29
Dec
08

MACbook ato VAIO ?

Ada yang taw mana yang lebih bagus? Sampe saat ini gw membandingkan APPLE MacBook MB466ZP/A dengan SONY Vaio VGN-CR353GH/P ato seri APPLE MacBook MB403ZP/A dengan seri SONY Vaio VGN-CS13G

Begitulah pagi hari ini gw dibangunkan oleh suara dering hape di atas bantal gw, dan sesuai dengan perkiraan gw yang nelpon itu adalah mama. Setelah ngobrol basa basi sama mama (nanyain kok jam segini baru bangun😆 ) Tiba-tiba mama bilang kalo kakak gw, riza maw ngomong. Dalam hati gw pasti dia maw pesan barang2 lagi secara libur semester ini gw bakal pulang. Tapi ternyata ndak.

Kakak gw nanya gini “Kamu maw beli laptop baru nggak?”

Pertanyaan yang aneh… ya jelas gw maw lah😆 Begitulah kakak gw cerita kalo dia pengen ambil laptop vaio gw, sebagai gantinya gw dibeliin laptop baru sama abah. Gw adek yang kejam ya… kakak kok dikasih bekas adeknya😆 Terus kakak gw nanya kalo gw amw beli di mana? Di samarinda ato di jokja aja? Gw bilangnya sih maw liat-liat dulu, mana laptop yang bagus, secara waktu pameran kemaren gw cuman hunting monitor doang, dan gak ada niatan liat2 notebook, ntar ngiler.

Trus telpon dikasikan ke abah, dan abah nanya kalo gw maw mac ato yang lainnya. Gw bilang gw maw liat2 vaio dulu, sapa taw ada yang lucu. Tapi kalo jadi nya mac gw pasti beli di sini, karena secara di samarinda gak ada yang jual mac, kalopun ada harganya nipu😆 Tapi abah gw bilang buruan nyarinya, lah… yang namanya nyari kan harus tanya sana sini supaya gak nyesal.

Jadilah sepanjang hari ini gw tanya-tanya ama om gugel soal mana yang lebih bagus, macbook ato vaio, dan ternyata banyak yang bilang macbook lebih bagus. Cuman yang mengganjal gw itu ada yang bilang kalo macbook modem-nya optional, dan gw ragu kalo dipasang speedy bisa apa gak ya? Kan kalo di samarinda gw pake speedy, kalo gak bisa ya percuma!

Dan tidak berapa lama selagi gw hunting2 mac dan vaio, kakak gw nelpon lagi. Dia bilang kalo abah maw beliin gw laptop skalian ama tipi:mrgreen: trus nanya kalo dekstop gw maw dibawa pulang ato gak? Gw bilang gak karena ntar gw maw hubungin tipi gw ke dekstop gw biar bisa nonton😆 dan kakak gw ketawa2 bilang ke abah kalo gw maw dibeliin tipi tapi gak maw ngelepas dekstopnya😆 dasar adek yang maruk.


21 Responses to “MACbook ato VAIO ?”


  1. 1 Ziezahworld
    December 29, 2008 at 3:08 pm

    Mac aja sheil!ha ha ha…,tapi vaio jg g apa c.kapan kamu online yaks?

  2. December 29, 2008 at 4:01 pm

    kalo emang kamarmu gak muat, kamarku masih cukup she…
    Untuk menampung barang-barang teknomu itu 😛
    :bermaksud membbantu

  3. 3 mybrainsgrowell
    December 29, 2008 at 4:39 pm

    MACBOOK lah… vista running luar biasa di atas macbook..

  4. December 29, 2008 at 8:10 pm

    @zie : gw onlen ya kalo gw konek

    @ilham : gw kasi kabel rongsokan maw gak?

    @mybrain : gitu ya mas? hmmmm…kayaknya 68% lebih berat ke mac nih😆

  5. December 29, 2008 at 9:49 pm

    MAC BOOK aja!!! hidup mac book !!! kalo g mau, buatku aja sheil!!!!

  6. December 30, 2008 at 9:21 am

    lucu juga sih loe ngomongin modem macbook gak stabil di compare dengan akses speedy loe,. Apa hubungannya ama speedy ? speedy modem external, tinggal colok RJ-45 or USB ( Kalo ada di modem speedynya ) ke laptop loe aja, beres kan ? hehehe..

  7. December 30, 2008 at 9:59 am

    @naldo : gw kan gak bilang modem mac gak stabil, tapi ada ato gak?

  8. December 30, 2008 at 10:18 am

    My bad, ttp aja intinya bukan modem kalo loe mau gunain speedy. yang loe btuuh cuman lancard which is RJ45 Port available, or USB.

  9. January 1, 2009 at 5:26 pm

    yg pentinh tipi’ny she. biar qt2 bs nangkring tmptmu😆

  10. January 3, 2009 at 8:52 am

    Wah, gw ga dua2nya deh, gw ACER…. Hwehehehehe….

    Maksudnya modem optional itu kan bukan modem eksternal, tapi internal. Setau gw maksudnya itu mau dipasangin modem apa nggak. Kalo pake modem, berarti tinggal colok kabel ethernet kayak laptop biasa.

  11. January 5, 2009 at 8:01 am

    heheehe…ini nawarin aja lho…kalo emang kamarmu gak muat, kamarku masih cukup she…
    Untuk menampung barang-barang teknomu yg banyak itu lho……

  12. January 5, 2009 at 6:13 pm

    Enak bgt, dapat yg baru….
    hihihihi…

  13. January 19, 2009 at 6:09 am

    Km tu butuh modem broadband internal ya? Klo speedy kan aksesnya srgnya dirumahmu kan? Maksudku ga dibawa keluar kan? Ya tinggal colokin pake kabel LAN aja (RJ45) atau pake USB klo support modemnya.
    Macbook ga ada modem internal deh..

    Sebenarnya aku jg seneng sama Mac. Tapi yg kusayangkan ga ada VGA port adanya cm HDMI. Jadi klo presentasi klo proyektornya ga ada port HDMI-nya ya kacau neh (secara proyektor LCD yg ada port HDMInya itu kelas menengah keatas).

    Eh kamu kul dmn? Aku di ISTA. Tar akhir bulan ada pameran di JEC. Yuk liat2…
    Touch Shopping lah
    (istilah lain dari Window Shopping nih)😀
    Kan di pameran mana ada windownya. Langsung coba aja

    Eh aku dah add YMmu lho.

  14. January 19, 2009 at 9:16 pm

    @rahma : wah saya akhir bulan sudah pulang ke samarinda😀

    ah, itu kebodohan saya waktu maw beli macko😆 saya juga jarang pake LCD sih.

    salam kenal yak

  15. January 19, 2009 at 11:33 pm

    yah..
    eh jd km udah beli Macbook ya? Yg mana? Kena berapa?
    Trus km klo mau presentasi pake apa tar?
    Kalau ga salah, ada converter dari HDMI ke VGA. Tapi aku blm pernah liat…
    Abis UAS trus mau pulang ya?🙂

    Btw, namaku kurang huruf t tuh. Tar jadi ce deh kl gt…😦

  16. January 19, 2009 at 11:51 pm

    @rahmat : maaf ya rahmat, soalnya tadi buru2 nulisnya >.<

    iya saya sudah beli macbook-nya, bisa diliat di postingan saya yang macko-san:mrgreen: saya beli macbook alumunium 2.0 ghz, waktu saya beli sih dapatnya 15.7 juta, udah termasuk protektor screen.

    saya belum pernah presentasi pake mac, terakhir kemaren presentasi masih pake vaio, kalo emang mendesak sih bakal beli aja, kalo masih ada tebengan laptop buat presentasi ya manfaatin aja:mrgreen:

    yup, abis responsi langsung pulang:mrgreen:

  17. January 20, 2009 at 12:07 am

    Gpp kok..
    Wah akhirnya VAIO-nya kalah. Sip deh..
    Tapi kayaknya aku blm bisa say Good Bye to Windows, soalnya ada program yg kubutuhkan😦
    Wah klo pinjem2 selain ngerepotin org lain juga mesti harus pindah2 data dan nyetting2 dulu kan?
    Misalnya mau demo web aja klo webservernya beda kan sering bermasalah.

    Eh kamu kok bisa seneng sama VAIO sih? Padahal katanya sih purna jualnya jelek.
    Bener ga sih?
    Klo aku sih pake Thinkpad tapi ni LCDnya lg bermasalah😦
    Satu aja yg ga kusuka.. Abote ra jamak2😀
    3 kilo lbh men.. blm sama adaptor & buku2 ^^

    Sekarang masih Flu?

  18. January 20, 2009 at 12:38 am

    hmmm, sukurlah program2 yang sering aku pake masi ada versi mac-nya. kalo ndak ada pun aku masi punya dekstop yang pake windows. lagian mac masi bisa diinstal windows walo gak akan kuinstal karena sayang:mrgreen:

    aku beli vaio karena desainnya aja sih, lucu, sebenarnya std aja sih performanya, malah adaptornya meledug 2 kali. tapi kupake buat desain2 masih lumayan kuat sih.

    aku kalo milih laptop yang nomor satu desainnya dulu, baru perform, makanya aku gak pernah ngelirik laptop2 bangsa thinkpad, dell ato laptop yang bersudut😆

    kok taw aku baru abis flu?

  19. January 20, 2009 at 1:39 am

    kenapa kok ga mau di Instal Win?
    Emg jadi cepet rusak ya? Mungkin baterenya bikin cepet drop (karena Win butuh banyak daya).
    Atau kalau pake Win di Mac jadi ga nyaman?

    he he.. klo aku jelas performanya dan fungsi dulu lah. Urusan desain itu nanti. Tapi ya itu sayangnya berat, jadi fungsi mobilitasnya kurang.
    Tapi keren lho, kaya laptop petualang jadinya *yay*
    Kalau dimodif dikit jadi laptop militer deh hu.. hu..

    Lha kamu sendiri kan yg ngomong kalau baru sembuh.. lupa ya?
    di postinganmu Macko-san itu..

  20. January 20, 2009 at 9:07 am

    ya buang2 space aja instal win, kalo program yang saya perlu udah di backup ama mack. lagian saya masih ada dekstop, jadi kalo mendesak pake windows pake itu aja.

    ya makanya saya paling males ngeliat laptop2 ala petualang itu hehehehehehe….

    iya ya…saya lupa… bener saya sudah sembuh:mrgreen:

  21. January 20, 2009 at 11:55 am

    Emang sih Win itu banyak menghabiskan space hardisk. Emang MacBook itu ada fasilitas backup data ya?
    Ya beda dong, kalau kita butuh pake Windows masa harus bawa desktopnya..
    Tapi kan HDnya udah gede kan? Klo ga slh itu yg 160 GB ya?
    Punyaku aja cm 40 GB😦

    Kan MacBook bisa jalanin Mac sama Win sekaligus kan? Jadi utk men-switch cm butuh 1 menit kl ga slh.
    Tapi tu kayaknya ga full ya kemampuannya. Kan Win-nya berjalan di dalam Mac jadi ga berjalan sendiri.

    Klo aku sih senengnya desain yg techie. Tapi klo gaya petualang boleh juga, cuma ga suka sama beratnya…

    O gitu syukurlah klo sudah sembuh. Berarti ini lagi UAS kan?
    Semoga bisa menjawab ujiannya dng benar ya
    Amin…


Leave a Reply

Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 6 days ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 6 days ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 6 days ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 6 days ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 😂🙈 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,078 hits

