 pm

    tapi di wiki disebut Lux Aeterna (hoho…sory typo, soalnya aetarna keknya sering denger😀 ) itu populernya malah di ost nya lotr, yang two tower, tapi di remix (emang versi clint mansell sama yang remix juga agak beda sih) aku belom crosscheck di lotrnya sih, tapi ini emang sering dipake, yang kutaw itu ya pilem sunshine-nya danny boyle.

    gimana? udah ntn ini pilem belom? gw depresi abis nonton ni pilem loh hahaha…..ini yang bikin darren arofnosky yang bikin The Wrestler, ntar ada pilem barunya akhir tahun mungkin, Black Swan, yang maen Natalie Portman ama Mila Kunis.

  3. November 11, 2010 at 10:17 pm

    Black Swan…. Aku tahunya itu judul lagu band Athlete.😀 Pasti kisahnya suram juga yak? Karena emang di video klip-nya Athelete itu digambarin sedih gitu ceritanya… (tanpa mengerti liriknya lho ya)..

  4. November 12, 2010 at 1:07 am

    itu emang band athlete ngambil vklipnya dari pilem black swan??

    udah pasti pilemnya suram, kapan si arofnosky bikin pilem gak suram hahaha….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

August 2010
M T W T F S S
« Dec   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 1 week ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 1 week ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 1 week ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 1 week ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 😂🙈 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,326 hits

%d bloggers like this: