25
Nov
09

Inglourious Basterds

Damn!!!! Akhirnya setelah penantian panjang gw  nonton juga pileeem ineeeeee!!! Ni pilem cuman muncul sekali di bioskop dan itu juga pas midnite!! Dan emang sih gw akhirnya gak nonton di bioskop (gimana caranya gw nonton di bioskop?) dan download dvdripnya di inet. Tapi gw pasti nonton lagi kalo muncul di bioskop!! Gw maw liat muka Hans Landa close up!!

Gw emang suka banged kebanyakan karya-karya Quentin Tarantino dan yup, Inglourious Basterds adalah karya terbaru dari sutradara yang pernah menggarap pilem Kill Bill Vol 1 dan Vol 2. Dibandingkan dengan karya2 sebelumnya, Inglourious Basterds lebih mirip dengan pilem Pulp Fiction dengan dialog2 super cerdasnya dan ofcors karakter2nya yang keren2!!

Inglourious Basterd terbagi kalo gak salah 5 chapter, seperti khas movie2 Quentin Tarantino yang dibagi per chapter seperti Kill Bill dan Pulp Fiction, tapi urutannya tidak dibalik seperti Pulp Fiction.

Chapter pertama tentang Colonel SS Nazi, Hans Landa yang berkunjung ke Perancis untuk bertemu seorang petani yang diduga menyembunyikan keluarga Yahudi. FYI, Hans Landa terkenal akan sebutannya sebagai Jew Hunter. Sang petani yang bernama Lapadite, sebelumnya tidak pernah ketahuan menyembunyikan keluarga Yahudi, akan tetapi karena kata2 “super manis” “super tajem” dari Hans Landa akhirnya Lapadite mengaku kalau dia menyembunyikan keluarga Yahudi dan menunjukkan kalau mereka bersembunyi di bawah kolong rumah. Dan tentu saja kemudian salah satu adegan favorite gw, tembak2an brutal khas Quentin Tarantino😀 tapi salah satu dari anggota kelaurga Yahudi itu selamat, yang bernama Shosana Dreyfus. Hans Landa tidak jadi menembak Shosana yang berlari sekuat tenaga dan hanya mengucapkan “Au Revoir, Shosana.”

Chapter kedua, berkisah tentang para Inglourios Basterds, Letnan Aldo Raine (yang diperanin Brad Pitt) dari Amerika yang lagi “menempa” para Basterds. Di antara para Basterds itu ada yang terkenal seperti The Bear Jew, Hugo Stiglitz dan si Aldo the Apache. Di chapter ini dikisahkan para basterds yang menangkap sekelompok tentara Nazi dan membantai sebagian anggotanya dan menyisakan sang komandannya untuk diminta untuk memberitahukan lokasi2 tentara Nazi yang ditolak mentah2 oleh sang komandan yang akhirnya dipukul kepalanya secara brutal oleh The Bear Jew. Di sini Quentin Tarantino muncul sebagai tentara Nazi bawahan yang akhirnya memberi tahu para basterds tentang lokasi tentara Nazi.

Chapter ketiga, menceritakan kelanjutan hidup Shosana Dreyfus yang menjadi pemilik sebuah bioskop di Paris dan berganti nama menjadi Emanuelle Mimieux. Salah satu anggota Nazi yang terkenal sebagai “pahlawan” Frederick Zoller kayaknya jatuh cinta pada Emanuelle yang dia sangka sebagai gadis Perancis. Frederick akan menjadi aktor dari film yang diangkat dari kisah nyata dirinya. Ia kemudian mempertemukan Emanuelle ke Dr.Joseph Goebels, menteri propaganda Jerman untuk meminta premire film diadakan di bioskop milik Emanuelle. Di sini, Emanuelle alias Shosanna bertemu kembali dengan Colonel Hans Landa. Mereka berdua sempat berdialog dan walaupun cuman dialog adegan ini bener2 membuat gw tegang😆 Shosanna kemudian merencanakan misi balas dendam dengan membakar bioskopnya ketika acara premiere tersebut.

Chapter keempat, bercerita tentang rencana Operation Kino, sebuah operasi yang berencana untuk membunuh Hitler (seperti operasi Valkyrie, tapi operasi  Kino hanyalah fiksi). Chapter ini adalah salah satu chapter favorit gw. Rencana dimulai dengan pertemuan seorang aktris German yang menjadi mata-mata Inggris, Bridget Von Hammersmark dengan tiga orang german keturunan Yahudi yang menyamar jadi tentara Nazi. Tapi mereka tidak beruntung karena di bar tempat mereka bertemu terdapat sekumpulan tentara Nazi yang sedang berpesta. Akhirnya penyamaran tiga orang Yahudi itu ketahuan dan terjadi baku tembak di dalam bar yang menewaskan semua orang kecuali Von Hammersmark. Colonel Hans Landa melakukan investigasi di bar tersebut setelah kejadian dan menemukan sepatu dan sapu tangan bertanda tangan Von Hammersmark.

Chapter kelima yang jadi most favorit gw, dan tentu saja karena chapter kelima dan yang terakhir. Ceritanya bersetting di bioskop Shosanna yang mengadakan premiere film propaganda Nazi, “Nation Pride”. Di sini Colonel Hans Landa bertemu dengan Von Hammersmark yang kakinya digips karena kena tembakan, dan Aldo Raine beserta dua Basterds lainnya yang menggantikan pendamping Von hammersmark yang tewas di baku tembak di bar. Hal yang kocak dan gw suka adalah, para basterds berpura2 menjadi orang Italia atas saran Von Hammersmark yang berpendapat bahwa orang jerman tidak terlalu ngeh dengan aksen orang Italia, yang kemudian tidak beruntung karena ternyata Hans Landa sangat fasih berbahasa Italia. Von Hammersmark dibunuh oleh Hans Landa ketika sedang berbicara berdua sedangkan Aldo ditangkap oleh tentara Nazi yang lain dan 2 orang yahudi lainnya sudah sempat masuk ke ruang bioskop. Shoshanna sedang mempersiapkan rencana pembakaran bioskopnya yang terganggu oleh kedatangan Frederick. Mereka berdua kemudia saling bunuh. 2 orang yahudi yang menjadi escort Von Hammersmark kemudian mendatangi ruang nonton Hitler dan kemudian menembak Hitler, Goebels serta istrinya secara brutal dan kemudian bioskop dibakar oleh Marcel kekasih Shosanna kemudian disusul oleh bom bunuh diri dari 2 orang yahudi yang baru saja membunuh Hitler. Hans Landa yang mengetahui rencana itu sebelumnya membuat deal dengan Aldo Raine dan mengaku dia akan menjadi double agent.

Dan….endingnya gw belom nonton😆 karena gw udah buka spoiler Hans Landa “kalah” di-ending dan gw masih belon siap karakter villain favorit gw kalah😆

Overall film ini fun banged!! Yang suka Pulp Fiction pasti suka deh. Memang banyak dialog tapi dialognya keren2. dan tentu saja hal yang paling gw suka dari film2 Quentin Tarantino adalah dia bisa membuat karakter yang keren. Seperti gw jatuh cinta ma karakter Go Go Yubari di Kill Bill, atau Vincent Vega di Pulp Fiction atau para cewek2 brutal di Death Proof, gw bener2 suka dengan karakter Hans Landa!!

Damn he’s sooo cute. Cakep, kalem, senyum mulu, ngomongnya maniiiiiis banged, tapi nusuk dalem😆 Villain yang hebat bisa membunuh hanya dengan kata kata kan😆

Very Recomended film, tapi gak direkomendasikan buat orang yang gak doyan pilem dialog panjang. Apalagi yang mengharapkan pilem ini seperti pilem Nazi yang lain seperti Downfall atau Schindler List. Ini adalah pilem Nazi yang paling ngawur!! Hahahaha…

 


9 Responses to “Inglourious Basterds”


  1. October 7, 2010 at 5:48 pm

    Salut buat yang main Hans Landa. Aktingnya bagus banget.😀
    Dan lagi2 gue ama adik gue sepakat, bahwa Tarantino adalah pembuat film yang sakit jiwa.😆 Kenapa? Karena pilem2nya penuh dengan darah. Lihat aja pilem buatannya, Kill Bill dan Hostel. Penuh darah segar dan adegan pembantaiannya diperlihatkan secara jelas, ‘kan? Inglorious Basterds ini juga berdara-darah dan sadis. Pembantaian massal diperlihatkan secara jelas (di akhir pilem :D).

    Terlepas dari itu semua, pilem ini tetep unik. Setting screenplay-nya unik.😳

  2. November 9, 2010 at 11:37 pm

    @asop hans landa a.k.a christoph waltz is teh beeeeeessssttt!!!!!!!!! quentin tarantino emang agak2 sakit jiwa, apalagi kalo bikin pilem bareng ama homoannya si robert rodriguez ahahahahahahaha. i luv kill bill dan hostel (hostel fyi bukan tarantino yang bikin, dia semacam produsernya doank) dan satu lagi pilem2 quentin tarantino itu bisa membuat sesuatu2 yang “aneh” jadi cool!!! kamu harus nonton PULP FICTION, itu film terbaik tarantino imo, pilem yang harus ditonton sebelum mati hahahahaha….

  3. November 10, 2010 at 6:56 am

    Wah….Pulp Fiction… yang diperanin ama Uma Thurman itu ya?😀
    Iya nih, belom pernah nonton…😦

  4. November 10, 2010 at 10:25 am

    ihh…harus nonton itu, pemainnya manteb semua, uma thurman, john travolta, samuel l jackson, bruce willis😀 di antara pilem tarantino itu yang paling keren, tipe2nya kek inglourious basterd, tapi lebih keren hahaha…

  5. November 10, 2010 at 12:27 pm

    Oooooh ada adegan bantai-bantaian juga ya?😀😀 Kirain itu drama gitu….😳

    Ups, ada John Travolta, ga bisa dilewatkan.🙂

    *lagi nonton “Swordfish” nih*

  6. November 10, 2010 at 7:29 pm

    gak ada adegan bantai2an sih, cuman tembak2an iya, lebih mirip inglourious basterd dibandingkan kill bill maksudnya. john travolta di sini asoy banged daaaaah hahahaha….sayang mati konyol hwahahahaha….

    swordfish kok keknya bagus?? diliat dari posternya keren, hugh jackman ama john travolta terlihat badass hahaha….

  7. November 10, 2010 at 8:00 pm

    Naaaah aku pas beli dipidinya gak tahu kalo yang main ada Hugh Jackman. Eh eh eh setelah muter di rumah, ternyata ada Hugh jackman pas masih agak muda, badannya belom kekar kayak sekarang.😛 Bonus nih.😆 Pilem ini ‘kan keluaran 2001, jadi terhitung lumayan lama juga.:mrgreen:

  8. September 17, 2011 at 9:00 pm

    Salam kenal nona. aku juga penggemar film2 nya quentin.. salut ama film2 nya mulai dari kill bill, pulp fiction sampe ke sin city… setuju banget kalo dia emang sutradara rada nyeleneh dalam film2 nya tapi justru itu yang membuat film nya berasa beda.. kembali ke inglourious basterds, emang nya yang jadi private Butz di chapter 2 itu quentin, bukan deh nona. kamu juga harus nonton sampe habis, liatin si hans di kasih “mark” sama aldo..hahaha

  9. September 20, 2011 at 4:52 pm

    heeee…post lama, aku dah lupa ini postnya. aku dah nonton sampe abis kok, berkali2 malah, mungkin pas nulis post ini blom nonton sampe abis😆 aku juga lupa masalah private butz itu hahaha….. yang pasti si quentin ada maen di inglourious basterds kan😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

November 2009
M T W T F S S
« Jan   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 6 days ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 6 days ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 6 days ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 6 days ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 😂🙈 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,078 hits

%d bloggers like this: