09
Jan
09

Damai Untuk Palestina, Damai Untuk Dunia, Damai Untuk Diri Kita

Belakangan ini sering banged gw denger kata-kata Israel dan Palestina, baik di ranah maya maupun di dunia nyata. Sejak pemboman Israel di jalur Gaza pada penghujung tahun 2008 kemaren, seluruh mata tertuju dan mengecam tindakan Israel tersebut. Dukungan dan doa mengalir untuk para korban sipil di Palestina. Gw juga hanya bisa manuturkan doa dan rasa prihatin kepada para korban tersebut, baik korban dari pihak Palestina maupun korban dari pihak Israel.

Gw sempat agak2 mendalami masalah konflik Israel-Palestina beberapa hari kemaren, berhubung gw dapat job ngerjain tugas temen gw yang anak SosPol HI yang temanya tentang konflik Arab-Israel. Konflik Israel-Palestina kalo pemahaman gw adalah pecahan dari konflik Arab-Israel yang sudah terjadi berdekade-dekade lamanya. Intinya mnurut gw, konflik di kawasan Timur Tengah ini udah sangat lama terjadi tanpa ada penyelesaian yang benar2 damai.

Gw sendiri adalah termasuk orang2 yang lebih cenderung mengecam perang-nya daripada Israel atau Yahudi-nya. Gw bukanlah orang yang dengan bangga-nya mencaci maki orang Yahudi, atau dengan semangat juang ingin menumpahkan darah di Palestina supaya mati syahid.

Dunia dan Palestina gak perlu darah kita orang Indonesia di sini, mereka perlu bantuan obat2an, pangan, dan semangat diplomasi tiap negara yang konsisten dan untuk sebentar melupakan kepentingan masing2 negara, melupakan kepentingan masing2 agama, faith dan ego diri sendiri, dan untuk sejenak memikirkan dunia tanpa perang. Yah, kalimat terakhir gw ini gw rasa sangat utopia banged. Hal yang hampir mustahal terjadi. Tapi gw berdoa, semoga saja untuk sejenak dunia bisa damai.

Dunia dan Palestina gak perlu acara boikot memboikot produk Israel atau Amerika. Produk Amrik dan Israel diboikot di Indonesia pun gak bakal ngaruhin keputusan pihak Amerika dan Israel buat nyerang Hamas. Yang rugi juga pihak kita kok, karena kita harus menerima apa yang disebut simbiosis mutualisme. Boikot produk dan perusahan Amerika Israel yang ada di Indonesia harus bisa menerima konsekuensi langsung “para karyawan pribumi maw dikemanain?”

Jikalau emang ada yang maw memboikot produk Israel dan Amerika, mulailah dengan mematikan internet kalian dan menguninstall OS di kompie atau laptop anda, plus skalian aja banting laptop na sebagai bukti kemarahan anda.  Jangan cuman bisa koar2 caci maki produk Amerika dan Israel. Kalo gw sih jujur, gak bisa hidup tanpa produk2 mreka😛

Pikir secara realistis aja, sodara2 Arab kita aja banyak yang buka perusahaan di Amerika dan kalo mreka segitu pedulinya dengan sodara mreka di Palestina, lebih bermakna apabila perusahaan2 Arab itu menutup perusahaan-nya untuk menambah krisis di Amerika, tapi gak dilakukan juga toh😆

Jangan jadi bodoh karena idealisme sempit. Terlebih temen-temen gw yang mahasiswa, masa cara berpikir kalian sama seperti orang2 yang gak sekolah tinggi? Ayo buktikan bahwa kalian bisa berpikir lebih wise dan terjebak idealisme sempit.

Yang membenci Yahudi, kalian gak lebih baik daripada para orang Israel yang membom daerah Gaza itu. Karena perang ini lahir dari kebencian dan dendam yang lahir dari sebuah lingkaran setan. Jewish kills Moslem, Moslem kills Jewish, and soon… 

Dengan dendam dan kebencian seperti itu, mana bisa nyiptain kedamaian, yang ada perang seumur hidup.

Di Palestina sendiri konflik internal aja masih ada antara kelompok Hamas dan Fattah (CMIIW, kalo gak salah itu nama kelompoknya), di Palestina sendiri, mreka masih pecah, bagaimana mreka bisa bersatu untuk menciptakan perdamaian?

Ingin ada damai tercipta, tapi gak suka dan mencaci maki kepercayaan umat lain. Yang perlu pertama harus dilakukan adalah kita sendiri bisa berdamai. Gak usah kejauhan menyerukan kedamaian di ranah Timur Tengah kalo diri sendiri belum bisa berdamai dengan kepercayaan yang berbeda dengan kepercayaan kita.

Gw merasa lucu aja orang-orang itu marah2 dan mencaci maki orang Yahudi, semua orang Yahudi, pokoknya Yahudi itu bak setan. Tapi sewot dan ngamuk2 waktu dibilangin Islam agama teroris. Dobel standar😆 Sekali lagi gw bilang, memang biadab para tentara, pejabat Israel itu membom wilayah yang ada warga sipil, tapi bukan berarti orang2 Yahudi yang misalnya ada di Indonesia juga ikutan jadi biadab. Kalo ada orang yang caci maki orang Yahudi, atau Kabalah yang beribadah di Indonesia, gw yakin, pasti dia juga nyaci maki waktu di salah satu negara Eropa dulu ada pelarangan make jilbab karena kasus WTC masih hangat. Mereka dulu menghujat perbuatan yang mereka bilang dulu diskriminasi, tapi sekarang mereka lakukan juga diskriminasi itu :) 

Gw bilang sih, manusiawi aja ada rasa rasisme di setiap manusia, tapi gw tetep aja lucu kalo ada orang yang bangga. At least kalo gw, tetep merasa kalo gw mendiskriminasikan kaum tertentu itu ada rasa bersalah dan gak bener juga. Walau secara sadar gw kadang rasis juga, tapi secara sadar juga gw taw sikap gw itu salah, bukan malahnya bangga. Seperti halnya kalo kita bohong, manusiawi lah manusia itu berbohong, tapi kan gak lucu kalo kita bangga kalo kita berbohong😀

Di salah satu forum yang gw ikutin ada member-nya yang mengakui kalo dia orang yahudi (ato kaballah ya? pokoknya seperti itulah) dan gw akui dia salah satu user yang paling wise mnurut gw. Bahkan pikirannya lebih terbuka dari orang2 di sekitar gw di dunia nyata.

Inti dari postingan gw ini adalah, gw mengajak siapa aja yang maw dunia ini damai, palestina itu damai, untuk memulai dulu damai itu dari diri kita sendiri. Gw sendiri sekarang masih berlatih untuk tidak menggeneralisir, memandang sesuatu dari berbagai sudut pandang, berusaha tidak menutup mata dari fakta dan menghormati kepercayaan orang lain.

Mari memulai perdamaian dimulai dari diri kita sendiri, tinggalkan mental indon yang hanya suka melihat berita atau kabar yang disukai, berpikiran sempit dan lebih suka mikir pake otot. 

Gw juga berdoa, semoga lingkaran setan kebencian dan dendam di konflik Timur Tengah itu akan putus juga. 

Salam damai untuk dunia, semoga gw bisa menjadi lebih baik agar dunia juga ikut menjadi lebih baik🙂

P.S : Dari yang gw pelajari pas kemaren ngerjain Tugas Konflik Arab-Israel temen gw, negara2 mayoritas muslim seperti Indonesia banyak yang mengecam pihak Arab untuk mengambil keputusan tegas terkait masalah pemboman pihak Israel di jalur Gaza, yang sampe saat ini pihak Arab keknya masih ada di jalur tengah. Dan yang gw pikirkan adalah keputusan Arab itu udah cukup wise sekali. Gw tahu, mungkin ada kepentingan kelompok terkait sikap Arab yang tidak tegas itu, karena banyaknya perusahaan Arab di Amerika, tapi sikap itu juga berpengaruh luas ke yang lain. Gw gak bisa bayangin kalo pihak Arab mengeluarkan statement resmi untuk memerangi Israel, The Third World War will be there… Udah rahasia umum kalo Amerika itu mendukung Israel karena Amerika sendiri gak pernah maw mengakui rezim Hamas di Palestina, nah dan Arab itu didukung oleh negara2 mayoritas muslim di Timur Tengah dan juga seperti Indonesia. Seandainya keluar statemen resmi dari Arab, tentu aja negara2 Timur Tengah dan kita misalnya Indonesia punya alasan untuk angkat senjata, dan lawan kita itu Amerika bung. Akui aja kalo Amerika itu negara superpower, belum lagi negara2 Eropa yang secara tidak langsung mendukung Amerika. Gw sangat mendukung keputusan pihak Arab, memang keputusannya seperti karena mendapat tekanan dari pihak Amerika, tapi itu adalah tindakan preventif untuk menyebabkan perang yang lebih besar.


96 Responses to “Damai Untuk Palestina, Damai Untuk Dunia, Damai Untuk Diri Kita”


  1. 1 mybrainsgrowell
    January 9, 2009 at 1:26 pm

    ntar kalo harga minyak dah naik mungkin baru berhenti tu perang😆
    * pbb aja jadi seperti ndak berguna gt..

  2. January 9, 2009 at 1:49 pm

    sudahlah…
    ikutan aku aja jadi bandar taruhan, bagemana?

  3. January 9, 2009 at 7:01 pm

    yah,,, gimana yah??? aku ndak benci yahudi, aku kan cinta damai… peace lah pokoknya !!!
    konflik mrk tuh konflik abadi yg uda ada di Al Quran,,,
    dan kalao muslim yg menang,,, itu tanda kiamat sudah semakin dekat…
    wah,,,siap gak yah ama kiamat ??? hmm………

  4. January 9, 2009 at 8:26 pm

    @my brain : pbb itu organisasi yang isinya banyak negara dengan kepentingan masing2, jadi selama tiap negara gak ada yang maw ngalah ya, susah juga. semuanya kembali ke hati masing2, mreka niat maw damai gak? pbb itu cuman pihak ketiga, kalo usaha damai gak bisa datang dari negara konflik itu sendiri ya percuma. di palestina aja konflik hamas ama fattah masih ada.

    @mas joe : hehehehe….konflik yang dimulai dari tahun 1800-an, berat nentuin pemenangnya :lol:jangan2 malah lanjut ampe kita udah keriput😛

    @han2 : beneran nih gak benci yahudi? dipegang lo kata2nya😀

    wah, gak usahlah kejauhan mikir kiamat, mikir yang ada sekarang dulu. kapan dan bagaimana kiamat itu terjadi hanyalah milik Allah SWT semata. tugas manusia itu untuk hidup dengan baik di dunia, gak usah ikut2an menyukseskan gerakan mempercepat kiamat, kalo Allah SWT maw, detik ini juga udah kiamat, gak usah nunggu siapa yang menang di konflik Timur Tengah sana.

    dan lagi, kalo ada niatan seorang muslim perang dengan tujuan cepat kiamat dan cepat masuk surga, bagi gw muslim itu sama aja seperti mendirikan mesjid dengan hasil merampok orang lain🙂

  5. January 9, 2009 at 11:33 pm

    Free palestine maksudnya Negeri palestine bebas dari penjajahan. Karena uda jelas Israel itu menempati tanahnya manusia.
    Ini bukan masalah dendam. Islam tidak mengenal dendam.
    Bukti nyata ketika penaklukan mekkah oleh Muhammad SAW, Salahuddin Al-Ayubi di Yerusalem dan Muhammad Al-Fatih di konstantinopel.

    Kita hanya minta keadilan. Israel jangan mengganggu palestina maka Palestina tidak akan mengganggu israel.

    Kadang perang memang diperlukan untuk menciptakan kedamaian. Walaupun memang kita hindari, tapi begitu adanya. Tidak ada agama besar di dunia yang tidak berdarah-darah (saya bukan mendukung perang, atau malah cinta perang) tapi ini kenyataan yang kita harus pahami. tidak selamanya perang itu buruk.

    Kalo tentang Yahudi, apa kamu uda tau siapa yahudi? Apa itu Yahudi? bagaimana Track record mereka sepanjang sejarah? kenapa Alquran, kitab suci yang mulia sampai-sampai mengatai mereka kera? Mungkin saya terlalu emosional ketika menulis fight for palestine, free palestine. Tapi memang mereak sudah menginjak-injak Hak Asasi anusia yang digembar-gemborkan oleh mereka sendiri dan antek-anteknya (USA dan negara lainnya).

    Saya sendiri lagi mencari kejelasan. Apa yang dimaksud yahudi itu? Suku bangsa? agama? sifat? atau apa itu. :penasaran mode on.

    Tapi kita tetap hati-hati, terhadap tipu daya roang Yhaudi. UDa jelas yang dulu bkin krisis ekonomi di Indonesia adalah orang yahudi (george Soros).

  6. January 9, 2009 at 11:35 pm

    Free palestine maksudnya Negeri palestine bebas dari penjajahan. Karena uda jelas Israel itu menempati tanahnya palestina.

  7. January 10, 2009 at 10:46 am

    ngapain loe Doain orang israel….

    lah jelas2 mereka kafir kok….

    ada saatnya seseorang harus butuh ketegasan dan ada saat kedamaian baru ada setelah tercipta peperangan….

  8. January 10, 2009 at 4:13 pm

    @ilham :

    Kadang perang memang diperlukan untuk menciptakan kedamaian. Walaupun memang kita hindari, tapi begitu adanya. Tidak ada agama besar di dunia yang tidak berdarah-darah (saya bukan mendukung perang, atau malah cinta perang) tapi ini kenyataan yang kita harus pahami. tidak selamanya perang itu buruk.

    oh silahkan kalo emang maw seek peace dengan jalan peperangan, tapi ya gak usah sewot kalo jatoh korban. kalo emang kalian nerima konsekuensi harus ada perang demi mendapat perdamaian, maka harus nerima juga konsekuensi juga adanya korban di peperangan tersebut. jangan kalo tiba2 israel ngebom trus ada korban kalian sewot dan sebaliknya hamas ngeluncurin roket dan ada korban kalian diem. that’s not fair.

    di sini gw gak dukung sapa2, gw cuman maw, war is over. israel salah, hamas juga salah. yahudi di luar israel gak ada sangkut pautnya.

    Kalo tentang Yahudi, apa kamu uda tau siapa yahudi? Apa itu Yahudi? bagaimana Track record mereka sepanjang sejarah? kenapa Alquran, kitab suci yang mulia sampai-sampai mengatai mereka kera? Mungkin saya terlalu emosional ketika menulis fight for palestine, free palestine. Tapi memang mereak sudah menginjak-injak Hak Asasi anusia yang digembar-gemborkan oleh mereka sendiri dan antek-anteknya (USA dan negara lainnya).

    Saya sendiri lagi mencari kejelasan. Apa yang dimaksud yahudi itu? Suku bangsa? agama? sifat? atau apa itu. :penasaran mode on.

    yahudi itu kaum, bukan agama, kalo gak salah agamanya kaballah toh.

    kalo ada orang bule ngomong ke kamu, kamu taw islam? track record mreka? mreka kan yang ngebom WTC, yang ngebom bali. mreka sudah menginjak hak asasi manusia yang mreka gembar gemborkan sendiri sebagai agama yang damai. kamu terima gak disebut gitu? kalo gak terima gak usah generalisasi kaum yang lain, karena itu sangat picik.

    Kita hanya minta keadilan. Israel jangan mengganggu palestina maka Palestina tidak akan mengganggu israel.

    loh, toh ternyata hamas juga ikut2an nyerang pake roket toh. dan bisa cari apa alasan amerika sangat benci dengan hamas?

    Tapi kita tetap hati-hati, terhadap tipu daya roang Yhaudi. UDa jelas yang dulu bkin krisis ekonomi di Indonesia adalah orang yahudi (george Soros).

    seriously, jangan nyalahin bangsa lain karena kesalahan diri sendiri. sudah jelas2 bangsa kita itu bobrok karena penyakit kronis korupsi dan rakus dari dalam yang ampe sekarang belum sembuh2.

    gw itu paling gak suka kalo udah ada propaganda gak jelas kek yang kamu sebutin di atas. apa sih pengaruh orang luar di negara kita? ini negara kita yang ngelola kok, keputusan ada di tangan priyayi indonesia. negara ini hancur juga berarti salah kita juga. kenapa musti bawa2 yahudi? kek anak kecil aja.

    @rafa : loh emang salah yah gw berdoa smoga mereka nyadar? smoga mereka bisa damai? salah gitu? dosa gitu?

    yasud, seterah lo, gw menghargai setiap nyawa manusia dan kepercayaan mereka, bukan berarti karena kepercayaan gw benar gw menganggap kepercayaan lain itu sampah.

    ada saatnya seseorang harus butuh ketegasan dan ada saat kedamaian baru ada setelah tercipta peperangan….

    kalo lo nerima konsekuensi ketegasan itu maka lo harus nerima adanya korban yang jatoh dari konsekuensi itu, sama seperti yang gw sebutin di atas.

    lucu yak, kalian sok2 gembar gembor biarin aja ada perang buat seek kedamaian tapi kalo udah jatoh korban ngutuk2, ngecam2, lah kalian mawnya apa? perang tanpa korban?😆 ya udah perangnya pake kembang api aja jangan pake roket katyusha😛

  9. January 10, 2009 at 4:56 pm

    ya salah lah,lah wong jeles2 mereka itu kafir….

    la iya gw nerima adanya banyak korban,tapi saia tidak ingin berdamai setelah itu terjadi.disini opsi kedua bertindak PERANG AKAN MENYELESAIKAN MASALAH…

    pake kembang api,boleh juga….

  10. January 10, 2009 at 6:05 pm

    @ rafa :
    ya itu hak anda bilang salah, tapi bagi gw, lebih baik gw mendoakan seorang yang jahat and the so called kafir terbuka hatinya daripada dia mati, sapa taw ada yang jadi muallaf dan mreka lebih berguna daripada gw. pada dasarnya mendoakan menurut saya lebih baik daripada mencaci maki gak jelas. toh yang nentuin gw salah itu ALLAH SWT, bukan mas rafa, bukan kiyai, bukan orang palesina🙂

    wah…gak papa kalo gitu, saya sih fine2 aja kalo mas rafa maw nerima korban dari kedua belah pihak. tapi pikiran tidak ingin maw berdamai itulah yang jadi lingkaran setan di konflik timur tengah yang ampe 200 tahun lebih gak selesai2. serius. itu lingkaran setan. misalnya israel menang telak, dan palestina kalah, para janda, anak2 yang ditinggal orang tuanya karena korban perang apa nerima hasil menang kalah itu? seandainya mas ada di posisi yang kalah, maw nerima kekalahan itu? pada dasarnya manusia itu ingin menang, ingin menyelesaikan masalah seperti apa? seperti yang diinginkan manusia itu sendiri, kalo perang udah usai dan hasilnya gak sesuai dengan keinginan mas, masih maw lanjut? kecuali mas seperti perang dunia kedua dulu, dibom amrik dan jepang menyatakan kalah. di sini, gw yakin baik dari pihak hamas dan israel sendiri gak ada yang maw kalah.

    dendam itu gak bakal nyelesain masalah.

  11. 11 gin
    January 10, 2009 at 7:41 pm

    Saya saluT kepada nona,. Dimana ketika kita sedang sibuk ujian, masiH sempat mengerjakan tugas anak sospol..

  12. 12 ngooot
    January 10, 2009 at 7:52 pm

    Aku terharu baca tulisam mu she… hahaha… Saya setuju kalo apa yang dilakukan oleh israel itu salah besar dan saya mengecammnya, tapi apa yang ada di Indonesia akhir2 ini seperti boikot dll itu juga bodoh2 saja… hahaha… Keep wise girl!🙂

  13. January 11, 2009 at 9:14 am

    @ gin : itu dah lama gw ngerjainnya, pas minggu tenang… ngaku dikau main2 aja toh pas minggu tenang😆

    @ngooooooot : yoi… pake prosesor intel tapi maw boikot2😆

  14. January 11, 2009 at 11:27 am

    chakraku abiz setelah loe manggil gw mas..

  15. January 11, 2009 at 2:26 pm

    @ rafa : loh kenapa? situ cewe yak? maaf yaa maaf… >.<

  16. January 11, 2009 at 5:41 pm

    kenapa hamas menembakkan roket ke israel, padahal israel cuma berdiam diri. apa itu tandanya hamas membawa perang. begini ceritanya. ketika perjanjian oslo kalo ngga salah. hamas sama sekali ngga dilibatin dalam perjanjiaan itu. padahal ketika itu hamas memenangkan pemilu. menurut mereka hamas harus dihabisi karena mereka teroris jadi sama sekali tidak dilibatkan. selama gencatan senjata itu seluruh perbatasan jalur gaza ditutup. suplai air bersih, listrik, dan makanan diputus. sehingga terjadi tragedi kemanusiaan disana. lalu sebagai bentuk perlawanan hamas menembakkan roket roket. roket roket ini sebagai simbol bahwa hamas masih ada. padahal roket roket yang ditembakkan hamas itu cuma jarak jangkaunya cuma 18 km dan bentuknya pun begitu kecil. ini sebagai bentuk perlawanan terhadap blokade israel ketika itu. apa itu salah hamas menginginkan blokade israel dibuka. kenapa ngga melalui jalur perundingan? seperti yang aku udah bilang israel sama sekali tidak memperdulikan hamas sama sekali. dia cuma bisa diajak ngomong dengan roket. kalo misalnya ngga diroket maka rakyat palestina di jalur gaza mati secara perlahan lahan. anda bisa bilang dengan mudah kenapa ngga diam aja seh. coba apa yang anda lakukan jika anda ngga makan dan minum sama sekali. dan yang lebih mengerikan daripada itu karena jaringan informasi didunia ini milik bangsa israel maka dia dapat memodifikasi setiap pemberitaan.

  17. January 11, 2009 at 6:44 pm

    @saidedwin : hmm… makasih info-nya, tapi setahu saya pihak negara lain seperti mesir juga ikutan memblokade perbatasan palestine toh? kenapa mesir didiemin aja?

    kalo gw bilang berarti aneh dong logika hamas, justru dia ngirim roket terus2an membuat pihak israel merasa terancam dan membom perbatasan. yang gw liat, israel berusaha meminimalisir korban dari pihak mreka sedangkan hamas nggak. kenapa misalnya pihak hamas gak langsung serbu ke perbatasan dan mengungsikan penduduk sipil di daerah aman. kalo nembak roket ya smakin marahlah pihak israel dan bakal di balas bombardir sebagai usaha deffence.

    gw rasa, pihak israel itu mawnya ngancurin pihak hamas aja kok, jadi ya, kalo penduduk sipil palestina diungsikan dan hamas maju ke frontline, misalnya nembakin roket katyusha-nya di perbatasan tanpa penduduk sipil, pasti jumlah korban sipil dari pihak palestin berkurang. atau nembakin roket di daerah pemukiman sipil supaya mendapat balasan dari israel dan simpati dunia salah satu strategi hamas?

    soal informasi itu, info yang beredar di indo juga sangat2 berat sebelah skali lo🙂 jadi ya… kebohongan informasi itu bukan milik bangsa israel semata (coba di indo, ada apa yang peduli ama korban dari pihak israel? )

    salam damai🙂

  18. January 11, 2009 at 7:03 pm

    eh sheil aku ndak benci yahudi yg baik (itu punkalo ada). ahahaha….ngelesssss…. aku benci org jahat aja lah ngomongnya,,, g mau sebut suku,agama atau ras… lebih aman… hehehe…
    sekarang rameikn blogmu sajalah… aku udah eneg nanggapi komen banyak bgt tuh !!! gilaaaaaaaaaaaaaa…..
    kalo mau diperpanjang,masalah ini g bakal lesai kecuali uda kiamat,,,,,

  19. January 11, 2009 at 7:06 pm

    jalan-jalan dan mengungsi karena han2cute.com sudah ditutup…

    Salam kenaal..😀

    Israel MKKBS tuh,,nggak pernah main Commannd and Conquer…😀 palestina jadi korban tuh ..

  20. January 12, 2009 at 6:21 am

    pada saat itu memang mesir ngga bisa berbuat apa apa. karena mesir mendapat tekanan dari amerika serikat, supaya menutup perbatasannya, karena untuk menekan hamas walaupun begitu toh akhirnya blokade itu dibuka. tetapi israel mematikan jalur distribusi listrik, air bersih, bantuan hanya karena hamas berada disitu dan hal itu hampir menjadi bencana kemanusiaan. dan membunuh manusia palestina secara perlahan lahan. dan sebagai simbol perlawanan itulah roket yang diluncurkan
    kalo memang maunya mbak hamas maju ke medan perang lalu hamas hancur. lalu siapa yang membela rakyat jalur gaza kalo begitu? dunia? PBB? Israel? nothing yang mau membela. jangan salah lho mbak hamas bukan semata masalah militer, tetapi juga sosial, pendidikan, politik. lalu siapa membela rakyat jalur gaza? dan rakyat jalur gaza sadar hal itu. dan jangan salah israel menyerang ke jalur gaza secara membabi buta tanpa peringatan sama sekali. kalo mbak membaca mereka menggunakan fosfor yang disertai roket mereka yang ditembakkan. mbak perlu tau fosfor itu apa. fosfor itu ketika mengenai kulit, kulit menjadi terbakar. dan israel sama sekali ngga perduli yang terkena mau rakyat, mau hamas bandingkan donk dengan roketnya hamas, kalo mau berbicara adil kenapa israel ngga menembakkan roket aja.
    hahahaha mbak lucu dan lugu kalo ngga bisa dibilang bodoh, sama aja kalo hamas maju ke frontline tanpa strategi sama sekali. sama aja hamas bilang gini ” om israel silakan ini kepala saya, mau diapa apain terserah om israel deh”. ini strategi perang supaya alat perang israel ngga menghancurkan secara brutal.
    mbak roketnya hamas itu apa seh dibandingkan roket roket yang ditembakkan dari helikopter, belum lagi israel menggunakan teknologi satelit. menurut beberapa pendapat ini bukan perang tetapi genosina, kalo perang tentu menggunakan peralatan perang yang setara. roketnya hamas itu ditujukan buat dunia bahwa disini ada rakyat yang menderita membutuhkan pertolongan segera karena blokade israel kalo kena warga sipil itu merupakan balas dendam. emangnya mbak tau tujuan sebenarnya israel di jalur gaza aku nonton di tv one kemarin ini ngga semata karena pemilu tetapi untuk menguasai jalur gaza.
    hahaha jumlah korban diIsrael? mbak bandingin sama jumlah korban orang palestina dulu sejak taun 1948, bisa mencapai jutaan, belum lagi yang dipenjara israel tanpa pengadilan sama sekali atau hilang. sedang korban israel mungkin cuma puluhan. selain itu mbak sendiri khan yang bilang “pokoknya ya intinya kalau yang setuju perang harus nerima konsekuensi adanya korban. dan seandainya gw misalnya keluarga gw dibunuh dan gw balas dendam, gw harus nerima konsekuensi gw bisa mati kalo balas dendam. dan konsekuensi sodara gw yang lain dibunuh. kalo gak bisa nerima konsekuensi itu gak usah sok2an nerima perang dan membawa perang”. dan salah sendiri israel kenapa menguasai palestina.

  21. January 12, 2009 at 11:40 am

    @saidedwin :

    pada saat itu memang mesir ngga bisa berbuat apa apa. karena mesir mendapat tekanan dari amerika serikat, supaya menutup perbatasannya, karena untuk menekan hamas walaupun begitu toh akhirnya blokade itu dibuka. tetapi israel mematikan jalur distribusi listrik, air bersih, bantuan hanya karena hamas berada disitu dan hal itu hampir menjadi bencana kemanusiaan. dan membunuh manusia palestina secara perlahan lahan. dan sebagai simbol perlawanan itulah roket yang diluncurkan

    tekanan apa? gw rasa mesir itu udah cape perang2 ama israel dari sejak dahulu kala, makanya ambil jalan amannya saja.

    kalo memang maunya mbak hamas maju ke medan perang lalu hamas hancur. lalu siapa yang membela rakyat jalur gaza kalo begitu? dunia? PBB? Israel? nothing yang mau membela. jangan salah lho mbak hamas bukan semata masalah militer, tetapi juga sosial, pendidikan, politik. lalu siapa membela rakyat jalur gaza? dan rakyat jalur gaza sadar hal itu. dan jangan salah israel menyerang ke jalur gaza secara membabi buta tanpa peringatan sama sekali. kalo mbak membaca mereka menggunakan fosfor yang disertai roket mereka yang ditembakkan. mbak perlu tau fosfor itu apa. fosfor itu ketika mengenai kulit, kulit menjadi terbakar. dan israel sama sekali ngga perduli yang terkena mau rakyat, mau hamas bandingkan donk dengan roketnya hamas, kalo mau berbicara adil kenapa israel ngga menembakkan roket aja.

    loh, sekarang siapa yang membela rakyat di jalur gaza? sudah saya bilang incaran israel itu hamas, kalo hamas maw tanding tanpa sembunyi2 di daerah pemukiman penduduk saya yakin jumlah korban sipil gak sebanyak itu. kenapa israel gak nembakin roket? lah kalo punya senjata yang lebih bagus ya why not? kek belanda dulu, kalo kita pake bambu runcing emang mreka maw ikut2an pake bambu runcing juga?

    hahahaha mbak lucu dan lugu kalo ngga bisa dibilang bodoh, sama aja kalo hamas maju ke frontline tanpa strategi sama sekali. sama aja hamas bilang gini ” om israel silakan ini kepala saya, mau diapa apain terserah om israel deh”. ini strategi perang supaya alat perang israel ngga menghancurkan secara brutal.
    mbak roketnya hamas itu apa seh dibandingkan roket roket yang ditembakkan dari helikopter, belum lagi israel menggunakan teknologi satelit. menurut beberapa pendapat ini bukan perang tetapi genosina, kalo perang tentu menggunakan peralatan perang yang setara. roketnya hamas itu ditujukan buat dunia bahwa disini ada rakyat yang menderita membutuhkan pertolongan segera karena blokade israel kalo kena warga sipil itu merupakan balas dendam. emangnya mbak tau tujuan sebenarnya israel di jalur gaza aku nonton di tv one kemarin ini ngga semata karena pemilu tetapi untuk menguasai jalur gaza.

    lah makanya boleh dong saya bilang kalo hamas itu pake strategi perang “tameng manusia”? dengan sembunyi di wilayah pemukiman penduduk dan mendapat sorotan dari dunia. dan boleh dong gw bilang hamas juga termasuk jahat. yang saya maksud, kalo emang hamas segitu pedulinya dengan rkyat sipil kenapa pake strategi “gerilya di wilayah pemukiman?” bukan masalah perang adil2an, mana ada perang maw sok2an adil. perang itu yang penting menang, makanya gw bilang hamas itu sama aja bejadnya sama israel, yang penting menang, yang penting dapat simpati dunia, walaupun rakyat sipil banyak yang jadi korban.
    pendapat siapa yang bilang genosida? toh hamas juga maw genosida yahudi kan? sebaliknya saya rasa israel itu bukan maw genosida bangsa arab, tapi nyingkirin hamas. buktinya bangsa arab di israel adem ayem aja tuh, apa ada pengusiran bangsa arab di israel?
    sudah saya bilang, pemberitaan media indonesia itu berat sebelah, terlalu memojokkan sebelah pihak.

    hahaha jumlah korban diIsrael? mbak bandingin sama jumlah korban orang palestina dulu sejak taun 1948, bisa mencapai jutaan, belum lagi yang dipenjara israel tanpa pengadilan sama sekali atau hilang. sedang korban israel mungkin cuma puluhan. selain itu mbak sendiri khan yang bilang “pokoknya ya intinya kalau yang setuju perang harus nerima konsekuensi adanya korban. dan seandainya gw misalnya keluarga gw dibunuh dan gw balas dendam, gw harus nerima konsekuensi gw bisa mati kalo balas dendam. dan konsekuensi sodara gw yang lain dibunuh. kalo gak bisa nerima konsekuensi itu gak usah sok2an nerima perang dan membawa perang”. dan salah sendiri israel kenapa menguasai palestina.

    kok baca komen saya setengah2 sih? saya bilang itu soal korban israel itu ttg ketimpangan media indo, bukan membicarakan banyak2an korban. cobalah untuk tidak selective reading. saya gak dukung adanya perang, saya mengecam israel juga hamas. dan saya juga gak nutup mata dengan adanya korban di pihak israel.

    inti dari yang saya sebut adalah, israel, juga hamas dan semua pelaku dibalik perang itu adalah bejad dan saya kecam itu. saya gak maw hanya mengecam orang yahudi semata2 karena ada propaganda kebencian terhadap yahudi. di sini bukan siapa yang benar antara hamas dan israel, bagi gw dua2nya salah.

    daripada berlarut2 debat saya sama mas, coba saya sudah menjelaskan poin saya di atas.
    saya gak dukung antara hamas ato israel. saya maw perangnya bubar. kalau mas maw dukung hamas, silahkan, saya sih ndak.

    saya hanya gak suka kalo ada orang mengecam banyaknya jatoh korban, tapi (secara tidak langsung) meneriakan kecaman ke yahudi, dan sok2an maw lawan perang. atau generalisasi para orang2 yahudi itu penjajah ato apalah. saya juga gak suka perang yang jauh di mata sana berlarut2 dan membawa dampak di indonesia, bahkan sampai pihak MUI menyarankan boikot, how come?

    oiya… berhubung saya lagi ujian rodi, mungkin komen selanjutnya agak lama saya balas. terima kasih atas komennya mas, silahkan bawa info2 bagus lainnya🙂

    @han2 : komenmu itu😆 iya iya… kamu benci yahudi han, lah ngomong jujur aja lah. tapi yah sekedar u tahu aja, gw sih yakin perangkat di laptopmu itu ada orang yahudi yang bikin. dia termasuk baik gak bagimu?

    @rahmat : wah saya ndak ngerti game >.<

  22. January 12, 2009 at 12:06 pm

    Tulisan yang bagus. Pandangan yang berani.
    Saya baca, termasuk komentar2nya, sampai selesai.😉

    saidedwin:
    hahahaha mbak lucu dan lugu kalo ngga bisa dibilang bodoh

    saya yakin anda dan saya membaca tulisan yang sama, namun entah mengapa saya tidak melihat ada kebodohan sedikit pun dari tulisan di atas. saya justru bisa memahami sudut pandang penulis yang luas bahwa “bagaimana mencapai perdamaian” jauh lebih penting daripada mencari “siapa yang salah”. itu saja.🙂

  23. January 12, 2009 at 10:09 pm

    Sinona sheila ini yahudi..laknatullah

  24. January 13, 2009 at 12:34 am

    Hmmmm…. menurut sumber yang gw baca, yang memulai perang duluan itu adalah kaum Zionis.

    Oke, pertama emang berbeda antara kaum zionis dengan kaum yahudi. Kaum zionis ini ajarannya udah beda dengan kaum yahudi asli yang masih berpegang teguh pada kitab Taurat. Kaum zionis punya kitab yang namanya Talmud, dan sisinya itu bener2 kacau. Di dalamnya kaum yahudi meng-klaim sebagai “umat pilihan Tuhan”. Tapi, doktrin ini malah menjadi makin ekslusif dan mengabaikan nilai2 kemanusiaan universal. Kenapa sebab? karena doktrin ini mengajarkan selain bangsa yahudi dianggap setara dengan binatang. Nah, doktrin inilah yang malah dimanfaatkan ama kaum zionis untuk menghalalkan kekerasan dan pembunuhan terhadap bangsa2 lain demi cita2 politik mereka.

    Cukup jelas bahwa ternyata orang yahudi itu terbagi dua kubu, antara kubu yang setuju dengan penyerangan ke Gaza, dan yang tidak. Yang setuju ini adalah kaum yahudi yang telah dibujuk oleh gerakan politik kaum zionis, dan yang ga setuju adalah kaum yahudi yang masih taat menjalankan hukum Taurat.

    …Cuman di sini gw ga tau apakah Taurat-nya ini masih asli ga diubah-ubah ato udah penuh perubahan kayak injil sekarang?

    Jadi, sebenernya ga semua yahudi itu bajingan, karena setidaknya masih ada kelompok2 yahudi yang menentang keras penyerangan ini. Kalo mau membenci, jangan benci kata yahudi-nya, bencilah zion-nya, sang pembawa malapetaka ke bumi ini….

  25. January 13, 2009 at 12:43 am

    Bener juga ojo-sama, kalo punya persenjataan bagus, napa nggak?

    Kayak pas jaman Belanda dulu, Hahaha…. ga bisa bayangin pasukan Belanda perang lawan kita pake babmu runcing juga….. kalo di ujung babmu pejuang kita dikasih kotoran kuda, mereka di ujungnya dikasih keju kali… apa mentega…. =)) =))

  26. January 13, 2009 at 6:42 am

    gimana ya ini kok jadi debat kusir seperti ini? maaf untuk menggunakan kata bodoh yang kemarin. ini terakhir kalinya aku kasih komentar, silakan mbak cari sendiri tentang kekejaman tentara israel. karena percuma aku memaksakan sesuatu yang sudah menjadi prinsip akan sangat berlarut larut. Dalam peperangan, peperangan dalam kota lazim digunakan. dalam perang lebanon-israel, dalam perang Iraq – Amerika Serikat, dan dalam perang hamas – israel karena itu merupakan strategi militer tetapi sebagai penginvasi harus sedapat mungkin mematuhi perjanjian jeneva yang menyebutkan dilarang membunuh rakyat sipil tak berdosa. selain itu luasnya jalur gaza itu cuma sebesar jakarta-bogor menurutku untuk bertahan ya kayak gitu caranya di gedung gedung kalo menyerang secara membabi buta peralatan militernya aja jomplang. dan dalam hal ini israel sudah tidak mematuhi perjanjian jeneva menyerang gedung tanpa peringatan sama sekali silakan mbak baca koran cari sendiri, menggunakan fosfor putih yang berakibat warga sipil juga terkena, menggunakan bom curah (Bom tandan, bom curah, atau bom klaster, adalah munisi yang dijatuhkan ke tanah dari udara dalam bentuk submunisi. Bom ini digunakan untuk membunuh personel musuh dan menghancurkan kendaraan. Senjata submunisi didesain untuk merusak jalan, jalur listrik, pengantaran senjata kimia atau biologi, atau juga untuk menghancurkan ranjau.), menghancurkan masjid, menghancurkan sekolah. masih banyak hal lain lagi yang digunakan israel untuk menyerang hamas tanpa mengindahkan warga sipil silakan mbak cari sendiri. selain itu bangsa israel di palestina itu begitu kejam tahun 1948 mereka memaksakan jutaan rakyat palestina menjadi pengungsi, masjid al-aqsa mau dihancurkan secara perlahan lahan dengan menggali terowongan dibawah tanah. silakan mbak cari sendiri.
    kenapa saya bilang Hamas membela rakyat palestina, pertama hamas mengkoordinir bantuan, kedua hamas membantu dalam pendidikan, sosial dan budaya dan keamanan. dalam pendidikan hamas membuat sekolah sekolah, dalam sosial hamas sedapat mungkin membantu rakyat yang kelaparan dan lain lain, hal ini yang tidak pernah terekam dalam media internasional. oleh karena itu dalam pemilu kemarin hamas menang. rakyat jalur gaza dalam hal ini akan bingung mencari sandaran lagi apabila hamas dihancurkan, dan seperti yang kamu ketahui masyarakat internasional cuma diam seribu bahasa.
    Mesir sama dengan kita bangsa Indonesia nasibnya, mendapat tekanan dari amerika serikat sobat dekat dengan menggunakan utang sehingga mesir mau memblokade perbatasan silakan cari sendiri.
    kalo bukan sengaja genosida apa lagi mbak. catat ya pada saat rwanda mengalami perang saudara tercatat 1jutaan meregang nyawa itu sudah disebut genosida, pada saat saddam hussein berkuasa di irak satu kampung dihabisi dengan senjata biologi itu juga udah genosida sedangkan di palestina 900 orang sudah menjadi korban. dan 30% dari itu adalah anak anak. mana buktinya hamas mau genosida bangsa israel? mengusir dan menggenosida berbeda silakan mbak cari sendiri. mbak emang korban konflik palestina – israel itu udah tau belum seh dari taun 1948 dulu? coba mbak cari sendiri yang jelas jumlahnya lebih banyak dari korban bangsa yahudi di tangan jerman.
    bangsa arab adem ayem aja? mbak belum tau emang darimana peralatan militernya hamas? emangnya hamas mendapat kucuran dana dari mana? negara arab sono dilarang yang namanya unjukrasa jadi ya terkesan adem ayem aja. selain itu liga arab sudah bersidang berulang kali untuk membahas tentang hal ini. jadi ya terkesan adem ayem. tahun baru kemarin uni emirat arab membatalkan perayaan taun barunya karena konflik ini. silakan mbak cari sendiri
    Menurut Statuta Roma dan Undang-Undang no. 26 tahun 2000 tentang Pengadilan HAM, genosida ialah Perbuatan yang dilakukan dengan maksud untuk menghancurkan atau memusnahkan seluruh atau sebagian kelompok bangsa, ras, kelompok etnis, kelompok agama dengan cara membunuh anggota kelompk; mengakibatkan penderitaan fisik atau mental yang berat terhadap anggota kelompok; menciptakan kondisi kehidupan kelompok yang menciptakan kemusnahan secara fisik sebagian atau seluruhnya; melakukan tindakan mencegah kelahiran dalam kelompok; memindahkan secra paksa anak-anak dalam kelompok ke kelompok lain.
    intinya silakan cari sendiri saya ngga mau debat kusir sama orang yang kurang ngerti sejarah, politik, strategi militer dan lain lain. jujur neh maaf ya.

  27. January 13, 2009 at 3:01 pm

    @saidedwin :
    loh emang jadinya debat kusir yak? >.< prasaan toh kita emang berdiskusinya gak ada yang keluar jalur kan? saya ada menyinggung anda ato apa?

    saya juga mengecam tindakan israel kok yang pake fosfor2an itu. setahu saya itu udah dilarang.

    dan makanya saya bilang, saya gak mempermasalahkan korban mana yang lebih banyak. saya gak menyari banyak2an korban. saya hanya berpendapat kalo media indonesia itu timpang, dan anda langsung nyosor ke masalah banyak jumlah korban -.-a saya jadinya bingung.
    saya sih masih bertanya2 kalo emang israel itu niatnya emang genosida kenapa kaum arab di israel masih adem ayem.

    ntinya silakan cari sendiri saya ngga mau debat kusir sama orang yang kurang ngerti sejarah, politik, strategi militer dan lain lain. jujur neh maaf ya.

    wah, komen ini jadi keingetan sama blogger garis keras yang gak maw ngejawab pertanyaan orang yang ilmu agamanya kurang😆 dari awal saya gak maw debat kusir, coba deh saya juga bingung, padahal saya udah ngasih poin saya supaya gak berlarut2, saya gak dukung hamas dan juga israel. saya mendukung no war. saya gak mendukung jatohnya korban, dan apakah karena korban di israel lebih dikit jadi nyawa mreka jadi tidak lebih bermakna? ndak, kalo bagi saya.

    ya, saya gak ngerti sejarah, gak ngerti politik, apalagi strategi militer, wong saya anak ilmiah (ceile gayanya anak ilmiah😆 ) mana saya taw mas maw ngajakin debat soal itu. tapi walaupun saya gak ngerti saya open terhadap segala pendapat. kalo yang saya baca malah seolah2 mas itu menganggap saya ini pendukung israel, gak saya bukan pendukung israel, juga bukan pendukung hamas, saya gak dukung perang pokokna. saya berharap israel-palestina bisa damai kek konflik arab, mesir dan libanon.

    intinya? masih banyak orang baik hati dan jauh lebih pintar soal sejarah dan strategi militer yang maw sharing sama orang yang haus informasi seperti saya:mrgreen:

  28. January 13, 2009 at 3:08 pm

    @asop : bener…bencilah para manusia narsis itu😆 gw gak abis pikir, masih ada aja gitu ya manusia yang super duper rasis kek gitu -.-a hare gene gitu lo, ngaruh apa bloodline? lagian para zionis itu kok ya gak belajar dari pengalaman “bangsa arya” yang kmaren hancur lebur -.-a

  29. January 13, 2009 at 3:25 pm

    @hardi : trus maksut anda itu apa? atas dasar apa bilang saya yahudi? apa smua orang yang anda benci ato gak sependapat anda bilang yahudi? itu aja udah menunjukkan bahwa anda itu orangnya berfanatisme sempit dan sotoy. harusnya komen anda saya hapus, tapi saya pengen anda tahu, kalo anda itu gak jauh beda sama para israel dan hamas itu. pikirannya sempit.

    dasar indon sotoy, kerja MLM pulak.

    mendingan jadi gigolo daripada ikutan MLM – Tora Sudiro di Quicky Express

  30. January 13, 2009 at 3:28 pm

    @wirawan : terima kasih banyak🙂

    salam damai🙂

  31. January 13, 2009 at 5:33 pm

    kikikikikikkkkk… kamu dituduh yahudi she!! itu tuduhan yg luar biasa…NGAWUR!!
    masih sempet aja debat2. lg ujian juga,,
    tapi saya salut she,, salut karena qt sependapat😆
    no war no cry,,, drpd ngecam salah satu pihak yg jelas2 keduany bunuh2an..
    bisa keluar di fiskom g ya materi ini? hm..😆

  32. January 15, 2009 at 4:55 pm

    Udahlah Ojo-sama, jangan ditanggapi si Hardi itu…..

  33. 33 Guest
    January 15, 2009 at 10:45 pm

    Di salah satu forum yang gw ikutin ada member-nya yang mengakui kalo dia orang yahudi (ato kaballah ya? pokoknya seperti itulah) dan gw akui dia salah satu user yang paling wise mnurut gw. Bahkan pikirannya lebih terbuka dari orang2 di sekitar gw di dunia nyata.

    ^Comment about this… an Atheis maybe, but still wise😀
    Choodee, right?

  34. January 16, 2009 at 1:13 am

    bukannya ngga mau, akan jadi berlarut-larut. silakan mbak mau bilang saya garis keras silakan, saya garis putih silakan. saya mungkin orang garis keras kali ya karena saya memang suka mempertahankan idealisme. maafkan saya ternyata saya ngga teliti dalam membaca dan mungkin sedikit emosional. menurut saya ini sudah masuk area perdebatan karena saya sudah terlibat dengan emosi saya takut jadi berlarut larut dan ngga produktif. buktinya kata kata terakhir saya yang agak emosional maafkan soal itu. silakan mbak mencari sendiri karena ngga selamanya manusia disuapi tho, manusia harus mencari jati dirinya sendiri sebagai identitas tanpa menjiplak.

  35. 36 Ahmaddani
    January 17, 2009 at 7:26 pm

    Mungkin ini su’udzon. banyak cara menjadi terkenal. Salah satunya adalah dengan berkoar-koar yang berseberangan dengan khalayak umum.

    Yang perlu saudari pelajari lebih dalam adalah bagaimana israel berdiri(banyak tautan dari wikipedia yang menjelaskan, yang saya yakin anda lebih mempercayai dari pada postingan orang-orang bernama arab). Bila anda sudah tahu yang sesungguhnya terjadi, saya yakin anda akan menghapus postingan ini dan meminta maaf kepada warga palestina dan memohon ampun pada Allah S.W.T.

  36. 37 ngooot
    January 17, 2009 at 7:43 pm

    Hahahah… Bagus she, mental indon yang begituan harus di kasih pelajaran… :))
    Tuh orang sotoy mesti! Pasti gak baca Tulisan semua nya! kalo pun baca semuanya dia pasti tidak mengerti… makanya ngomong lu yahudi… :))

  37. January 18, 2009 at 12:20 am

    Ha..ha.. Ini gara2 ingot sih nyuruh aku baca artikel mu tentang ini. Padahal pas kemaren aku berkunjung ke sini, males baca, soalnya panjang bener. Aku udah duga, kalo bicara masalah ini pasti bisa panjang lebar dan memang terjadi seperti debat kusir (secara sheila no 1 di kampus kita untuk soal mempertahankan pendapat). Tapi karena kata ingot artikel ini asyik.. yo wes tak baca sampe selesai hingga tuntas ke komentar yang terakhir. At least, aku butuh sampe 15 menit lebih merampungkan bacaan ini.

    Dan ga lazim donk, udah selese baca tapi ga ninggalin bekas sedikitpun disini. He..he.. :

    Aku sih tetep mengutuk pemerintah ISRAEL yang sampe jaman sekarang masih aj main jajah-jajahan. Ya terang aj mereka ga bakal hidup tenang diserbu roket2 kecil Hamas. Mana ada orang yang dirinya ingin terus dijajah, hidup dalam keterpurukan dan dibatasi macam2 peraturan yang merugikan. Kalo memang ingin kedamaian, seharusnya pemerintah ISRAEL dengan legowo (lapang dada), memberikan pengakuan kedaulatan negara Palestina.

    Yang jelas-jelas membuat aku miris adalah cara berperang ISRAEL. Okelah dikatakan kalau secara punya persenjataan canggih kenapa ga dipake. Tapi ISRAEL menyerang dengan membabi buta, mereka ga melihat secara objektif bahwa tujuan mereka adalah membumi hanguskan HAMAS, bukan rakyat sipil Palestina. Apalagi waktu itu pernah kejadian pemboman tempat pengungsian Palestina. Gila yah? Jelas-jelas tentara ISRAEL mengumumkan bahwa tempat tersebut aman untuk bersembunyi, tapi akhirnya di bom juga. Sekiranya 30 orang pengungsi di dalam situ tewas seketika. Belum lagi sekolah2 dirian PBB, yg juga diklaim sebagai tempat aman bersembunyi, tak luput dari pemboman roket jet tempur ISRAEL. Belum lagi rumah sakit, Kantor PBB, dll. Ini menyebabkan betapa psikologi rakyat Palestina di Jalur GAZA terganggu berat. Padahal katanya pake senjata canggih, bukannya seharusnya ga ada yang meleset dari sasaran.
    Terus satu hal lagi bagaimana nasib 5000 warga Gaza yang terluka. Bukankah mereka korban dari ketidak becusan tentara ISRAEL dalam melakukan serangan. Lihatlah hancurnya fasilitas2 umum di Palestina, tenaga medis yang tak tercukupi, rumah sakit yang mulai kehabisan stok obat2an. Mengapa pemerintah ISRAEL hanya berdiam diri? Seharusnya korban sipil yang salah sasaran oleh serangan ISRAEL ini diberikan perhatian, mungkin dengan mengirimnya ke perbatasan agar bisa memperoleh pengobatan layak di rumah sakit di ISRAEL?

    Bagaimana dengan serangan Hamas? kalo sejauh aku lihat di televisi jumlahnya korban sangat jomplang, apalagi kalo dibandingkan jumlah sipil ISRAEL yang tewas. Dan kerusakan yang diderita ISRAEL juga ga seberapa, karena roket-roket milik Hamas ga berdaya jelajah tinggi. Korban luka-luka dari ISRAEL pun juga bisa dirawat dengan layak, karena fasilitas di ISRAEL tidak ada yang rusak. Ya bisa dilihat di berita dan disaksikan sendiri bagaimana kondisi wilayah ISRAEL yang terkena dampak serangan Hamas, memang ga tampak mengerikan seperti di Gaza.

    Pada intinya, selama ISRAEL masih terus menjajah Palestina, akan selalu muncul bibit perjuangan pembebasan Palestina. Jadi untuk kata damai, aku rasa ISRAEL sekali lagi harus dengan lapang dada mengakui kedaulatan negara Palestina dan hidup damai berdampingan, sekaligus memperlakukan negara Palestina sama seperti negara lainnya. Hal itu juga harus berlaku sebaliknya. Palestina juga harus menjamin, jika kemerdekaan diberikan maka bisa membumi hanguskan gerakan-gerakan anti yahudi/zionisme dalam diri mereka.

    Namun, apa itu bisa tercapai?? Maka kalau ditilik lebih lanjut, dikaji lebih dalam, akhirnya / ujung-ujung nya masalah ini sangat sarat dengan SARA. Jadi, ga bisa kita melihat peperangan ini akan berakhir mudah dengan kata damai. Pol-pol’e gencatan senjata lagi, dengan berlanjut perlakuan diskriminatif para penduduk sipil Gaza dan kembali muncul gerakan Pembebasan Palestina, dan berulang terus menerus…

    Sekarang aku tanya, kalo memang kalian ingin

    “Damai Untuk Palestina, Damai Untuk Dunia, Damai Untuk Diri Kita”

    terus kerjanya setan ngapain?? Nganggur maksudmu?

    Ha..ha..ha..ha..

  38. January 18, 2009 at 2:01 am

    hehehe terima kasih ya. ternyata elo lucu juga. tapi sekali lagi elo ngomong ke orang lain panggilan indon parang gua bicara, sampe kuburan juga gua cari karena indon panggilan buruk untuk orang indonesia di malaysia

  39. January 18, 2009 at 6:00 am

    Salam damai…

    Maaf nona kalo saya terlalu emosi membaca tulisan nona..

    Maksud saya cuma mau tau aja, bener ga nona ini cinta damai..tnyata ga tuh..nona baru di test gitu aja dah balik membombardir saya sebagai orang yg sotoy dan berpikiran sempit..saya mo tau aja, skarang dah tau nona itu seperti apa..suka perang juga..

    Palestine dijajah mereka wajib hukumnya mempertahankan tanah air..mengapa nona mengatakan mereka berpikiran sempit?

    Bagaimana dengan pejuang indonesia, yg dulu berperang mengusir penjajah? Apa sempit juga?

    Tulisan Nona maksudnya baik mengajak ke arah perdamaian tp kata2nya membawa peperangan dengan mengecam aksi boikot..

    Donasi ya mba tuk palestina ke http://www.mer-c.org

    Peace

  40. January 18, 2009 at 8:46 am

    Shela bukan yahudi…
    itu aja buat orang yang belum kenal.

    perang harus dihentikan…
    Hamas uda setuju gencatan senjata loh…. liat siapa yang ingkar gencatan senjata😦

    dari segi ekonomi mungkin ini bisa jadi solusi!
    http://milham.wordpress.com/2009/01/18/solusi-seruan-solidaritas-untuk-palestinaupdated/

  41. 42 gin
    January 18, 2009 at 12:02 pm

    SaluTlah buat shela yang maw menanggapi dengan sabar semua komen yang masuk..

    Btw, bantuan kemanusiaan dari indonesia buat palestina kemaren duitnya dari mana y? Pinjem luar negeri??
    Sebenarnya sih, daripada ngurusin yang jauh-jauh, kenapa kita gag berusaha membantu saudara saudara kita yang di wamena?? Yang masih menjadi korban gempa kemaren?? Yang notabenenya masih satu bangsa indonesia dengan kita..
    Tanya kenapa??

  42. January 18, 2009 at 4:07 pm

    1.Hanya sekedar prihatin, tolong dilihat kembali sejarah palestina mundur sekian ratus tahun kebelakang, jangan hanya puluhan tahun saja. Jadi kalau saya, wajarlah jika sebahagian besar palestine (hamas) mencoba mengambil tanah mereka yg tinggal secuil. Coba lihat seberapa besar tanah palestina sesungguhnya sebelum di rampok dan sekecil apa tempat tinggal mereka sekarang.

    2.Israel, menganut faham zionis untuk kepentingan negara… see what the meaning of zionist.

    3. Coba dicari seluruh visi misi israel zionist terhadap palestina mulai dari ratusan tahun yang lalu sampai sekarang, apakah ada yg bernilai kemanusiaan. kalu ada tolong sebutin 1 saja.

    4. ini untuk admin jika ‘muslim’. Palestina adalah tempat proses perjalanan isra’ mi’raj nabi. Dan tolong dilihat bagaimana kondisi masjidil Aqso sekarang ini setelah mereka menggali terowongan tepat dibawah Al-Aqso. MAsih tidak sedih?

    5. produk zionis di cekal di indonesia. Kalau saya sendiri wajar juga, Toh laba mereka masuk dalam pajak penghasilan israel juga yang notabene memerlukan dana perang. dan yang diperangi adalah saudara-saudara kita.
    So, you are investing for the cruelest zionism

    Buat saya, sih, yang kecil2 dulu aja, seperti jangan dulu makan KFC, Pizza, Coca cola, Atau beli hapenya produk jepang aja kali ya.

    nb: Apakah dengan peran arab yang terlalu lembek lalu kita juga ngerasa ‘Ah arab aja gak bantuin, masa’ kita pusing2′. Well, let’s thing as a moslem.

  43. January 18, 2009 at 4:12 pm

    tapi salut juga buat admin, yang sabar nanggapin komentar keras pembaca.
    Ya cuma sekedar memberitahu, mungkin kalau mengkritik lebih baik memakai bahasa yang tidak menyakitkan sesama yang sedang bersemangat mendoakan dan mendukung apa yang disebut kebaikan umat. Lah wartawan aja kalau input berita ada kode etik bahasanya supaya korannya gak dilabrak.

  44. January 19, 2009 at 8:34 pm

    gah gw tinggal sebentar buat ujian yang komen banyak amat >.< maaf ya….

    @saidedwin : saya juga minta maaf mas edwin kalo ada yang salah, saya termasuk orang yang mencari data juga lo, cuman saya sukanya data sumbernya dari personal, jadi sekalian bisa tanya2, kalo dari berita ato yang lain2 kan gak bisa nanya🙂 saya berterima kasih mas edwin juga sudah memberi informasi yang bermanfaat🙂

    masalah indon itu, saya hanya menyebutnya hanya kepada orang2 indonesia yang berpikiran sempit, beda dengan para malay itu. karena menurut saya memang benar adanya bahwa banyak mental indonesia yang masih bobrok ya seperti sotoy itu. jadi orang seperti mas gak mungkin saya sebut indon. dan maaf itu kemaren karena saya emosi aja. apakah mas maw membela orang indonesia yang mentalnya bobrok seperti itu hanya karena dia orang2 indonesia? kalo ya anda kalah sama yahudi karena orang yahudi saja banyak yang ngecam tindakan israel yang merupakan serumpun dengan mreka🙂 hanya karena mreka satu agama, satu ras, satu negara sama saya, bukan berarti saya membela perbuatan salah mreka🙂

    dulu saya rasis juga dengan orang2 malaysia, saya pandang bahwa malaysia itu jelek. sekarang saya udah terbuka. bener adanya, gw gak memungkiri bahwa orang2 indonesia masih banyak yang berpikiran sempit dan rasis.

    mas maw bunuh saya? silahkan. mas maw bunuh saya gara2 ada orang yang mentalnya memang indon dan asal nuduh menghina saya? bukankah itu sama aja seperti solidaritas buta?

    kemaren ada perampok indonesia yang di bunuh di negeri tetangga. dan saya sebut dia indon. apakah mas maw membela perampok tersebut hanya gara2 dia satu rumpun dengan mas?

    @ahmaddani :

    Mungkin ini su’udzon. banyak cara menjadi terkenal. Salah satunya adalah dengan berkoar-koar yang berseberangan dengan khalayak umum.

    iya mas suudzon. sungguh apa yang ada di blog saya ini adalah curahan hati saya. bukan sekedar maw terkenal. kalo maw dongkrak traffic saya punya banyak cara daripada cara seperti ini.

    maaf kenapa saya harus menghapus postingan saya? anda sudah baca postingan saya? apa yang salah? saya maw damai. saya gak maw perang. apa itu salah? kenapa saya harus minta maaf pada warga palestina? saya gak ada merasa menyetujui pembantaian mreka. saya gak dukung israel. jadi apa yang salah?

    maaf mas kalo komen baca post saya dulu, jangan asal komen nuduh, seperti kata mas di blog sodara ilham, bisa mengundang fitnah.

    @ngooot : makasi ngot🙂

    @ayip : makasi lo yip kamu udah baca blog saya, padahal kamu pemalas ya yip baca postingan panjang2😆 aduuuh…. sekali lagi saya bilang SAYA GAK DUKUNG ISRAEL apa kah cara gw menuturkan kata seperti gw membela mreka? >.< maaf saya bukan pendukung israel dan bukan pula pendukung HAMAS, it simply because i hate war.

    gw hanya berpegangan konflik arab dan konflik libanon dan konflik mesir yang sama2 berantem dengan israel akhirnya bisa berhenti, dan kenapa palestin tidak? emang ini terlalu utopia, but, i want to have a dream. gw lucu aja ada orang yang ngecam2 israel dan mengharap perdamaian tapi dalam hatinya juga masih mengandung kebencian.

    kerjaan setan apa? itu ndak ada urusannya dengan manusia. perang itu berasal dari nafsu manusia, jangan nyalahin setan. (gw ngomong gini pasti dibilang pemuja setan, hayooo…😆 )

    @hardi : gw males ngomong sama orang seperti anda sebenarnya.

    maw ngetes? gak usah ngeles, bilang aja emang keceplosan. emang gw emosian orangnya, tapi gw punya batas. gw dihina maka gw bales hina. keluarga gw dibunuh, gw lewat jalur hukum, bukan bunuh balik. kalo gw bisa membawa ke sidang dan nuntut elo karena fitnah gw udah gw lakonin, ndak perlu gw ngotori lidah gw ngina elo.

    mengecam boikot = membawa perang?😆 analogi yang aneh.

    yang boikot sambil ngancurin restoran punya orang namanya apa?

    @ilham : ham sempat2nya dikau promo di blog daku😆

    @gin : setuju gir!!! (btw, lu sengaja nulis yang baik2 kah gir?😆 )

  45. January 19, 2009 at 8:45 pm

    @ fida :pertama2 makasi udah komen yang banyak di blog saya🙂

    menanggapi pernyataan mbak fida:
    1. ya, saya sebenarnya masih awam soal perang2 ini. saya hanya maw konflik israel-palestina ini bisa selesai seperti konflik arab-israel🙂

    2. ya saya tahu, terus? -.-a

    3. lah, memang saya ada bilang zionist bernilai kemanusiaan? -.-a

    4. saya muslim:mrgreen: saya sedih kalo ada perang dan kerusakan yang disebabkan perang, makanya gw posting ini.

    5. terlalu sempit. gak sesederhana itu mbak. apa mbak bisa nyebutin produk isrel yang bener2 nyumbang ke perang? dengan bukti yang kredibel dan bukan propaganda dan terlebih kalo pake analogi produk yahudi = produk israel. kalo ada produk yang bener2 terbukti nyata membantu perang saya seberusaha mungkin gak make.

    yang kecil2 dulu? makanya saya bilang kalo masih belum mampu jangan dulu jelek2in punya orang. kalo anda masih belum mampu beli komputer yang prosesornya buatan glodok jangan hina dina dulu barang buatan yahudi.

    oiya anda tahu frenchise? jadi kalo seandainya KFC dll diboikot sapa yang bakal lebih rugi? sodara anda di indonesia ato sodara anda yang jauh di mata sana yang jelas walau KFC dihancurkan lebur di indonesia pun gak ngaruh perang di middle east sana.

    oiya mbak, baca postingan saya jangan keburu2🙂 anda komen seperti saya ini penjahat saya🙂 saya postingan dengan bahasa yang baik toh? dan ntah kenapa komentar keras seperti punya mbak jadinya gak nyambung sama post saya.

  46. January 19, 2009 at 8:48 pm

    @ fida :pertama2 makasi udah komen yang banyak di blog saya🙂

    menanggapi pernyataan mbak fida:
    1. ya, saya sebenarnya masih awam soal perang2 ini. saya hanya maw konflik israel-palestina ini bisa selesai seperti konflik arab-israel🙂

    2. ya saya tahu, terus? -.-a

    3. lah, memang saya ada bilang zionist bernilai kemanusiaan? -.-a

    4. saya muslim:mrgreen: saya sedih kalo ada perang dan kerusakan yang disebabkan perang, makanya gw posting ini.

    5. terlalu sempit. gak sesederhana itu mbak. apa mbak bisa nyebutin produk isrel yang bener2 nyumbang ke perang? dengan bukti yang kredibel dan bukan propaganda dan terlebih kalo pake analogi produk yahudi = produk israel. kalo ada produk yang bener2 terbukti nyata membantu perang saya seberusaha mungkin gak make.

    yang kecil2 dulu? makanya saya bilang kalo masih belum mampu jangan dulu jelek2in punya orang. kalo anda masih belum mampu beli komputer yang prosesornya buatan glodok jangan hina dina dulu barang buatan yahudi.

    oiya anda tahu frenchise? jadi kalo seandainya KFC dll diboikot sapa yang bakal lebih rugi? sodara anda di indonesia ato sodara anda yang jauh di mata sana yang jelas walau KFC dihancurkan lebur di indonesia pun gak ngaruh perang di middle east sana.

    oiya mbak, baca postingan saya jangan keburu2🙂 anda komen seperti saya ini penjahat saya🙂 saya postingan dengan bahasa yang baik toh? dan ntah kenapa komentar keras seperti punya mbak jadinya gak nyambung sama post saya.

    n.b : saya ngomong gitu karena saya bermaksut mengatakan bahwa hal di dunia itu gak sesimpel “gak suka gak make” maksut saya lihatlah para arab itu gak gelap mata melakukan tindakan perihal konflik ini. di dunia ini ada simbiosis mutualisme.🙂

  47. January 19, 2009 at 8:55 pm

    @guest : wah wahhhhh…. ada anak forum yang saya ikutin yang datang ke blog saya😀 wah saya senaaaang sekali!!! makasih yah udah jalan2 di blog saya😀 (wah saya beneran senang banged lo😀 )

    @asop : iya ya, sifat liar saya memang masi belum bisa dikendalikan >.<

    @viest : iya ya is, padahal gw pan keturunan persia-china dari garis ayah😆

  48. January 19, 2009 at 8:58 pm

    diatas —>”Jangan jadi bodoh karena idealisme sempit. Terlebih temen-temen gw yang mahasiswa, masa cara berpikir kalian sama seperti orang2 yang gak sekolah tinggi? Ayo buktikan bahwa kalian bisa berpikir lebih wise dan terjebak idealisme sempit.

    Yang membenci Yahudi, kalian gak lebih baik daripada para orang Israel yang membom daerah Gaza itu. Karena perang ini lahir dari kebencian dan dendam yang lahir dari sebuah lingkaran setan. Jewish kills Moslem, Moslem kills Jewish, and soon…

    kata2 seperti ini yang dikatakan melukai. Saya sih memang gak pernah berkoar2 ke teman2 yg lain untuk memboikot produk israel atau amerika, tapi saya sangat menghargai dan memahami tindakan mereka. Ya terus terang saja, walau saya masih pake intel tapi saya tidak mengatakan ‘Bodoh’ kepada anak2 mahasiswa yang mencoba untuk mengembang kan idealisme mereka. Dan sekali lagi itu wajar.

  49. January 19, 2009 at 9:04 pm

    makanya saya katakan bentuk solidaritas orang berbeda-beda. Klau ada yang bisa dengan memboikot produk… ya saya sangat paham. Klau ada yang nyumabang uang juga lebih paham, kalau solidaritasnya berdoa juga paham. Tapi saya tidak paham kalau ada orang yang mengatakan ‘bodoh, sempit, atau sejenisnya, kepada saudaranya yang lain padahal saudaranya itu sedang mencoba menyumbang salah satu yang dia bisa. Dan kepahaman saya berangkat dari apa yang saya pahami mengenai nasib palestina selama ratusan tahun.

  50. January 19, 2009 at 9:09 pm

    @fida :

    kata2 seperti ini yang dikatakan melukai. Saya sih memang gak pernah berkoar2 ke teman2 yg lain untuk memboikot produk israel atau amerika, tapi saya sangat menghargai dan memahami tindakan mereka. Ya terus terang saja, walau saya masih pake intel tapi saya tidak mengatakan ‘Bodoh’ kepada anak2 mahasiswa yang mencoba untuk mengembang kan idealisme mereka. Dan sekali lagi itu wajar.

    mbak fida, maaf kalo kata2nya menyinggung, tapi asal saya beri tahu ya mbak, yang saya maksud dengan kata2 saya di atas itu apabila orang2 dengan idealisme sempit mreka itu membawa korban baik bagi diri mreka sendiri maupun dengan orang lain. maksud saya, hanya karena idealisme anda sempit orang lain jadi korban, misal yang boikot dan merusak resto2 frenchise, saya bilang mreka bodoh dengan idealisme sempit mreka. tapi kalo anda misalnya seorang dengan idealisme seperti itu dan hidupnya sebelas dua belas dengan freegan, saya bakal puji dan salut dengan anda.

    anda bilang wajar mahasiswa yang mengembangkan idealisme mreka, dengan cara merusak resto2 frenchise, menghina dan menuduh perusahaan2 yang belum tentu benar seperti apa yang mreka pikirkan, well mbak, sepertinya cara kita berpikir berbeda. kepada mahasiswa yang seperti saya sebut di atas, apalagi yang ngerusak properti orang, maka saya bukan bilang bodoh lagi, tapi “dasar indon😛 ”

    saya akan puji habis2an orang yang sama skali gak pake produk israel dan yahudi sesuai dengan koar2 mreka. sama skali loh, bukan hanya yang gak mampu dibeli aja:mrgreen:

    maaf, saya suka dengan orang yang punya idealisme, apalagi kalo mreka konsisten, hanya saya tidak suka kalo ada orang sok2 idealis tapi diri sendiri gak mampu dan remehin orang lain, makanya kadang saya dicap orang realist.

  51. January 19, 2009 at 9:25 pm

    @fida :

    saya paham ada rasa solidaritas, tapi saya gak suka solidaritas sempit. apakah kalo palestina berduka kita juga harus ikut menderita? solidaritasnya yang lebih berguna gitu lo.

    kalo maw solidaritas ya jangan merusak properti orang dong. saya ada bilang apa orang berdoa itu sempit, orang nyumbang itu sempit? saya gak mengerti bagaimana mbak ini membaca komen dan postingan saya, apa ato saya yang terlalu ruwet nulisnya?

    saya gak suka kalo solidarita yang mbak agung2kan itu sampai mengorbankan orang lain. yang memboikot2 itu, sudah yakin itu bener datanya dan bukan hanya fitnah ke produk bersangkutan? makanya saya bilang solidaritas sempit, asal ikut2an. mahasiswa yang hancurin resto frenchise dengan dalih solidaritas itu anda agungkan juga? well, mreka pantas saya sebut indon.

    anda paham apa? ya anda paham semua itu tapi komen dan posting saya aja anda gak paham.

  52. January 19, 2009 at 9:36 pm

    Ini contoh dari balasan komennya dek admin —-> “@hardi : gw males ngomong sama orang seperti anda sebenarnya.

    maw ngetes? gak usah ngeles, bilang aja emang keceplosan. emang gw emosian orangnya, tapi gw punya batas. gw dihina maka gw bales hina. keluarga gw dibunuh, gw lewat jalur hukum, bukan bunuh balik. kalo gw bisa membawa ke sidang dan nuntut elo karena fitnah gw udah gw lakonin, ndak perlu gw ngotori lidah gw ngina elo.”

    Balasan komen adek diatas kepada saudara hardi bersimpangan dengan isi postingan adek. ———> “Karena perang ini lahir dari kebencian dan dendam yang lahir dari sebuah lingkaran setan. Jewish kills Moslem, Moslem kills Jewish, and soon…

    Dengan dendam dan kebencian seperti itu, mana bisa nyiptain kedamaian, yang ada perang seumur hidup.”…..

    Itu baru hal kecil yg bisa bikin adek emosi (sebenarnya msh banyak balasan emosi dr adek). Ya ini contoh, bahwa kita manusia biasa. Yng disenggol hatinya akan terkoyak. Apalagi kalau Dirampas tanah kelahirannya, dibunuhi anak istrinya, diperkosa saudara perempuannya, ditelanjangi adik lelakinya. mau ngadu kemana mereka? mahkamah International? PBB? lihat hasilnya. Mereka cuma bisa berdiri sendiri. menanggung nasib sendiri. Sedangkan kependudukan Israel semakin luas. penduduk asli palestina dipaksa keluar. Lalu apa salah jika, sebagian besar syuhada mereka merasa bahwa mereka harus mempertahankan kembali tanah mereka. DEk… jangankan mengambil kembali.. mempertahankan apa yang sudah mereka tempati saja mereka harus berkorban nyawa.
    Memang hak adek untuk tidak menyalahkan Israel atau yahudinya akan tetapi perangnya (seperti isi pposting adek). Tapi yang lain juga punya hak untuk menyalahkan israelnya karena saudara-saudara adek yang adek sebut ‘bodoh dan sempit itu’ adalah orang-orang yang yng paham benar bagaimana sejarah palestina dulu dan sekarang… intinya mereka tidak AHISTORIS.

    Dan soal berita media yang adek anggap berat sebelah. Ya cobalah berfikir lebih jernih juga. Posisikan diri dan kembali pada beratus2 tahun yg lalu. umpamakan adek adalah seorang palestine, ikuti sejarahnya. dan seperti yg saya katakan sebelumnya…. coba bandingkan peta/tanah palestina sebelum dirampok dengan tanah palestina sekarang. Dan bayangkan… berapa jumlah penduduk palestina dulu dgn sekarang. Siapakah yang bertambah banyak? orang2 palestina kah atau Israel kah? Menurut saya pihak mana yang yang bertambah banyak menduduki maka dia yang menjajah. jadi saya rasa tidak pantas juga adek mempertanyakan kami apakah kami tidak pernah berfikir mengenai korban2 dari pihak israel? Karna buat saya… UNTUK APA?
    Disini yang kehilangan itu siapa? yang dirampas itu siapa?
    Itu sama saja adek mempertanyakan nasib seorang pembunuh berantai —>’Apa kalian tidak pernah berfikir kasian juga terhadap pembunuh itu kalau dihukum mati?” Padahal dia telah membunuh keluargamu dan keluarga teman-temanmu. Tapi itu juga hak adek untuk membebaskan pembunuh yang sudah memperkosa, menyiksa, merampas harta, menelanjangi keluarga adek sebelum dibunuh.
    Ya seperti yang adek bilang ” bahwa adek lebih baik berdo’a agar dia insyaf”.
    Wllahu a’lam bishoab… semog do’a adek diterima.

  53. January 19, 2009 at 9:50 pm

    Ahistoris lagi nih kayaknya —->”saya ada bilang apa orang berdoa itu sempit, orang nyumbang itu sempit? saya gak mengerti bagaimana mbak ini membaca komen dan postingan saya, apa ato saya yang terlalu ruwet nulisnya?”

    Yang saya bilang ‘saya mengahargai yang berdoa bukn berarti dek admin blg sempit. tapi itu contoh lo…. sekali lg contoh lo dek. jd saya menghrgai org yg cm bisa berdoa seperti adek atau saya, atau orang yg bisa berdoa dan menyumbang seperti adek, atau orang yg ingin memboikot seperti tmn2 adek.

    Tapi begitupun Segala sesuatunya Allah yg tau. Klau adek atau saya(mungkin) tdk bisa hidup tanpa intel, saya rasa ada kok orang lain yang bisa hidup tanpa INTEL. Lah Intel gak dibawa kekubur juga kalau mati😀

  54. January 19, 2009 at 9:55 pm

    @fida :

    Balasan komen adek diatas kepada saudara hardi bersimpangan dengan isi postingan adek. ———> “Karena perang ini lahir dari kebencian dan dendam yang lahir dari sebuah lingkaran setan. Jewish kills Moslem, Moslem kills Jewish, and soon…

    Dengan dendam dan kebencian seperti itu, mana bisa nyiptain kedamaian, yang ada perang seumur hidup.”…..

    loh, justru sikap dan tindakan saya itu mencerminkan post saya, makanya anda yang serba paham ini bisa paham ndak komen saya? saya jelaskan dengan rinci ya,

    manusia mana sih mbak yang gak dendam? yang ada bagaimana anda mengapresiasi dendam tersebut.

    di atas itu saya gak suka si hardi, simply cuman si hardi, bukan adek si hardi, bukan temen si hardi atau agama si hardi. masalah MLM itu emang dari dulu gw gak suka sistem MLM dan orang2 MLM.

    yang ada gw komentar di atas itu menunjukan betapa sempitnya pikiran kebanyakan orang saat ini. lu benci israel= seluruh yahudi adalah setan. banyak orang yang mencaci maki yahudi.

    makanya baca postingan orang itu jangan selective reading mbak, pahami keseluruhannya.

    sama seperti anda baca al-quran, bacanya setengah2 artinya juga ke mana2.

    saya ini punya batas, kalo bisa menghina saya bawa ke jalur hukum udah saya bawa. kalo keluarga saya dibunuh haruskah saya balas membunuh? ndak. saya bawa ke jalur hukum. kalo keluarga saya dibunuh orang yahudi haruskah saya membunuh semua orang yahudi? kalo keluarga saya dibunuh oleh anda haruskah saya membenci keluarga anda dan sodara2 anda yang lain?

    saya cukup membenci seorang yang membunuh orang yang sayangi, bukan membenci agamanya, kaumnya, dan keluarganya.

    kalo ada cara yang lebih baik misal seperti jalur hukum why not, dalam hal perang ini adalah nota perdamaian.

    sesimpel itu lo mbak maksut tujuan post saya.

    saya gak suka orang2 yang menggeneralisir kebencian mreka. israel dan zionist jahat = semua orang yahudi setan? gitu?

    maaf mbak, terus terang paham mbak di postingan asaya udah melenceng jauh, gak usahlah mbak capek2 nulis korban2 palestina dan penderitaan mreka. buat apa? saya udah tau kok. saya tanya buat apa anda nulis kek gitu di blog saya? apakah karena anda mengira saya mendukung israel? ndak.

    gw udah capek beberapa kali nulis ini di komen saya, dan tampaknya gak ada yang maw baca. jadi saya tulis gede2.

    SAYA GAK DUKUNG ISRAEL. SAYA GAK DUKUNG HAMAS. SAYA BENCI PERANG. SAYA BENCI ORANG SOK IDEALIS YANG NGERUGIIN ORANG LAIN. SAYA GAK MAW ADA KORBAN. SAYA GAK DUKUNG BOIKOT YANG GAK JELAS ASAL USUL-NYA. GW GAK DUKUNG ISRAEL BUKAN BERARTI GW MEMUSUHI ORANG YAHUDI

    jadi apa? saya bingung komen mbak, bener2 bingung.

  55. January 19, 2009 at 9:57 pm

    kenapa aku ngga suka dengan kata kata indon karena sebutan buruk orang malaysia menyebut untuk orang indonesia yang menjadi buruh migran disana padahal dimataku mereka pahlawan. pahlawan bagi keluarga, pahlawan bagi bangsa dengan devisanya, aku makanya benci sama orang yang suka menggunakan kata indon, selain itu ini udah menjamah ranah nasionalismeku. aku suka kata kata aa’ gim walaupun dia udah menikah lagi. kata kata itu “mulai dari diri sendiri, mulai dari hal kecil, mulai saat ini”.. ini udah hampir menjawab semuanya khan. kita mulai dari diri sendiri,kita mulai dari hal kecil, dan kita mulai saat ini untuk tidak menyebut orang lain indon. untuk masalah boikot aku mendukung karena dari sesuatu yang kecil pasti akan muncul sesuatu yang besar dan sekali lagi ini berhubungan dengan nasehat AA’ gym. untuk masalah boikot ini yang aku temukan.

    “”Fatwa Boikot Produk Zionis yang diserukan Yusuf Qaradhawy bulan November 2000 disambut gegap-gempita oleh seluruh aktivis kemanusiaan dunia, tidak saja di Dunia Islam, tetapi juga aktivis kemanusiaan yang non-Muslim.

    Di Eropa, selain Belgia, aksi boikot terhadap produk Zionis juga marak di beberapa negara. Inilah di antaranya seperti yang dikutip di dalam buku “Ketika Rupiah Jadi Peluru Zionis” (Rizki Ridyasmara, Pustaka Alkautsar):

    Norwegia : Sejumlah supermarket mengeluarkan kebijakan memberi label kuning di tiap produk buatan Israel sebagai tanda kepada konsumen apakah mereka akan membeli produk Israel itu atau tidak.
    Federasi Serikat Buruh Norwegia mengecam keras agresi Zionis-Israel atas Palestina dan juga tindakan Israel yang merusak kesepakatan Oslo di tahun 1993. Federasi buruh itu juga mengecam keras tindakan militer Israel atas apa yang dilakukannya di Tepi Barat.
    Dalam suatu pidato di Hari Buruh, pimpinan federasi buruh Gerd -Liv Valla menyerukan agar masyarakat dunia melakukan aksi boikot atas semua produk Israel hingga negeri Zionis itu menghentikan segala tindakan biadabnya. Valla juga mengkritisi pemerintah Norwegia yang bersikap pasif terhadap konflik yang terjadi di Palestina.
    Persatuan Buruh Transport Norwegia bahkan membuat barikade di gudang-gudang yang menyimpan buah-buahan dan sayuran dari Israel.
    “Tindakan ini tidak akan kami hentikan sampai tentara Israel menghentikan aksi kekerasannya di Palestina. Barikade ini baru akan kami buka jika produk-produk Israel di dalamnya dilenyapkan!” tegas juru bicara buruh Thorbjoern Kristoffersen.
    Dalam upayanya ini, organisasi buruh Norwegia juga membagi-bagikan dan menempel aneka selebaran yang berisi ajakan untuk menyukseskan kampanye boikot produk Israel. Selebaran itu disertai dengan poster aneka produk Israel yang harus diboikot. Serikat buruh Eropa juga tidak mengizinkan ekspor manufaktur dan produk lainnya ke daerah jajahan Zionis-Israel. Berbagai media cetak juga memuat berita ini lengkap disertai pemuatan brosur dan selebaran boikot.
    Penasehat ekonomi Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris, Guy Gantley memprediksi kampanye boikot produk Israel yang dilakukan oleh Serikat Buruh Eropa akan membinasakan perekonomian negeri Zionis itu. Gantley mengatakan hal itu dalam sebuah acara di Royal Institue of International Affairs.
    Dampak yang paling cepat terasa, ujar Gantley, adalah di sektor pariwisata di mana turis dan jumlah penerbangan akan anjlok, dan mengalami kerugian besar. Hanya dalam waktu dua bulan saja, periode Maret dan April 2002, sektor pariwisata Israel mencatat hanya dikunjungi turis sebanyak 670 ribu turis dari yang biasanya berjumlah lebih dari dua juta turis.
    Aksi boikot yang begitu marak di Norwegia membuat gerah Tel Aviv. Menteri Pertanian Israel, Yisrael Katz, mengancam Dubes Norwegia di Tel Aviv bahwa Israel akan memperkarakan negaranya ke meja hijau jika pemerintah Norwegia tidak segera menghentikan aksi propaganda boikot lewat media-media massa.
    Katz menuduh LSM-LSM Norwegia yang mengajak memboikot produk Israel dengan mengangkat isu anti-Semit dan kejahatan berdarah Israel. Ancaman Katz ini datang setelah nilai ekspor Israel ke negara-negara Eropa turun drastis akibat kampanye boikot. Produk-produk Israel yang diproduksi di pemukiman-pemukiman Yahudi yang didirikan di tanah Palestina, Tepi Barat, dan Jalur Gaza merupakan produk Israel yang paling banyak mengalami pukulan.
    Dalam berbagai pengumuman atau iklan yang menentang produk Israel di koran-koran Norwegia, dituliskan: “Buah Israel berbau racun…. Lawan penjajahan atas Palestina… Jangan Anda beli sayuran dan buah-buahan produk import Israel. ” Dalam iklan-iklan tersebut terlihat jelas stiker yang diletakkan di atas buah dan sayuran Israel dengan tulisan seperti: Java, Carmel, dan Supra. Ada pula iklan bergambar sebuah jeruk produk Israel dialiri dengan darah.
    Sebab itu, Kedubes Israel di Norwegia mengecam atas apa yang sering dimuat di media massa Norwegia dengan mengkampanyekan anti penjajahan Israel terhadap Palestina dan kampanye anti produk Israel. Kedubes Israel menganggap, iklan-iklan seperti itu amat berbahaya dan tidak menunjukkan sikap bersahabat.

    Denmark : Serikat Buruh Denmark membatalkan rencana pengiriman perangkat keras komputer dari perusahaan teknologi digital Israel, setelah tentara Zionis melakukan kekerasan yang terus-menerus terhadap warga Palestina. Beberapa pejabat perusahaan melakukan berbagai strategi dan bujukan agar sikap Serikat Buruh Denmark melunak. Bahkan diselenggarakan rapat dengan pemimpin serikat buruh, namun itu semua tidak menghentikan langkah Serikat Buruh Denmark yang tetap konsisten untuk melakukan boikot terhadap produk Israel.
    “Dia sangat keras kepala!” keluh Dov Shoam, CEO Radix Technologies, setelah gagal membujuk Kepala Serikat Buruh Denmark, Jens Peter Hansen, dalam pertemuan yang diadakan di Kopenhagen. “Dia mungkin mendengarkan. Tapi cuma itu yang dilakukan. Sikapnya sama sekali tidak bergeser sedikit pun, ” keluh Shoam kepada reporter dari Yediot Ahronot. “Mungkin kita harus membomnya dahulu agar dia mengerti sikapnya itu salah!”
    Shoam mencoba menghadang upaya Serikat Buruh Denmark dengan melakuan kampanye di internet setelah Hansen membatalkan pembelian 60 unit “Radix Protector” net solution card dengan nilai besar. Namun ini pun gagal.

    Perancis: Sekitar 20 organisasi masyarakat Perancis mengajak Uni Eropa untuk memboikot Israel dan mengirimkan pasukan internasional untuk melindungi bangsa Palestina. Hal ini diserukan setelah tentara Zionis tersebut membunuh pimpinan HAMAS di jalur Gaza DR. Abdul Aziz Rantisi.
    Kebanyakan ormas Perancis yang menandatangani pernyataan sikap itu adalah ormas-ormas yang dekat dengan imigran Palestina, seperti Gerakan Nasional untuk Palestina, Organisasi Solidaritas untuk Palestina, begitu juga organisasi-organisa si Yahudi Ortodoks yang mendukung perdamaian, seperti Persatuan Perancis Yahudi untuk Perdamaian dan ditambah organisasi-organisa si HAM Perancis, seperti Gerakan Anti Rasisme dan Gerakan Persahabatan Antar Bangsa.
    Ormas-ormas Perancis itu, dalam pernyataannya, meminta agar dunia sesegera mungkin turun tangan untuk melindungi bangsa Palestina dan mengakhiri penjajahan Israel, juga merobohkan tembok ‘rasis’ pemisah yang dibangun Israel di Tepi Barat.
    Mereka juga mendesak Uni Eropa untuk memboikot Israel dan membekukan semua perjanjian dengan negara Yahudi itu. Tidak itu saja, mereka juga mengajak untuk menggelar konferensi internasional untuk mewujudkan solusi adil bagi persoalan Palestina.
    Dua wartawan harian Israel The Jerusalem Post, Zev Stub dan Sigalit Shachor juga melaporkan bahwa sejumlah partner bisnis di Perancis telah membatalkan pembelian produk-produk dari perusahaan industri Barkai yang memproduksi plastik film. Manajer pemasaran Barkai Industries, Haim Levy, menyatakan hal itu kepada media.
    Levy juga menyerukan agar warga Israel dan kaum zionis di seluruh dunia menghujani seluruh media massa yang beredar di Perancis dengan surat, termasuk di situs-situs Perancis. “Opini yang disebar oleh media yang terbit di Perancis sungguh-sungguh telah merugikan kami, banyak rekanan kami yang kemudian membatalkan pesanaan produk-produk kami, ” keluh Levy seraya mengatakan bahwa sejak kasus itu 9-11 perusahaan Israel yang biasanya melayani banyak order dari sejumlah rekanannya di Eropa mengalami penurunan permintaan sampai 40 persen.
    “Di saat bersamaan, order Eropa kepada perusahaan-perusaha an Asia melonjak tajam bahkan hampir dua kali lipatnya. Ini sungguh menjadi masalah bagi kami, ” ujarnya lagi.
    Inon Leroy, Atase Perdagangan Kedutaan Israel di Perancis mengatakan, “Saya tidak dapat mengatakan bahwa ini bukan masalah. Ini benar-benar masalah yang nyata, ” cetus Leroy.

    Inggris : London University School of Oriental and African Studies menggelar sebuah konferensi yang salah satu agendanya adalah melakukan boikot akademik terhadap universitas- universitas Israel. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap agresi Israel atas rakyat Palestina.
    Seruan itu diwujudkan dalam sebuah manifesto yang menyerukan para akademisi untuk menolak bekerja dengan institusi milik Israel. Termasuk dalam seruan itu adalah penolakan beasiswa dan menghadiri konferensi yang diadakan oleh mereka.
    Seorang filsuf dari St Mary’s College di Twickenham menyatakan, boikot akademik ini merupakan jalan damai yang diharapkan mampu memberikan pengaruh yang signifikan bagi rakyat Palestina. “Banyak orang yang senang melakukan boikot terhadap Afrika Utara, tetapi mengapa tak berani melakukan boikot terhadap Israel?, ” tantangnya.
    Sementara itu, Hilary Rose, akademisi yang menggalang kampanye boikot tersebut menyatakan langkah ini merupakan sebuah eskalasi yang diharapkan memiliki dampak moral yang lebih besar. “Ini menunjukkan bahwa pemerintah tak memiliki kemampuan untuk menegakkan keadilan secara benar pada masalah Palestina, ” tambahnya.
    Menurut Koordinator Palestinian Society, Awad Joumma, boikot ini merupakan upaya untuk mengedepankan perdamaian dan kesamaan bagi rakyat Palestina. “Kami adalah orang-orang yang selama ini mendapatkan serangan kejam dari Israel namun tak ada keadilan bagi kami, ” tegasnya.
    Sementara Colin Bundy, Direktur The School of Oriental and African Studies (SOAS), menyatakan bahwa pihaknya menerima banyak email yang menentang penyelenggaraan konferensi yang dibarengi dengan aksi boikot tersebut.
    Anggota Masyarakat Yahudi, Gavin Gross, menyatakan bahwa konferensi ini tak akan menghasilkan apa-apa kecuali kebencian. Karena konferensi ini hanya akan mendelegitimasi Israel dan masyarakatnya. Dan kegiatan tersebut juga dilakukan secara tak seimbang.
    Sementara itu, Asosiasi Gereja Angelia Interasional melakukan aksi serupa terhadap Israel. Aksi ini mencakup embargo dan boikot investasi Israel di Inggris sebagai kecaman atas kekejaman Israel di tanah Palestina.
    Seruan itu dilakukan Organisasi Jaringan Perdamaian dan Keadilan di tengah kecemasan yang meningkat di Israel setelah adanya dukungan datang dari gereja-gereja, perguruan tinggi, asosiasi perdagangan di Barat untuk melakukan boikot terhadap Israel. Jeni Tebi, pimpinan organisasi ini mengatakan, tidak ada keraguan sama sekali bahwa kita harus melakukan embargo keras terhadap Israel untuk menunjukkan dunia bahwa lembaga Gereja Angelia merupakan salah satu yang bertanggung jawab moral dalam masalah ini.
    Ia mengatakan, pihaknya sangat paham tengah berhadapan dengan dengan salah satu negara terkaya dan terkuat yang didukung Amerika dan seruannya adalah seruan umat Kristiani. Pada Juni 2005, kelompok Kristen Angelia ini juga mengajak pimpinan kelompok ini yang berjumlah 75 juta orang di seluruh dunia untuk menekan pemerintah-pemerint ah dunia agar memboikot Israel. (Rizki Ridyasmara/Bersambu ng) “”

  56. January 19, 2009 at 10:02 pm

    You said: “anda paham apa? ya anda paham semua itu tapi komen dan posting saya aja anda gak paham”

    Ya maafkanlah saya kalau tidak faham. Dan maafkanlah saya karna termasuk org yang berfikiran sempit.
    Tapi sepertinya saya faham kenapa justru banyak komentar penolakan dari postingan adek. mungkin saya tidak faham….

  57. January 19, 2009 at 10:09 pm

    Wah si adek diomongin gt aja udah marah dan langsung diapus komen2 saya. Gimana kalu tinggalnya di palestine (berhubung di postingan adek juga mengkritik tindakan hamas yg suka kirim roket). Klau tinggal di palestine mkn adek bisa lebih dari hamas. Begitu juga saya. ya sudahlah tidak apa-apa. Teria kasih

  58. January 19, 2009 at 10:12 pm

    @saidedwin : nanggapin komentar indon dulu (postingnya puaaanjaaaannnggg @_@ )

    iya mas, kalo gitu saya minta maaf kalo mas tersinggung soal indon itu. saya berusaha gak memake kata itu lagi (kalo ndak kelepasan:mrgreen: )

    tapi itu tidak mengubah si hardi itu sotoy😆

    harus cari istilah baru neh😆

  59. January 19, 2009 at 10:16 pm

    @fida : banyak komentar yang nolak? pantes mbak gak paham, baca cuman setengah2:mrgreen:

    postingan mbak dihapus? fitnah itu….saya ndak bakal menghapus postingan yang gak ngelanggar rule!!!

    paling itu dimoderasi dan mbak udah nuduh saya ngapus postingang? well…. pantes…

  60. January 19, 2009 at 10:19 pm

    Wah nggak di hapus ya… wah maaf lagi nih. Ternyata saya banyak salahnya.
    Ya semoga Allah memaafkan

    Terima kasih atas Sambutannya yang benar-benar hangat.

    SAlam manis dari saudara semuslim

  61. January 19, 2009 at 10:20 pm

    @fida :

    udah saya cek, dan gak ada postingan anda yang saya pending, ato saya hapus.

    maaf mbak, saya sudah berdiskusi dengan anda secara baik2 dan saya tidak suka kalo niat baik saya itu diselewengkan.

    se emosi2 saya, saya tidak pernah menghapus komen yang punya tujuan baik dan maw sharing.

  62. January 19, 2009 at 10:29 pm

    @saidedwin : wah makasih info super panjangnya:mrgreen:

    yah, seandainya di depan saya ada produk israel yang bener2 hasil keuntungannya dipake buat perang saya, seberusaha mungkin gak bakal pake.

    yang saya fokuskan di sini adalah, benarkah barang2 seperti yang tercantum di selebaran di dinding kampus saya itu benar2 produk israel dan keuntunggannya ngasi israel?

    kalo saya baca di atas yang diboikot kan macam produk2 pertanian, dan nampaknya jelas2 made in israel.

    bukan seperti frenchise2.

  63. January 19, 2009 at 10:32 pm

    Wah, kok masih panjang kayak HAMAS yg adek sebutin nih dek… Saya kan udah minta maaf.
    Sekali lagi maafkanlah saya yang banyak salahnya.

    Masa orang yang minta maaf gak dimaafin sih dek😀. Ya sudah, Kalo gitu salam manis untuk sambutannya yang hangat.

  64. January 19, 2009 at 10:35 pm

    @fida : iya saya maapin, postingan komen saya itu sebelum saya baca komen mbak soal maaf itu. liat aja waktunya.

  65. January 19, 2009 at 10:40 pm

    o iya itu dari internet bukan dari saya.

  66. January 19, 2009 at 11:05 pm

    @saidedwin : ya gak papa… distributor juga berjasa:mrgreen: makasih yak😀

  67. 68 ngoOot
    January 20, 2009 at 12:45 am

    Kok jadi kyk gini ya? Spertinya apa yang dimaksud sheila ini simple kok, analoginya sheila tidak setuju dengan sikap mahasiswa yang berdemo tetapi sembari merusak dagangan pedagang kaki lima disekitar kejadian demo. Mahasiswa boleh pertahanin idealismenya tapi tidak dengan merugikan oranglain yang gak ngerti apa2… Kyk nya maksud sheila cm itu deh…

  68. January 20, 2009 at 2:44 am

    Orang Yahudi itu serakah, kejam & licik. Mereka merasa sebagai umat yg terbaik sedangkan yg lain dianggap binatang. Jadi mereka merasa dibolehkan utk membunuh dan menyiksa umat lainnya.
    Mereka juga terkenal jenius tapi ke-jeniusannya dipakai utk menghancurkan umat lainnya. Misalnya menguasai negara2 maju agar mau membelanya. Makanya AS dan sekutu2nya membela Israel.

    Sampai kapan pun Islam, Nasrani dan Yahudi akan tetap hidup bersama sampai Dajjal datang. Kita ga bisa menghancurkan mereka dan mereka juga ga bisa menghancurkan Islam.

    Emang kita ga bisa memboikot secara full produk AS dan Yahudi. Tapi setidaknya kita bisa mengurangi menggunakan produk2 mereka. Apa kita tega melihat saudara kita disana hidup sengsara bahkan terancam kematian sedangkan kita disini enak2 aja makan di Mc D, Starbucks, dll.
    Ya kalau ga merasa mendesak sekali kurangi lah memakai produk mereka. Kita tetap membutuhkan produk mereka, kalau ga, kita ga bisa cari nafkah dong nanti..
    Oya aku ada tips agar kita bisa mengurangi memberi keuntungan kepada mereka.

    Emang Umat Islam sekarang sudah sangat tertinggal dan selalu menjadi bulan2an mereka.
    Makanya saya mengajak supaya kita jangan terlena dan jangan mau kalah. Bagaimana pun kita harus bangkit.

    Kita ga bisa mengisolasi sendiri dan menutup berhubungan dengan mereka. Kita butuh mereka. Karena Allah SWT menciptakan manusia berbangsa2, dan beraneka ragam (agama, ras, dll). Dan Rasulullah SAW pun tidak pernah menutup diri dari org Kafir. Beliau mau bekerja sama misalnya dlm hal perdagangan. Bahkan dlm haditsnya kita malah disuruh menuntut ilmu sampai ke negeri Cina. Maksudnya tuntutlah ilmu meski harus berpergian jauh. Dan tuntutlah ilmu dari dari ayunan sampai ke liang lahat.
    Tapi kalau hubungan kerjasama itu akhirnya merugikan Umat Islam, barulah itu yg harus dihindari.

    Gini aja deh, coba ada seseorang yg membunuh saudaramu, lantas apa yg kamu lakukan? Mungkin kalau yg sabar tidak membalas membunuhnya atau menuntutnya, tapi setidaknya tentu ada rasa benci sama org tsb kan? Nah itu yg harusnya disadari oleh setiap Umat Islam. Jika ada bagian tubuh yg sakit, maka bagian tubuh yg lain ikut merasakannya juga

    Tapi Islam agama yg damai. Pernah nonton acara tentang Jihad oleh Ustadz Quraisy Shihab ga? Dulu sih aku nonton di Metro pas mau eksekusi Amrozi cs. Mereka salah dlm berjihad. Berjihad bkn berarti harus membunuh dng dng cara membabi buta spt itu. Sebenarnya makna Jihad itu luas, tdk harus berperang. Misalnya kita pergi kuliah atau bekerja ya niatkan karena beribadah jadi jika di perjalanan kita meninggal, Insya Allah itu sudah berjihad.
    Jihad dlm artian berperang hanya dilakukan jika keadaan Umat sdh dlm keadaan terancam. Tapi Rasulullah SAW sendiri lebih menyukai jalan damai. Jadi sebenarnya salah besar klo Islam dibilang Agama Teroris. Karena Islam itu ga suka kekerasan.

    Dan Islam itu mengajarkan utk bertoleransi dan menghormati Agama lain.

    Kalau pertikaian antar sesama Muslim, itu yg hrs diwaspadai. Karena Islam suatu saat akan hancur karena org Islam itu sendiri bkn karena org yg memusuhinya. Makanya Rasulullah SAW sebelum meninggal, sempat khawatir kalau umatnya nanti akan terpecah jadi 73 golongan.

    Haduh sebenarnya aku jg lg banyak tugas akhir2 ini..

  69. January 20, 2009 at 10:25 am

    Orang Yahudi itu serakah, kejam & licik. Mereka merasa sebagai umat yg terbaik sedangkan yg lain dianggap binatang. Jadi mereka merasa dibolehkan utk membunuh dan menyiksa umat lainnya.
    Mereka juga terkenal jenius tapi ke-jeniusannya dipakai utk menghancurkan umat lainnya. Misalnya menguasai negara2 maju agar mau membelanya. Makanya AS dan sekutu2nya membela Israel.

    anda maw gak saya bilangin gini “orang islam itu kejam dan kolot. memandang rendah wanita. doyannya ngebom orang2 yang gak bersalah. mreka merasa sebagai umat yang paling benar sedangkan yang lainnya dianggap hina dan pantas dibunuh demi masuk surga.”

    makanya kalo ndak maw dibilang agama islam itu teroris ndak usah bilang orang yahudi setan bla bla bla…

    Emang kita ga bisa memboikot secara full produk AS dan Yahudi. Tapi setidaknya kita bisa mengurangi menggunakan produk2 mereka. Apa kita tega melihat saudara kita disana hidup sengsara bahkan terancam kematian sedangkan kita disini enak2 aja makan di Mc D, Starbucks, dll.
    Ya kalau ga merasa mendesak sekali kurangi lah memakai produk mereka. Kita tetap membutuhkan produk mereka, kalau ga, kita ga bisa cari nafkah dong nanti..
    Oya aku ada tips agar kita bisa mengurangi memberi keuntungan kepada mereka.

    yang jadi masalah adalah benarkah produk tersebut nyumbang buat dana perang israel? mana data akurat dan kredibelnya? jangan asal ikut2an slebaran aja.

    terus kalo masih harus perlu make produk tersebut ndak usah sok suci jelek2in produk tersebut. gak usah sok suci memandang remeh orang yang make.

    masih ada kok orang2 yang bisa hidup tanpa produk2 tersebut dan mreka gak koar2.

    coba liat, orang yang selective boikot, cuman boikot produk2 yang gak mampu dia beli macam Hugo Boss, bah…

    masalah mcd dan frenchise lainnya, anda ngerti gak sih frenchise? anda boikot produk frenchise di sini yang lebih rugi sapa? sodara kita di palestina yang walo smua kfc ditutup di seluruh dunia belum tentu perang usai atao sodara kita di sini yang dengan penuh keringat bekerja membanting tulang yang bakal kehilangan nafkah kalo restonya dirusak?

    sodara di seberang lautan diperhatikan, sodara di sekitar setanah air dilupakan, tipikal…

    Emang Umat Islam sekarang sudah sangat tertinggal dan selalu menjadi bulan2an mereka.
    Makanya saya mengajak supaya kita jangan terlena dan jangan mau kalah. Bagaimana pun kita harus bangkit.

    suka nyalahin orang lain, kalo kita tertinggal jangan nyalahin orang yang udah dahuluin kita. tanya kenapa bangsa kita tertinggal jauh. tipikal….

    Kita ga bisa mengisolasi sendiri dan menutup berhubungan dengan mereka. Kita butuh mereka. Karena Allah SWT menciptakan manusia berbangsa2, dan beraneka ragam (agama, ras, dll). Dan Rasulullah SAW pun tidak pernah menutup diri dari org Kafir. Beliau mau bekerja sama misalnya dlm hal perdagangan. Bahkan dlm haditsnya kita malah disuruh menuntut ilmu sampai ke negeri Cina. Maksudnya tuntutlah ilmu meski harus berpergian jauh. Dan tuntutlah ilmu dari dari ayunan sampai ke liang lahat.
    Tapi kalau hubungan kerjasama itu akhirnya merugikan Umat Islam, barulah itu yg harus dihindari.

    saya tanya ada gak rasul jelek2in orang2 tidak seagama yang bekerja sama dengan beliau?

    yang anda sebut mreka itu siapa? yahudi? emang kenapa mreka?

    pernyataan anda kontradiksi tauk, anda itu seakan2 maw membenarkan bahwa make produk yahudi itu dosa tapi karena gw butuh gw make gak papa.

    klo anda yakin produk yahudi itu merugikan umat islam ya konsisten dong, gak usah pake smua produk yang ada pembuatnya yahudi termasuk prosesor anda.

    jangan selective boikot, kesannya maw enaknya aja dan sok.

    make barangnya tapi ngina2 pembuatnya, ini termasuk golongan orang apa nih? (maw nyebut indon, tapi ntar dimarahin ama mas saidedwin😛 )

    Gini aja deh, coba ada seseorang yg membunuh saudaramu, lantas apa yg kamu lakukan? Mungkin kalau yg sabar tidak membalas membunuhnya atau menuntutnya, tapi setidaknya tentu ada rasa benci sama org tsb kan? Nah itu yg harusnya disadari oleh setiap Umat Islam. Jika ada bagian tubuh yg sakit, maka bagian tubuh yg lain ikut merasakannya juga

    apakah anda sepeduli ini ketika anak2 menangis karena korban lumpur lapindo? korban gempa papua? orang2 miskin yang sangat2 melarat di indo?

    kita sendiri masih sakit tapi maw sok bantuin orang lain. makanya gw kesal banged waktu pemerintah indo ngasi bantuan gede banged ke palestina, sementara masih banyak rakyatnya sendiri perlu bantuan.

    gw gak mempersalahkan2 orang2 yang maw bantu, tapi gw gak suka orang2 yang sok2 pengen jadi pembela kebenaran di palestina. silahkan tunjukan solidaritas anda dengan doa dan menyumbang, tapi haruskah solidaritas itu mengganggu orang lain?

    silahkan yang maw pergi jihad ke sana, bisa ngurangin orang2 bodoh di indonesia. solidaritas dengan ngerusak resto orang? bah… kenapa sih? apakah kalo orang palestina menderita kita harus ikut menderita gitu?

    Tapi Islam agama yg damai. Pernah nonton acara tentang Jihad oleh Ustadz Quraisy Shihab ga? Dulu sih aku nonton di Metro pas mau eksekusi Amrozi cs. Mereka salah dlm berjihad. Berjihad bkn berarti harus membunuh dng dng cara membabi buta spt itu. Sebenarnya makna Jihad itu luas, tdk harus berperang. Misalnya kita pergi kuliah atau bekerja ya niatkan karena beribadah jadi jika di perjalanan kita meninggal, Insya Allah itu sudah berjihad.
    Jihad dlm artian berperang hanya dilakukan jika keadaan Umat sdh dlm keadaan terancam. Tapi Rasulullah SAW sendiri lebih menyukai jalan damai. Jadi sebenarnya salah besar klo Islam dibilang Agama Teroris. Karena Islam itu ga suka kekerasan.

    ya, saya juga pengaggum quraisy shihab. seandainya aja banyak pemuka agama seperti dia.

    anda bisa ngerti esensi dari kalimat di atas gak? islam bukan agama teroris, islam agama damai. hal itu dimulai dari mana? dari menjelek2an kaum dan kepercayaan orang lain seperti yang anda sebutin di atas?

    Dan Islam itu mengajarkan utk bertoleransi dan menghormati Agama lain.

    anda ngomong gini gak pantes. liat kalimat di paragraf pertama komen anda. apa itu toleransi? apa itu menghormati kepercayaan lain?

    mas, banyak orang2 berbeda agama dari kita tapi tipikalnya sama kek mas. dan dia suka bilang agama islam teroris hanya karena dia terenyuh melihat siaran berita di mana para orang2 islam yang membom wtc dan banyak korban tidak berdosa. dia bilang islam agama teroris. sama aja toh sama mental mas. hanya karena israel begitu kejam membom palestina, seluruh kaum yahudi adalah setan.

  70. January 20, 2009 at 11:52 am

    makanya kalo ndak maw dibilang agama islam itu teroris ndak usah bilang orang yahudi setan bla bla bla…

    Saya bukannya memancing permusuhan. Tapi dlm Al Qur’an sendiri sudah disebutkan kalau kaum Bani Israil itu emang kaum yg terlaknat. Sejak jaman Nabi Musa mereka ga pernah mau nurut perintah-Nya. Dan yg lbh parahnya lagi, mereka merasa umat yg terbaik yg diciptakan Tuhan, sehingga mereka merasa diperbolehkan utk membunuh dan menganiaya umat lainnya.

    Jadi pernyataan saya diatas bukanlah pernyataan yg saya buat sendiri. Tapi namanya manusia tentu ada yg baik dan jahat. Org Yahudi meski terkenal kejam, tentu juga ada yg baik. Begitu pula org Islam juga banyak yg lbh jahat.

    yang jadi masalah adalah benarkah produk tersebut nyumbang buat dana perang israel? mana data akurat dan kredibelnya? jangan asal ikut2an slebaran aja

    Kamu blm tahu? Contoh web yg sdh dikenal:
    http://www.inminds.co.uk/boycott-brands.html
    Trus ada lagi:
    http://www.eramuslim.com/berita/dunia/mau-tahu-produk-israel.htm

    terus kalo masih harus perlu make produk tersebut ndak usah sok suci jelek2in produk tersebut. gak usah sok suci memandang remeh orang yang make.

    Saya ga njelek2in kok. Justru merasa butuh, soalnya bidang pekerjaanku (kebetulan mungkin sama dengan bidangmu) butuh produk mereka juga. Dan kita juga butuh mereka utk menciptakan lapangan kerja.
    Maksudku itu bagaimana kita bisa mengurangi memberi keuntungan kepada mereka, bukannya menutup diri dari mereka. Itu ga akan membuat kita maju justru malah semakin terbelakang.

    Kita ga makan di restoran franchise yg kamu sebutkan itu juga ga membuat mereka rugi kok. Kan msh ada sodara2 kita dari agama lain yg mengkonsumsi produk mereka.

    suka nyalahin orang lain, kalo kita tertinggal jangan nyalahin orang yang udah dahuluin kita. tanya kenapa bangsa kita tertinggal jauh.

    Ga kok, saya ga nyalahin siapa2. Cuma mengajak introspeksi saja.

    yang anda sebut mreka itu siapa? yahudi? emang kenapa mreka?

    Yg kumaksud itu ya org non Muslim. Saya msh ingat ceramah Tarawih di Maskam UGM, aku lupa namanya tapi dosen besar UGM. Katanya, teknologi tercanggih yg diciptakan Umat Islam yakni sebuah meriam perang.
    Sekali lagi, ini saya bkn menjelek2an Umat Islam lho, tapi cuma mengajak introspeksi saja.

    pernyataan anda kontradiksi tauk, anda itu seakan2 maw membenarkan bahwa make produk yahudi itu dosa tapi karena gw butuh gw make gak papa.

    Ga kok, justru saya merasa bersalah memakai produk mereka. Tapi mau gmn lg, saya butuh buat menuntut ilmu dan mencari nafkah. Dan saya ga menjelek2an org yg memakai produk2 tsb. Kalau mau memakai ya monggo.
    Tapi setidaknya terbesit lah sedikit di benak kita akan kekejaman yg telah mereka lakukan. Jadi kita akan berpikir 2 kali utk membelinya.
    Kalau mau saya punya tips agar mengurangi memberikan keuntungan kepada mereka. Tapi ya ga bisa diterapkan di semua jenis produk.

    apakah anda sepeduli ini ketika anak2 menangis karena korban lumpur lapindo? korban gempa papua? orang2 miskin yang sangat2 melarat di indo?

    Insya Allah saya akan berusaha membantunya dengan kemampuan saya. Seperti gempa di Bantul 26 Mei 2006 silam, saya bersama teman2 kampus ya berusaha membantu sebisanya. Dana yg kukeluarkan plg ga ada 4,4 j blm (sebenarnya aku ga mau sebutin sih, kan sebenarnya ga boleh..)
    Ini foto2nya (tapi ga semua ku upload):
    http://www.flickr.com/photos/rahmatmh/page9/

    Foto2nya dari hal 9 s.d 5
    Maap.. maap.. kalau banyak saya-nya ^_^
    tapi setidaknya ada sedikit gambaran apa2 aja kegiatan kami.

    Kalau ga bisa menolong langsung ya membantu lewat dana. Kalau tdk bs juga ya lewat doa. Karena saya bkn lah org yg berlimpah harta.

    Kalau pemerintah membantu ke Palestina, itu memang sudah seharusnya. Karena Palestina pun pernah membantu kita pas bencana tsunami di Aceh. Dan menjaga hubungan diplomatik itu penting apalagi kita sesama negara yg mayoritas Muslim. Bukan hanya ke negara Muslim saja tapi juga ke negara lainnya.

    Tentang aksi solidaritas yg mengganggu, itu kan hanya mengungkapkan kekesalan mereka aja. Ya mereka juga salah, banyak melakukan demo tapi dng kekerasan. Dlm Islam malah ga boleh demo2 kaya gitu. Tapi sampaikanlah dng baik, misalnya lewat Musyawarah. Tapi hal itu emang susah diterapkan pada jaman sekarang.

    islam bukan agama teroris, islam agama damai. hal itu dimulai dari mana? dari menjelek2an kaum dan kepercayaan orang lain seperti yang anda sebutin di atas?

    Saya ga menjelek2an. Seperti yg saya bilang diatas, meski Yahudi terkenal kejam tapi diantara mereka juga org2 banyak yg baik.
    Kan sudah saya bilang, Islam itu agama yg cinta damai. Jadi sebenarnya peperangan itu bukanlah jalan keluar terbaik.

    Jangan begitu percaya dulu, yg membom WTC itu blm tentu org Islam. Kalau pun benar, ya Wallahu’alam. Kan yg meninggal sedikit atau malah ga ada org Yahudi. Katanya mereka sih udah diberi tahu dulu. Namanya setiap Agama itu ada org yg baik ada juga yg jahat. Seperti yg kamu bilang, tipikal🙂

    Udah ah lagi mumet mikir tugas.

  71. January 20, 2009 at 10:18 pm

    Saya bukannya memancing permusuhan. Tapi dlm Al Qur’an sendiri sudah disebutkan kalau kaum Bani Israil itu emang kaum yg terlaknat. Sejak jaman Nabi Musa mereka ga pernah mau nurut perintah-Nya. Dan yg lbh parahnya lagi, mereka merasa umat yg terbaik yg diciptakan Tuhan, sehingga mereka merasa diperbolehkan utk membunuh dan menganiaya umat lainnya.

    Jadi pernyataan saya diatas bukanlah pernyataan yg saya buat sendiri. Tapi namanya manusia tentu ada yg baik dan jahat. Org Yahudi meski terkenal kejam, tentu juga ada yg baik. Begitu pula org Islam juga banyak yg lbh jahat.

    untuk hal ini, haruskah gw ngomong ke depan temen gw yang nonmuslim ato yahudi kalo mreka kafir dan menduakan TUHAN saya sehingga mreka pantas dilaknat dan bakal masuk neraka? trus gw dengan bangga bilang, ini yang ngomong kitab suci gw looo, bukan gw.

    mana toleransi-nya?

    saya punya kepercayaan yang anggap benar, tapi untuk hal2 sensitif seperti ini, saya gak mungkin mengatakannya di depan umum. apalagi kalo bukan menimbulkan perpecahan.

    semisal dalam kepercayaan gw agama lain ato kaum lain itu laknat, haruskah gw di depan umum terang2an hina mreka?

    klo gitu mas juga harusnya rela2 aja kalo dibilang “walau islam terkenal kejam dan teroris, tapi tentu saja ada yang baik.”

    Kamu blm tahu? Contoh web yg sdh dikenal:
    http://www.inminds.co.uk/boycott-brands.html
    Trus ada lagi:
    http://www.eramuslim.com/berita/dunia/mau-tahu-produk-israel.htm

    klo yang mas kasi di atas tiap hari di masjid kampus saya juga saya liat.

    yang saya maw itu bukti, bukan cuman lambang produk trus di atasnya ada tulisan produk israel. saya juga bisa bikin lambang SGPC di atasnya saya tulis produk Israel.

    Kita ga makan di restoran franchise yg kamu sebutkan itu juga ga membuat mereka rugi kok. Kan msh ada sodara2 kita dari agama lain yg mengkonsumsi produk mereka.

    serius? yakin bener gak bakal rugi, itung2annya gimana? sodara agama lain itu ada berapa persen sih? dan menyebarkan propaganda yang belum tentu benar itu dosa.

    Yg kumaksud itu ya org non Muslim. Saya msh ingat ceramah Tarawih di Maskam UGM, aku lupa namanya tapi dosen besar UGM. Katanya, teknologi tercanggih yg diciptakan Umat Islam yakni sebuah meriam perang.
    Sekali lagi, ini saya bkn menjelek2an Umat Islam lho, tapi cuma mengajak introspeksi saja.

    ya makanya, pernah gak rasul dagang sama orang non-muslim terus bilang ke sahabatnya, kalo produk non-muslim itu jelek dsb dsb.

    terus kenapa memang kalo umat islam bisa bikin meriam? bagus toh. banyak pan penemu2 islam yang hebat2 jaman dulu, tapi ntah kenapa sekarang bisa dilangkahi.

    Ga kok, justru saya merasa bersalah memakai produk mereka. Tapi mau gmn lg, saya butuh buat menuntut ilmu dan mencari nafkah. Dan saya ga menjelek2an org yg memakai produk2 tsb. Kalau mau memakai ya monggo.
    Tapi setidaknya terbesit lah sedikit di benak kita akan kekejaman yg telah mereka lakukan. Jadi kita akan berpikir 2 kali utk membelinya.
    Kalau mau saya punya tips agar mengurangi memberikan keuntungan kepada mereka. Tapi ya ga bisa diterapkan di semua jenis produk.

    gak jelek2in yang make tapi yang buat.

    Tentang aksi solidaritas yg mengganggu, itu kan hanya mengungkapkan kekesalan mereka aja. Ya mereka juga salah, banyak melakukan demo tapi dng kekerasan. Dlm Islam malah ga boleh demo2 kaya gitu. Tapi sampaikanlah dng baik, misalnya lewat Musyawarah. Tapi hal itu emang susah diterapkan pada jaman sekarang.

    bukan susah diterapkan pada jaman skg, tapi susah diterapin di indo yang orangnya kebanyakan mikir pake otot daripada otak, mahasiswa lagi, bikin malu aja.

    Saya ga menjelek2an. Seperti yg saya bilang diatas, meski Yahudi terkenal kejam tapi diantara mereka juga org2 banyak yg baik.
    Kan sudah saya bilang, Islam itu agama yg cinta damai. Jadi sebenarnya peperangan itu bukanlah jalan keluar terbaik.

    makanya, saya tanya, mas maw gak ada yang bilang, walau islam itu terkenal dengan terorisme-nya tapi di antara mereka juga ada yang baik kok.

    angan begitu percaya dulu, yg membom WTC itu blm tentu org Islam. Kalau pun benar, ya Wallahu’alam. Kan yg meninggal sedikit atau malah ga ada org Yahudi. Katanya mereka sih udah diberi tahu dulu. Namanya setiap Agama itu ada org yg baik ada juga yg jahat. Seperti yg kamu bilang, tipikal

    Udah ah lagi mumet mikir tugas.

    dapat info dari mana tuh orang yahudi gak ada yang jadi korban? waduh, mas inget2 bisa jadi fitnah.

    jadi inget komentar temen gw, kalo ada orang muslim yang berbuat hebat diagung2kan, tapi orang muslim di arab sana perkosa TKW kita semuanya pada tutup mata. kalo ada korban orang muslim dibantu habis2an, tapi kalo ada orang muslim melakukan bom dibilang dia bukan muslim.

    itu kata sapa? ada data resmi yang bilang kalo korban gak ada dari pihak yahudi? dan pihak yahudi udah tauk dari bom?

    ini apa bukannya menimpakan kesalahan ke orang lain?

    si amrozi cs itu agamanya apa sih? anda maw nutup mata?

    memang kenapa kalo yang ngebom wtc itu orang muslim? anda bisa berubah faith? saya ndak. karena sistem saya benci orangnya bukan agamanya.

    gak ada dalam agama islam nyuruh2 tindakan barbar kek gitu. jadi di sini yang salah siapa? orangnya ato agamanya? kalo mas yakin dengan islam kenapa musti ngeles?

    jadi kalo semisal ada sekumpulan orang bodoh yang ngebom atas dasar agama islam, itu sama sekali gak ngubah cara pandang gw ke agama islam.

    jadi kenapa mesti harus ada pembelaan diri alias ngeles? ngeles-nya mitnah pulak.

  72. January 21, 2009 at 4:16 pm

    untuk hal ini, haruskah gw ngomong ke depan temen gw yang nonmuslim ato yahudi kalo mreka kafir dan menduakan TUHAN saya sehingga mreka pantas dilaknat dan bakal masuk neraka? trus gw dengan bangga bilang, ini yang ngomong kitab suci gw looo, bukan gw.

    Ya ga perlu lah.. itu sama aja memancing permusuhan. Dlm kitab Injil juga disebutkan kalau org2 selain Kristiani itu adl domba2 tersesat, kan mereka jg ga perlu menyebutkannya kepada kita.

    “walau islam terkenal kejam dan teroris, tapi tentu saja ada yang baik.”

    Kan itu cuma tuduhan, blm tentu bnr. Kalau pun ada org Islam yg teroris itu kan yg berpadangan slh terhadap Agamanya. Tp dlm Islam mn pernah diajarkan utk mjd teroris.
    Berjihad pun tdk dianjurkan dng selalu berperang. Maka dari itu Rasulullah SAW lbh sng dng cara damai.

    yang saya maw itu bukti, bukan cuman lambang produk trus di atasnya ada tulisan produk israel. saya juga bisa bikin lambang SGPC di atasnya saya tulis produk Israel.

    Sebenarnya yg dimasukkan dlm list itu adl perusahaan2 yg srg atau malah selalu membantu Israel. Sebenarnya msh ada lg yg lain, tp yg plg dominan yg itu. Itu udah diakui dunia, ga perlu diragukan. Klo diragukan ga akan dipampang di kampus atau website Eramuslim. Soalnya klo ada berita yg tdk bnr pasti akan di tegur klo msh ngeyel pasti akan suruh dihapus.
    Kita jg ga bs asal menuduh kalau sebuah produk adl produk Yahudi. Kan hrs punya bukti.

    Yg pernah kubaca itu Starbucks, mereka pernah ngasih kopi gratis sama tentara AS di Iraq atau Afghanistan saya lupa. Trus pernah baca jg ttg Johnson2 yg ikut menyumbang ke Israel. Di Web inminds.co.uk itu juga ada kok.

    serius? yakin bener gak bakal rugi, itung2annya gimana? sodara agama lain itu ada berapa persen sih? dan menyebarkan propaganda yang belum tentu benar itu dosa.

    Iya, ga akan rugi. Toh org Muslim pun msh byk yg blm sadar🙂

    terus kenapa memang kalo umat islam bisa bikin meriam? bagus toh. banyak pan penemu2 islam yang hebat2 jaman dulu, tapi ntah kenapa sekarang bisa dilangkahi.

    Wah aku ga byk tahu sejarah. Tapi dulu kayaknya sih pas di Babylonia diserang bangsa Arya. Padahal disana pusat Ilmu Pengetahuan tapi sayang mereka lemah dlm hal hankam.
    Trus aku pernah dengar karena umat Islam mulai tdk berpegang pada Al Qur’an. Padahal Al Qur’an itu adalah sumber ilmu pengetahuan juga. Makanya dilangkahi sama org2 non Muslim bisa jadi karena terlena berlarut-larut.
    Itu bukan kataku lho ya, dan itu jg blm tentu benar apa itu yg mjd penyebabnya.

    gak jelek2in yang make tapi yang buat.

    Ga kok, kan udah kubilang, klo saya jg butuh memakai beberapa saja dari produk tsb. Karena memang produk2 itu terkenal handal. Tp tentunya saya udah berpikir 2 kali sebelumnya. Kalau mau tahu pertimbanganku apa aja jg blh..
    Slh satunya, jika kita beli barang tp ga awet atau ga sesuai sm kebutuhan kita, kan jd mubazir. Jadi niatnya beli itu ya utk belajar dan memenuhi kebutuhan. Tapi sama sekali ga terbesit utk bersenang2 (meski kadang jg dipake buat senang2, misal laptop, kdg buat main game juga), atau malah utk pamer? Ga banged.
    Masa cm dipake buat ngerjain kerjaan terus? Ya bs stress ntar, jd sekali2 diselingi buat main game atau dngr musik gt lah.

    bukan susah diterapkan pada jaman skg, tapi susah diterapin di indo

    Ga juga tp jg dimana2. Soalnya utk menyampaikan suara/aspirasi selain lewat demo, akan susah didengar. Selain itu juga butuh dana lbh banyak dan persiapan yg lbh matang. Misalnya mau ngadain forum, kan butuh mengajak tokoh2 yg berpengaruh agar bisa ikut menyampaikan suaranya.
    Klo di Ind, emg kebanyakan petinggi2nya cuek, kecuali klo dikasih duit kali ya (susahnya menghilangkan KKN di negeri ini).
    Makanya sering diambil jln pintas ya itu tadi demo yg seringnya sih berujung bentrok/anarkhis.

    saya tanya, mas maw gak ada yang bilang, walau islam itu terkenal dengan terorisme-nya tapi di antara mereka juga ada yang baik kok.

    Mungkin ya Org Islam yg melakukan aksi terorisme itu jg mengambil jln pintas. Mereka ga berani langsung berhadapan sama musuhnya, karena klh dlm hal artileri, dana, kemampuan menggunakan alat, dsb.
    Tapi yg jls terorisme itu sama sekali ga diajarkan dlm Islam. Yg diajarkan itu jika kamu dianiaya kamu blh membalas menganiaya tapi dng hal yg sama. Jadi bukan misal di pukul trus membalas dng membunuh, ga seperti itu. Dan sebenarnya jika bersabar (tdk membalas), sesungguhnya org tsb akan mendapat pahala, jika membalas ya ga jadi dpt pahala.

    dapat info dari mana tuh orang yahudi gak ada yang jadi korban? waduh, mas inget2 bisa jadi fitnah.

    Ya berarti sedikit bukannya ga ada sama sekali🙂
    Tapi yg jls mereka mesti udah dikasih tahu, plg ga mendengar isu.

    si amrozi cs itu agamanya apa sih? anda maw nutup mata?

    Sebenarnya dia pgn berjihad tp sygnya dng jln yg krg tepat. Dia blg di Paddy’s Cafe itu byk pemurtadan tapi tentunya bkn dng jln membunuh mereka. Selain menjelekkan nama Islam jg bangsa dan negara.

    Saya pernah baca, kalau di lokasi bom Bali itu ada bhn Uranium. Mana ada Indonesia menghasilkan Uranium. Katanya sih dari Israel. Tapi itu ga th pasti. Yg jls Indonesia kan ga menghasilkan Uranium jadi mestinya ada keterlibatan org luar.

    memang kenapa kalo yang ngebom wtc itu orang muslim? anda bisa berubah faith? saya ndak. karena sistem saya benci orangnya bukan agamanya.
    gak ada dalam agama islam nyuruh2 tindakan barbar kek gitu. jadi di sini yang salah siapa? orangnya ato agamanya? kalo mas yakin dengan islam kenapa musti ngeles?
    jadi kenapa mesti harus ada pembelaan diri alias ngeles? ngeles-nya mitnah pulak.

    Ya gimana pun itu slh orgnya. Iya bnr, dlm Islam mana pernah diajarkan utk melakukan hal tsb.
    Saya jg ga akan berubah keyakinan kok. Lagipula hal itu blm tentu benar. Mungkin saja mereka ingin menjelek2an Islam.
    Pokoknya intinya Islam itu keras terhadap org2 yg memusuhi dan membahayakan Islam tapi Islam mengajarkan utk lemah lembut thd org kafir yg tdk memusuhi Islam. Karena Islam adl Agama yg cinta damai.
    Jadi meski ada org Israel tapi dia yg menolak pemerintahannya menyerang Palestine, ya tetap harus dibela org tsb. Kecuali klo semua org Israel pada diam artinya setuju baru itu dianggap sbg musuh.

    Aku ga fitnah sapa2 kok..
    Tentang WTC itu? Kan aku cm blg klo yg meninggal itu sedikit dari kaum Yahudi. Bkn berarti menuduh kan?
    Saya bkn membela diri, kl mslnya saya pny kesalahan, sy akui kok.

    Btw, km kok ga bls comment-ku yg ttg Mac sama matkul mu itu? Kamu ga marah kan? Ya saya minta maaf kalau saya bikin salah ya.
    Ya itu diatas itu menurut pendapatku. Kalau kamu pny pendapat beda, ya silahkan.

    Sebenarnya saya tu cuma iseng2 aja cari2 tentang Mac, trus nyasar ke blogmu. Jd sebenarnya lg pgn bahas ttg Mac aja sih.

  73. January 21, 2009 at 4:22 pm

    Maap.. maap.. tadi ada yg slh ketik, lupa kasih close tag..

    untuk hal ini, haruskah gw ngomong ke depan temen gw yang nonmuslim ato yahudi kalo mreka kafir dan menduakan TUHAN saya sehingga mreka pantas dilaknat dan bakal masuk neraka? trus gw dengan bangga bilang, ini yang ngomong kitab suci gw looo, bukan gw.

    Ya ga perlu lah.. itu sama aja memancing permusuhan. Dlm kitab Injil juga disebutkan kalau org2 selain Kristiani itu adl domba2 tersesat, kan mereka jg ga perlu menyebutkannya kepada kita.

    “walau islam terkenal kejam dan teroris, tapi tentu saja ada yang baik.”

    Kan itu cuma tuduhan, blm tentu bnr. Kalau pun ada org Islam yg teroris itu kan yg berpadangan slh terhadap Agamanya. Tp dlm Islam mn pernah diajarkan utk mjd teroris.
    Berjihad pun tdk dianjurkan dng selalu berperang. Maka dari itu Rasulullah SAW lbh sng dng cara damai.

    yang saya maw itu bukti, bukan cuman lambang produk trus di atasnya ada tulisan produk israel. saya juga bisa bikin lambang SGPC di atasnya saya tulis produk Israel.

    Sebenarnya yg dimasukkan dlm list itu adl perusahaan2 yg srg atau malah selalu membantu Israel. Sebenarnya msh ada lg yg lain, tp yg plg dominan yg itu. Itu udah diakui dunia, ga perlu diragukan. Klo diragukan ga akan dipampang di kampus atau website Eramuslim. Soalnya klo ada berita yg tdk bnr pasti akan di tegur klo msh ngeyel pasti akan suruh dihapus.
    Kita jg ga bs asal menuduh kalau sebuah produk adl produk Yahudi. Kan hrs punya bukti.

    Yg pernah kubaca itu Starbucks, mereka pernah ngasih kopi gratis sama tentara AS di Iraq atau Afghanistan saya lupa. Trus pernah baca jg ttg Johnson2 yg ikut menyumbang ke Israel. Di Web inminds.co.uk itu juga ada kok.

    serius? yakin bener gak bakal rugi, itung2annya gimana? sodara agama lain itu ada berapa persen sih? dan menyebarkan propaganda yang belum tentu benar itu dosa.

    Iya, ga akan rugi. Toh org Muslim pun msh byk yg blm sadar🙂

    terus kenapa memang kalo umat islam bisa bikin meriam? bagus toh. banyak pan penemu2 islam yang hebat2 jaman dulu, tapi ntah kenapa sekarang bisa dilangkahi.

    Wah aku ga byk tahu sejarah. Tapi dulu kayaknya sih pas di Babylonia diserang bangsa Arya. Padahal disana pusat Ilmu Pengetahuan tapi sayang mereka lemah dlm hal hankam.
    Trus aku pernah dengar karena umat Islam mulai tdk berpegang pada Al Qur’an. Padahal Al Qur’an itu adalah sumber ilmu pengetahuan juga. Makanya dilangkahi sama org2 non Muslim bisa jadi karena terlena berlarut-larut.
    Itu bukan kataku lho ya, dan itu jg blm tentu benar apa itu yg mjd penyebabnya.

    gak jelek2in yang make tapi yang buat.

    Ga kok, kan udah kubilang, klo saya jg butuh memakai beberapa saja dari produk tsb. Karena memang produk2 itu terkenal handal. Tp tentunya saya udah berpikir 2 kali sebelumnya. Kalau mau tahu pertimbanganku apa aja jg blh..
    Slh satunya, jika kita beli barang tp ga awet atau ga sesuai sm kebutuhan kita, kan jd mubazir. Jadi niatnya beli itu ya utk belajar dan memenuhi kebutuhan. Tapi sama sekali ga terbesit utk bersenang2 (meski kadang jg dipake buat senang2, misal laptop, kdg buat main game juga), atau malah utk pamer? Ga banged.
    Masa cm dipake buat ngerjain kerjaan terus? Ya bs stress ntar, jd sekali2 diselingi buat main game atau dngr musik gt lah.

    bukan susah diterapkan pada jaman skg, tapi susah diterapin di indo

    Ga juga tp jg dimana2. Soalnya utk menyampaikan suara/aspirasi selain lewat demo, akan susah didengar. Selain itu juga butuh dana lbh banyak dan persiapan yg lbh matang. Misalnya mau ngadain forum, kan butuh mengajak tokoh2 yg berpengaruh agar bisa ikut menyampaikan suaranya.
    Klo di Ind, emg kebanyakan petinggi2nya cuek, kecuali klo dikasih duit kali ya (susahnya menghilangkan KKN di negeri ini).
    Makanya sering diambil jln pintas ya itu tadi demo yg seringnya sih berujung bentrok/anarkhis.

    saya tanya, mas maw gak ada yang bilang, walau islam itu terkenal dengan terorisme-nya tapi di antara mereka juga ada yang baik kok.

    Mungkin ya Org Islam yg melakukan aksi terorisme itu jg mengambil jln pintas. Mereka ga berani langsung berhadapan sama musuhnya, karena klh dlm hal artileri, dana, kemampuan menggunakan alat, dsb.
    Tapi yg jls terorisme itu sama sekali ga diajarkan dlm Islam. Yg diajarkan itu jika kamu dianiaya kamu blh membalas menganiaya tapi dng hal yg sama. Jadi bukan misal di pukul trus membalas dng membunuh, ga seperti itu. Dan sebenarnya jika bersabar (tdk membalas), sesungguhnya org tsb akan mendapat pahala, jika membalas ya ga jadi dpt pahala.

    dapat info dari mana tuh orang yahudi gak ada yang jadi korban? waduh, mas inget2 bisa jadi fitnah.

    Ya berarti sedikit bukannya ga ada sama sekali🙂
    Tapi yg jls mereka mesti udah dikasih tahu, plg ga mendengar isu.

    si amrozi cs itu agamanya apa sih? anda maw nutup mata?

    Sebenarnya dia pgn berjihad tp sygnya dng jln yg krg tepat. Dia blg di Paddy’s Cafe itu byk pemurtadan tapi tentunya bkn dng jln membunuh mereka. Selain menjelekkan nama Islam jg bangsa dan negara.

    Saya pernah baca, kalau di lokasi bom Bali itu ada bhn Uranium. Mana ada Indonesia menghasilkan Uranium. Katanya sih dari Israel. Tapi itu ga th pasti. Yg jls Indonesia kan ga menghasilkan Uranium jadi mestinya ada keterlibatan org luar.

    memang kenapa kalo yang ngebom wtc itu orang muslim? anda bisa berubah faith? saya ndak. karena sistem saya benci orangnya bukan agamanya.
    gak ada dalam agama islam nyuruh2 tindakan barbar kek gitu. jadi di sini yang salah siapa? orangnya ato agamanya? kalo mas yakin dengan islam kenapa musti ngeles?
    jadi kenapa mesti harus ada pembelaan diri alias ngeles? ngeles-nya mitnah pulak.

    Ya gimana pun itu slh orgnya. Iya bnr, dlm Islam mana pernah diajarkan utk melakukan hal tsb.
    Saya jg ga akan berubah keyakinan kok. Lagipula hal itu blm tentu benar. Mungkin saja mereka ingin menjelek2an Islam.
    Pokoknya intinya Islam itu keras terhadap org2 yg memusuhi dan membahayakan Islam tapi Islam mengajarkan utk lemah lembut thd org kafir yg tdk memusuhi Islam. Karena Islam adl Agama yg cinta damai.
    Jadi meski ada org Israel tapi dia yg menolak pemerintahannya menyerang Palestine, ya tetap harus dibela org tsb. Kecuali klo semua org Israel pada diam artinya setuju baru itu dianggap sbg musuh.

    Aku ga fitnah sapa2 kok..
    Tentang WTC itu? Kan aku cm blg klo yg meninggal itu sedikit dari kaum Yahudi. Bkn berarti menuduh kan?
    Saya bkn membela diri, kl mslnya saya pny kesalahan, sy akui kok.

    Btw, km kok ga bls comment-ku yg ttg Mac sama matkul mu itu? Kamu ga marah kan? Ya saya minta maaf kalau saya bikin salah ya.
    Ya itu diatas itu menurut pendapatku. Kalau kamu pny pendapat beda, ya silahkan.

    Oya ralat dari commentku sebelum ini, sebenarnya bkn 4,4 j tp 4,1 j
    soale 300rb-an itu buat biaya KKN yg disetor ke LPM kampusku.

    Sebenarnya saya tu cuma iseng2 aja cari2 tentang Mac, trus nyasar ke blogmu. Jd sebenarnya lg pgn bahas ttg Mac aja sih.

  74. January 21, 2009 at 8:02 pm

    Saya pernah baca, kalau di lokasi bom Bali itu ada bhn Uranium. Mana ada Indonesia menghasilkan Uranium. Katanya sih dari Israel. Tapi itu ga th pasti. Yg jls Indonesia kan ga menghasilkan Uranium jadi mestinya ada keterlibatan org luar.

    saya heran, deh. saking seringnya heran, lama2 saya malah jadi curiga…

    oke, anggap saja uranium itu berasal dari israel. tapi kenapa amrozi ngaku sambil bangga kalo mereka memang yang ngebom?

    atau yang lebih global lagi (global gara2 kejadiannya di amerika): ada teori konspirasi yang bilang kalo peledakan wtc itu hasil rekayasanya yahudi. buktinya nggak ada orang yahudi yang jadi korban di situ. tapi kenapa osama bin laden juga ngaku sambil bangga kalo memang dia yang jadi otaknya?

    jangan-jangan – jangan-jangan, nih – osama atau amrozi dan komplotannya sendiri adalah agen yahudi yang disusupkan ke dalam islam untuk merusak citra islam dari dalam. aturannya, kalo memang itu rekayasanya yahudi, harusnya mereka bilang, “lho, saya ini nggak tau apa-apa, kok, tau2 dituduh macem begini? fitnah ini… sumpah mati bukan saya pelakunya. pelakunya pasti yahudi!”😆

  75. January 21, 2009 at 9:04 pm

    a ga perlu lah.. itu sama aja memancing permusuhan. Dlm kitab Injil juga disebutkan kalau org2 selain Kristiani itu adl domba2 tersesat, kan mereka jg ga perlu menyebutkannya kepada kita.

    makanya, anda harusnya sadar, jangan ngomong kek gitu di ranah maya, yang setiap orang bisa baca. memang temen2 saya yang baca blog saya cuman muslim?

    Kan itu cuma tuduhan, blm tentu bnr. Kalau pun ada org Islam yg teroris itu kan yg berpadangan slh terhadap Agamanya. Tp dlm Islam mn pernah diajarkan utk mjd teroris.
    Berjihad pun tdk dianjurkan dng selalu berperang. Maka dari itu Rasulullah SAW lbh sng dng cara damai.

    you missed my point. bukan itu maksud saya.

    anda itu mengeneralisasi smua kaum yahudi itu kejam etc2. nah kalo ada orang generalisasi islam itu teroris anda terima gak?

    Sebenarnya yg dimasukkan dlm list itu adl perusahaan2 yg srg atau malah selalu membantu Israel. Sebenarnya msh ada lg yg lain, tp yg plg dominan yg itu. Itu udah diakui dunia, ga perlu diragukan. Klo diragukan ga akan dipampang di kampus atau website Eramuslim. Soalnya klo ada berita yg tdk bnr pasti akan di tegur klo msh ngeyel pasti akan suruh dihapus.
    Kita jg ga bs asal menuduh kalau sebuah produk adl produk Yahudi. Kan hrs punya bukti.

    Yg pernah kubaca itu Starbucks, mereka pernah ngasih kopi gratis sama tentara AS di Iraq atau Afghanistan saya lupa. Trus pernah baca jg ttg Johnson2 yg ikut menyumbang ke Israel. Di Web inminds.co.uk itu juga ada kok.

    sayang sekali tapi saya tidak bisa menerima berita dari situs2 propaganda seperti itu. saya maw bukti kuat dari pihak ketiga yang kredibel. bukan situs2 seperti eramuslim, hidayatullah etc.

    maaf gw ngomong gitu bukan saya gak percaya orang muslim, tapi situs2 di situ terlalu tidak netral. untuk kasus seperti ini, gw lebih suka percaya yang netral, jadi indikasi fitnah lebih terjaga.

    ibaratnya kalo melamin itu dibuktikan oleh bpom, maka produk2 israel itu dibuktikan oleh serikat dagang dunia.

    tetep aja meragukan, anda kira saya percaya semua yang dipampang di mesjid? nggak.

    makanya apa susahnya sih saya nulis produk macbook trus saya kasi label produk yahudi dan saya tempel di masjid?

    maaf, saya lebih percaya orang2 netral dalam masalah ini daripada orang2 yang doyan propaganda dan berat sebelah.

    Iya, ga akan rugi. Toh org Muslim pun msh byk yg blm sadar

    yakin amat. iya yang gak rugi si kolonel-nya, tapi pengusaha pribumi kita tetep aja menurun pemasukkannya. anda terlalu menggampangkan akh.

    orang muslim belum nyadar? blum nyadar apa? kalo ayam2 kfc itu diternakan di israel? -.-a

    tolong ya, orang2 muslim itu kebanyakan masih belum yakin karena gak ada bukti kredibel, sebagiannya lagi karena mreka cukup pintar nyadar kalo ayam kfc itu diternakan di indonesia.

    Ga kok, kan udah kubilang, klo saya jg butuh memakai beberapa saja dari produk tsb. Karena memang produk2 itu terkenal handal. Tp tentunya saya udah berpikir 2 kali sebelumnya. Kalau mau tahu pertimbanganku apa aja jg blh..
    Slh satunya, jika kita beli barang tp ga awet atau ga sesuai sm kebutuhan kita, kan jd mubazir. Jadi niatnya beli itu ya utk belajar dan memenuhi kebutuhan. Tapi sama sekali ga terbesit utk bersenang2 (meski kadang jg dipake buat senang2, misal laptop, kdg buat main game juga), atau malah utk pamer? Ga banged.
    Masa cm dipake buat ngerjain kerjaan terus? Ya bs stress ntar, jd sekali2 diselingi buat main game atau dngr musik gt lah.

    sama aja kek roy marten, koar2 jangan pake narkoba tapi ternyata make karena butuh. apa bedanya?

    bukannya anda make produk yahudi kan? terus anda butuh terpaksa make. trus anda bilang produk yahudi itu jelek. sama aja kek roy marten….

    Ya berarti sedikit bukannya ga ada sama sekali
    Tapi yg jls mereka mesti udah dikasih tahu, plg ga mendengar isu.

    dapat dari mana datanya? eramuslim? hidayatullah? sabili?

    Saya pernah baca, kalau di lokasi bom Bali itu ada bhn Uranium. Mana ada Indonesia menghasilkan Uranium. Katanya sih dari Israel. Tapi itu ga th pasti. Yg jls Indonesia kan ga menghasilkan Uranium jadi mestinya ada keterlibatan org luar.

    gah… i’m speechless!!

    di kalimantan gak bisa nanem beras tapi tiap hari juga gw masih bisa makan nasi….

    woh, di jawa emang ada kilang minyak? tapi kok mobilnya bisa pada jalan pake bensin?!!

    sebenarnya mas bener2 missed my point banged. saya maw jawabnya juga jadi bingung, ya sekaligus males aja ngejelasinnya panjang lebar lagi hehehehe…

    intinya ya:
    1. saya gak suka orang yang doyan generalisasi, dalam konteks ini jelek2in yahudi, padahal gak smua yahudi jahat. makanya saya juga gak terima islam dibilang teroris, hal ini berlaku sama orang yahudi2 baik, mreka juga gak maw dibilang setan.

    2. toleransi. apa yang menurut anda benar belum tentu bagi orang lain benar.

    Btw, km kok ga bls comment-ku yg ttg Mac sama matkul mu itu? Kamu ga marah kan? Ya saya minta maaf kalau saya bikin salah ya.
    Ya itu diatas itu menurut pendapatku. Kalau kamu pny pendapat beda, ya silahkan.

    hah? kubales kok mas… masa iya gak ada? ntar saya cek lagi. saya gak marah kok. hehehe, saya ini orangnya emosian tapi gak gampang benci orang, jadi kalo saya ngomongnya rada kejam, maafkanlah, bukan berarti saya benci mas:mrgreen: paling abis makan balik lagi😀

  76. January 21, 2009 at 9:09 pm

    @mas joe :

    jadi yahudi itu apa yak?:mrgreen: holokos nazi dibilang konspirasi yahudi, bangsa arya=nazi. wtc dibilang konspirasi yahudi orang arab=yahudi. amrozi cs dibilang konspirasi yahudi, ras melayu=yahudi?!

    wah jangan2 darah persia china saya ada disisipi darah yahudi juga?!!

  77. January 22, 2009 at 6:33 am

    :: Rahmat Miftahul Habib
    buat mas rahmat lebih baik mas tidak menggunakan data yang ngga valid menghadapi mereka ini. mereka ini merupakan orang mipa ngga bisa dihadapi dengan angan angan, kata orang dan sebagainya. mereka orang yang berdasarkan logika jika tak melihat langsung atau kena bom sekalian baru percaya(peace) gunakan data yang sangat valid dan bukti bukti dihadapan mereka, baru mereka percaya. kalo perlu buat seperti skripsi nah mereka pendadarnya. hehe peace

    :: mbak sheila yang kadang emosian tapi keliatannya kalo diliat dari puncak gunung merbabu cantik

    hah sebenernya aku ngga mau ikut campur tapi kok gatel ya. kalo kontroversi tentang peristiwa 9/11 lebih baik ke situs wikipedia.com lalu ketik 9/11 atau controversy 9/11. tetapi yang aku tangkap selama ini osama bin laden sama sekali ngga pernah mengakui keterlibatannya dengan peristiwa 9/11 kalo memang ada berita tentang pengakuan keterlibatan osama bin laden silakan tunjukkan. kedua begitu juga bukti-bukti tentang keterlibatan osama bin laden yang dikeluarkan gedung putih sampai saat ini simpang siur. kalo begitu mana buktinya mereka terlibat. aku ingin lihat. ketiga sekali lagi bermain logika bagaimana mungkin seseorang kyai pedalaman di negara antah berantah macam afghanistan macam osama bin laden punya strategi begitu brilian. kalian mau bermain logika sekarang kita bermain logika kalo gitu. kalo untuk bali aku sama sekali ngga punya kata kata lagi karena belum ada fakta-fakta baru. mereka bisa saja membuat pengakuan dengan bangga karena dibawah tekanan sekali lagi aku ngga tau tentang fakta fakta lain diluar yang dikeluarkan pemerintah.

  78. January 22, 2009 at 6:58 am

    kalo untuk masalah yahudi aku punya kisah indah tentang itu. Abu bakar Ra bertanya kepada Aisyah sesaat setelah nabi Muhammad SAW wafat. “ya Aisyah aku ingin mencontoh bagaimana Nabi Muhammad SAW beramal” lalu Aisyah menjawab “Engkau takkan bisa wahai Ayahanda” lalu Abubakar RA bersikeras ingin diberitahu, sehingga Aisyah memberitahu bahwa Nabi Muhammad SAW sering memberi roti kepada seorang pengemis buta yang beragama yahudi dipinggir jalan. lalu Abu Bakarpun memberikan roti itu kepada pengemis buta yang dimaksud dengan menyerahkan roti kepada tangannya. tetapi yang aneh roti itupun dibuang oleh pengemis buta itu dihadapan Abu bakar. Abu bakar kaget lalu bertanya “kenapa engkau membuang roti tersebut” lalu pengemis yahudipun menjawab “engkau bukan orang yang biasa memberikan roti kepadaku” lalu Abu bakar bertanya kembali “bagaimana engkau mengetahuinya?” kemudian Pengemis buta itupun menjawab”orang yang biasanya memberikan roti itu tidak hanya menyerahkan begitu saja tetapi juga menyuapiku dengan sedikit demi sedikit dengan lemah lembut lalu jika ada yang kotor di mulutku dia membersihkan dengan kain yang digunakannya seolah olah aku adalah ayahnya” kemudian Abu bakar bertanya “tahukah engkau siapa memberikan roti itu?” lalu pengemis itu bertanya lagi “siapa?” lalu abu bakar menjawab ” dia adalah rosulloh SAW orang yang selalu kamu maki maki dimajelis” mendengar hal itu pengemis itu pun kaget. silakan ambil maknanya.

  79. January 22, 2009 at 9:22 am

    @saidedwin :
    loh, orang mipa juga banyak lo yang religius dan fanatik banged. selama saya solat di beberapa mesjid2 fakultas di kampus saya, yang selebaran propagandanya paling banyak ya di masjid kampus saya >.< jadi jangan menggeneralisir orang mipa sama smua seperti saya, ntar mreka marah lo😆

    kutipan wiki :

    Osama bin Laden has claimed responsibility for the September 11, 2001 attacks on the United States

    link beritanya
    http://www.cbc.ca/world/story/2004/10/29/binladen_message041029.html

    btw, saya gak maw melebarkan masalah ini. serius. gw cuman maw damai kok malah masalahnya ngelebar ke mana2. kasus wtc sama dengan palestina, gw kecam serangannya. gw kecam orang2 dibaliknya. lagian wtc pan penuh konspirasi.

    mas melebarkan masalah osama dll, sama aja nyari ujung pangkal konflik israel.

    gw males main tuduh2an. untuk kasus osama, gw sendiri belum yakin kok, tapi untuk kasus amrozi cs, gw aja geram kali ngeliatnya. mawnya mreka gak terlibat ato gak, tetep aja jaga omongan lah.

    makanya untuk kasus2 simpang siur gini, gw mending baca wiki, daripada hidayatullah.

    at least gw, walaupun nuduh, cuman nuduh ke orangnya, bukan ke agama atau kaumnya.

    kenapa gw maw minta bukti soal produk itu, lah itu kan nyangkut saya, produk yang saya pake. hanya karena ada orang yang bilang macbook itu buatan yahudi gw harus banting laptop saya, waaaaah…. ndak bisa gitu… >.<

    saya maw make barang A dan ada yang bilang itu dosa dan haram, kalo saya minta bukti boleh donk. itu hak saya kan.

    lalu kenapa malah melebar ke masalah osama? -.-a sumpah mas saya nggak maw debat masalah ini. saya sendiri pernah liat debat orang2 soal konspirasi WTC, gah…mana maw saya kek gitu.

    untuk cerita yahudinya, maknanya? maknanya ya menderma tanpa pilih2 orang kan?

    mas maw saya membaca hadits itu "smua orang yahudi itu gak tauk malu."?

    oh well, fine then.

    kalo gitu, saya sudahi acara jelek2in yahudi. berapa kali sih saya harus bilang?

  80. 81 ngoOot
    January 22, 2009 at 10:55 am

    [FYI] “Kandungan uranium di Kalimantan mencapai 24 ribu ton yang setara dengan kebutuhan listrik 9.000 megawatt selama 125 tahun. Lokasinya di Desa Kalan, Kecamatan Ella Hilir, Melawai, Kalimantan Barat. Kabarnya, uranium di kawasan itu sudah ditambang secara misterius oleh pihak asing, yang disebut-sebut dari Prancis.” (Sumber : jawaposonline)

    Jadi inget pelajaran Geografi waktu SMP, Di buku cetak pelajaran Geografi ditulis memang di Kalimantan ada potensi tambang uranium. Tapi sampe sekarang saya belum tau pasti apa itu sudah di eksploitasi secara legal dan baik atau cuma misterius seperti tulisan diatas!

    hehehe…

    @Rahmat : Kak saya ini smunsa pku 06, join milis juga tapi kurang aktif! hehehe… Sheila ini teman sekelas ku.. ^^

  81. January 22, 2009 at 4:07 pm

    sebenernya siapa yang mulai melebarkan masalah? sebenernya aku cuman kasian sama mas rahmat. aku cuman bantu dia. padahal dia cuma buat pernyataan ternyata ditanggapi oleh nona sheila dengan serius. hehehe

  82. January 22, 2009 at 4:20 pm

    saidedwin:::

    link sumbernya sudah dikasih sama mbak sheila tuh🙂

    osama itu orang pedalaman?

    di sini premisnya aja sudah salah, menurut saya. sudah tau fakta tentang core bisnisnya osama dan di mana letaknya sebelum dia menyatakan diri terkait dengan tragedi wtc, belum?
    atau sudah tau nggak kalo waktu stadionnya arsenal masih di highbury – belum di emirates – osama itu sering nonton di tribun vvipnya dan bahkan sempat berencana pengen mbeli arsenal? sumbernya silakan banyak buku ‘drama itu bernama sepakbola’ yang disusun sama arief natakusumah (wartawan tabloid bola)

    okelah, mari kita bermain logika. tapi dengan premis yang benar donk, ah. apa orang pedalaman nggak berhak pintar? zhuge liang itu juga orang pedalaman, lho. liu bei malah harus muter2 nyari rumahnya dan nanya ke orang2 cuma buat minta supaya zhuge liang mau jadi penasehat militernya😉

    apa jadi masih mau bersikeras kalo segala tragedi di dunia ini adalah ulah yahudi?:mrgreen: semoga kecurigaan saya yang terakhir ini tidak berdasar

  83. January 23, 2009 at 12:18 pm

    wuh she, ditinggal santai-santai habis ujian dah banyak aja gitu komennya. jadi kemana mana lagi, jadi tambah pusing bacanya @_@

  84. January 23, 2009 at 6:00 pm

    Sebelumnya, ingin sdkt menanggapi comment dari joesatch,

    kenapa amrozi ngaku sambil bangga kalo mereka memang yang ngebom?

    Soalnya Amrozi cs itu bangga mati syahid dlm menegakkan syariat Islam. Sebelumnya mereka tentunya sdh meneliti kenapa kok lokasi tsb yg dipilih. Misal di Kuta itu kan lokasi diskotik dmn isinya ga ada yg baik hanya maksiat saja (kl mau bersenang2 tdk dng cara spt itu dlm Islam).
    Spt kata mrka, klo ada org Mukmin yg ikut mjd korban, ya itu urusan mrk sama Allah SWT. Kita doakan saja smg mati syahid. Makanya cari kerja jng di tempat2 kaya gitu. Emg susah mncari pkrjaan yg halal, tp harapan itu pasti selalu ada.

    Sebenarnya sih saya ga setuju klo ingin menegakkan syariat tapi dng cara membunuh membabi buta dng cara spt itu. Saya jg berseberangan pendapat hal ini dng slh 1 anggota keluargaku.
    Ya itu hanya Allah yg tahu, Insya Allah klo niat Amrozi cs itu utk menegakkan syariat Islam, dia akan msk surga. Kecuali klo ada niat lain.
    Klo ada org Mukmin yg mjd korban, klo imannya hny kpd Allah SWT, dia jg akan mati syahid.

    Klo saya sih ga sepenuhnya setuju pendapat diatas,
    Kan itu kl di pihak kita, coba di phk non Muslim, klo mrka brpkran spt itu jg, tentu akan jd balas2an kan jadinya?
    atau Islam akan terkenal dng aksi pembom-an kl gt.

    Dlm Islam, utk menegakkan syariat mmg hrs tegas dan keras. Seperti yg dilakukan FPI.
    Tp haruskah dng jln menganiaya apalagi membunuh seperti Amrozi?

    Sementara aku blm bisa nanggapin. Mungkin ada yg mau nanggapin?

    anda harusnya sadar, jangan ngomong kek gitu di ranah maya, yang setiap orang bisa baca. memang temen2 saya yang baca blog saya cuman muslim?

    Ya itu udah resiko. Ya dah, klo ga se7 di del aja. Lagian commentku 22nya di app. Kan sblmnya dah kublg slh ktk🙂

    anda itu mengeneralisasi smua kaum yahudi itu kejam etc2. nah kalo ada orang generalisasi islam itu teroris anda terima gak?

    Gitu ya? Padahal maksudku yg kejam itu individu2 yg melakukan aksi pembantaian. Ya kaum Zionisnya & pemerintahannya yg memerintahkan utk melakukan penyerangan.
    Kl ga slh, aku udah blg ga smua Yahudi itu jahat. Kan udah kublg klo ada org Yahudi yg menolaknya itu hrs kita dukung kec klo semuanya diam pertanda setuju, baru kita perlakukan sebagai musuh.

    sayang sekali tapi saya tidak bisa menerima berita dari situs2 propaganda seperti itu. saya maw bukti kuat dari pihak ketiga yang kredibel. bukan situs2 seperti eramuslim, hidayatullah etc.

    Ya monggo aja.. kan itu hak kamu..
    Yg jls byk sekali perusahaan AS yg membantu Israel dan yg plg dominan ya yg disebutkan di web tsb.

    apa susahnya sih saya nulis produk macbook trus saya kasi label produk yahudi dan saya tempel di masjid?

    Macbook kan produk Apple (AS), klo kamu tulis produk yahudi ya saya sih setuju aja😀
    Tapi klo SGPC kamu klaim sbg produk Yahudi (misalnya) ya yg jelas Anda akan ditentang banyak org. Dan dari yg punya perusahaan tsb itu jg.

    Tapi kenapa kok web tsb sampai sekarang msh ada? Saya tahu web itu 2004. Berarti udah 5 thn saya tahunya. Usia yg ckp lama bkn utk sebuah web yg kontroversial spt itu..
    Awalnya sih saya jg cuek, krn saya tahu dari sepupuku. Eh tak tahunya di forum2 spt MyQuran.org juga rame dibicarakan.

    iya yang gak rugi si kolonel-nya, tapi pengusaha pribumi kita tetep aja menurun pemasukkannya. anda terlalu menggampangkan akh

    Ya itu udah resiko. Salahnya sendiri cinta produk luar😛

    orang muslim belum nyadar? blum nyadar apa? kalo ayam2 kfc itu diternakan di israel?

    Ga kok, byk yg blm tahu. Jadi maksudmu ayam2 KFC itu diimpor dari Israel gt?
    Klo kutahu mereka tu cuma dilatih memasaknya tapi klo ayamnya ya dari dlm negeri.

    orang2 muslim itu kebanyakan masih belum yakin karena gak ada bukti kredibel,

    Soalnya media yg berani mengekpose-nya itu baru dari Internet aja yg kutahu. Mungkin klo media cetak ya majalah2 religi. Tapi blm ada ditanyangkan di TV kan?

    anda bilang produk yahudi itu jelek. sama aja kek roy marten…

    Kayaknya aku dah blg deh, klo aku ga menjelekkan produk Yahudi tsb. Kan aku blg aku bth buat belajar dan cari nafkah jg nantinya.

    dapat dari mana datanya? eramuslim? hidayatullah? sabili?

    Kalau mereka ga dikabari sebelumnya, tentunya korban dari kaum Yahudi akan lbh banyak. Tapi nyatanya kan sedikit.

    Tentang Uranium di lokasi Bom Bali itu saya sebenarnya lupa zatnya itu bnr Uranium apa ga. Saya jg tahu dari temenku yg kul di FK Yarsi Jkt. Dia tahunya dari Dosennya.
    Jadi mungkin pendapatku kemarin salah.

    intinya ya:
    1. Saya gak suka orang yang doyan generalisasi, dalam konteks ini jelek2in yahudi, padahal gak smua yahudi jahat. makanya saya juga gak terima islam dibilang teroris, hal ini berlaku sama orang yahudi2 baik, mreka juga gak maw dibilang setan.

    2. Toleransi. Apa yang menurut anda benar belum tentu bagi orang lain benar.

    Saya juga setuju..

    hah? kubales kok mas… masa iya gak ada? ntar saya cek lagi. saya gak marah kok. hehehe, saya ini orangnya emosian tapi gak gampang benci orang, jadi kalo saya ngomongnya rada kejam, maafkanlah, bukan berarti saya benci mas:mrgreen: paling abis makan balik lagi

    Sory lupa ku check update mail-nya.
    Ga kejam kok🙂

    Yg macbook ato vaio itu blm

    @saidedwin

    Iya Mas, saya juga udah bkn sekali lagi tahu cerita tsb.
    Oya klo aku sih mending baca Hidayatullah / Sabili dulu baru Wiki. Klo berbeda baru ditanya sama orang yang benar2 bisa dipercaya.
    Inti dari hadits itu, Rasulullah SAW itu mesti dihujat, dimaki-maki, dilempari, tetapi mempunyai jiwa yg bersih dan tdk pendemdam.
    Seperti yg kubilang, jika kamu disakiti kamu blh membalasnya dng hal yg sepadan, tapi jika bersabar Insya Allah akan mendapat pahala.

    @ngoOot
    Oya? Nama kamu siapa?
    Aku dpt info tentang Uranium itu dari Amalia teman sekelasnya Dayud (moderator milis).
    Ya sekali-kali posting-lah di milis.
    Lagipula lagi bahas masalah Israel juga tuh. Tapi kebetulan aku lagi males apalagi ada seseorang yg bernama Rezi. Ah.. tu anak mls banget deh klo debat sm dia. Soalnya dia maunya beda sendiri.
    Aku ya dekat sama dia, tapi klo debat masalah Agama sama dia ga deh..

    Oya non Sheila sory klo ada salah ya..
    saya jg nyambi2 nyelesain kerjaan.
    Kayaknya mau off beberapa hari

  85. January 24, 2009 at 10:51 am

    hahaha… iya kak, nama ku ingot. aku ya sering juga chat ma bg.yudi…
    iya memang kak rezi itu beda sendiri… hahaha… aku juga rada heran2 gitu liat dia. :))

  86. January 25, 2009 at 7:10 am

    hoi! komen saya kayaknya ada yang nyangkut di moderasi😀

  87. January 26, 2009 at 12:26 am

    @saidedwin :loh sapa coba yang lebarin? saya gak ada bahas2 wtc lo dari awal🙂 loh, salah ya saya tanggapi serius setiap komen di blog saya? saya menghormati segala komen di blog saya. masa mas rahmat komen gitu saya cuman kasi emoticon gini -.-a ato >..<

    @rahmat :
    saya yakin dari pihak mas joe juga gak stuju dengan amrozi (makanya dia nyindir gitu) mas maw tanya soalyang nanggapi kelakuan amrozi cs, tanya ama yang doain mreka masuk surga (kalo mas doain mreka masuk surga tanya diri sendiri aja)

    Dlm Islam, utk menegakkan syariat mmg hrs tegas dan keras. Seperti yg dilakukan FPI.

    dengan melangkahi hukum, merusak properti orang? yeah rite. mas sudah bisa ngomong melihat dari sisi orang non muslim, pernah gak mas tanya di mata non-muslim (yang berpendidikan) fpi itu seperti apa?

    Ya itu udah resiko. Ya dah, klo ga se7 di del aja. Lagian commentku 22nya di app. Kan sblmnya dah kublg slh ktk

    kalo di delete tandanya ngejilat ludah sendiri dunk😛

    Macbook kan produk Apple (AS), klo kamu tulis produk yahudi ya saya sih setuju aja
    Tapi klo SGPC kamu klaim sbg produk Yahudi (misalnya) ya yg jelas Anda akan ditentang banyak org. Dan dari yg punya perusahaan tsb itu jg.

    Tapi kenapa kok web tsb sampai sekarang msh ada? Saya tahu web itu 2004. Berarti udah 5 thn saya tahunya. Usia yg ckp lama bkn utk sebuah web yg kontroversial spt itu..
    Awalnya sih saya jg cuek, krn saya tahu dari sepupuku. Eh tak tahunya di forum2 spt MyQuran.org juga rame dibicarakan.

    produk amrik=produk yahudi?

    yeah rite. (untuk soal ini saya udah capek komentar, cukup sudah, nyape2in jari gw aja, udah seterah sana. )

    lah mas, faithfreedom.org sampai sekarang aja masi eksis. situs2 sesat masi banyak. apa sih yang gak bisa di intenet? asal kuat bayar hosting, situs bokep aja bisa eksis.

    Ya itu udah resiko. Salahnya sendiri cinta produk luar

    saya gak suka mas menghina sodara setanah air kita yang berusaha. apa mas sehebat itu gak make produk luar?
    hah.

    Soalnya media yg berani mengekpose-nya itu baru dari Internet aja yg kutahu. Mungkin klo media cetak ya majalah2 religi. Tapi blm ada ditanyangkan di TV kan?

    dan juga media yang paling bias beritanya juga ada di internet, berita paling palsu pun ada di internet. apa sih yang ga ada di internet?

    Ga kok, byk yg blm tahu. Jadi maksudmu ayam2 KFC itu diimpor dari Israel gt?
    Klo kutahu mereka tu cuma dilatih memasaknya tapi klo ayamnya ya dari dlm negeri.

    -.-a

    Kayaknya aku dah blg deh, klo aku ga menjelekkan produk Yahudi tsb. Kan aku blg aku bth buat belajar dan cari nafkah jg nantinya.

    secara halus anda tidak menerima. kalo ada orang yang gak menerima suatu barang, lebih bijak kalo dia diem saja daripada make tapi koar saya terpaksa memakenya karena cari nafkah etc etc.

    Kalau mereka ga dikabari sebelumnya, tentunya korban dari kaum Yahudi akan lbh banyak. Tapi nyatanya kan sedikit.

    Tentang Uranium di lokasi Bom Bali itu saya sebenarnya lupa zatnya itu bnr Uranium apa ga. Saya jg tahu dari temenku yg kul di FK Yarsi Jkt. Dia tahunya dari Dosennya.
    Jadi mungkin pendapatku kemarin salah.

    kalo saya bilang di bom wtc itu orang yang agamanya hindu hampir ga ada yang jadi korban, boleh saya bilang kalo pemboman wtc itu konspirasi hindu?

    analogi yang aneh.

    @mas setan : ya mas udah di mod…sori saya lagi on vacation hohohohohohohohooo

  88. January 26, 2009 at 5:57 am

    masalahnya zhuge liang itu tokoh yang dipertanyakan keberadaannya. dia cuma ada dilegenda samkok. kebeneran cerita itu sendiri sama seperti novel novel yang lain dipertanyakan. premisnya dipertanyakan juga khan. menurutku ngga diperlukan klarifikasi dalam kontroversi ini, biarkan kontroversi tetap menjadi kontroversi. silakan anda mempercayai apa dan saya mempercayai apa. biarkan waktu yang menjawab.

  89. January 26, 2009 at 10:02 am

    @ saidedwin

    zhuge liang itu cuma analogi, kok. kalo mau contoh yang nyata saya juga punya. orangnya malah baru mati tahun lalu, dan masih dalam topik “apa orang pedalaman ga boleh jadi orang pintar?”:

    itu, lho… ada orang dari pedalaman godean yang pernah jadi presiden selama 32 tahun. godean-nya di kemusuk lagi. bukan di kotanya😆

    oh ya, tentang sam kok, mungkin itu memang cuma legenda seperti novel-novel lain bagi sampeyan. tapi bagemana buat orang tiongkok sendiri? sudah pernah nanya ke mereka? mungkin juga, lho, bagi mereka kudungga, mulawarman, aswawarman, raden wijaya, balaputradewa, sampai hayam wuruk dan gadjah mada itu cuma bakal dinilai sebagai legenda yang juga patut dipertanyakan😀

    intinya, sih, sebenernya ya cuma pertanyaan apa orang pedalaman ga boleh jadi orang pintar? sehingga ada stempel kalo orang pedalaman afghanistan ga bakal bisa ngerancang strategi buat meledakkan wtc.

    eh, ozawa bin laden itu memangnya orang afghanistan po? setau saya – yang dirujuk dari wiki – dia itu “is a member of the prominent Saudi bin Laden family”. kata wiki juga, dia lahirnya di Riyadh, kok. dan setau saya Riyadh itu letaknya bukan di afghanistan.

    tapi, sungguh, kalo ozawa bin laden itu bener2 orang afghanistan, maka saya harus berterimakasih sama sampeyan untuk tambahan pengetahuannya😉

  90. January 26, 2009 at 10:10 am

    arrrggghhh…typo!
    ngelamunin apa aku ini? kok bisa2nya nulis osama jadi ozawa😈

  91. January 26, 2009 at 6:35 pm

    lagi males debat panjang panjang.

  92. January 26, 2009 at 7:40 pm

    wow…
    jadi benernya saya ini gara2 saya memang bener atau gara2 sampeyan lagi males aja?:mrgreen:

  93. January 26, 2009 at 11:10 pm

    @mas joe : bisa bisanya….. saya gak bisa ngebayangin mas nonton bokep miyabi sambil ngebayangin osama!!!😆

    @semuanya : ayo ayo, udah damai sejahtera saja. saya kasi pengumuman dulu ah…

    berhubung saya maw migrasi blog, dan ntah kenapa hasil imporan xml di sini gak maw ke baca di wp baru saya, jadi kemungkinan besar blog saya baru (nanti) jadinya bener2 baru tanpa postingan lama saya. oleh karena itu kemungkinan besar kalo blog baru saya jadi, blog ini saya tutup.

    makanya damai laahhhh….. ato masi maw lanjut di blog baru saya:mrgreen:

  94. January 28, 2009 at 6:12 am

    kapan kapan aku blogwalking lagi. nah karena aku udah ngasih komentar disini. bolehkan blogku yang sepi itu dikasih komentar and kalo bisa blogrollku dimasukkan. kakakaka. joe kamu termasuk loe(kok kayak penagih hutang gini) saidedwin.wordpress.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

January 2009
M T W T F S S
« Dec   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 6 days ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 6 days ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 6 days ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 6 days ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 😂🙈 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,078 hits

%d bloggers like this: