25
Oct
08

Indonesian Phenomenon

Hahahahahahah….gakseperti judulnya, aku sama skali bukan movie geek. Gak taw maw nulis judul apa untuk postingan ini😆

Yah, sekarang ini kan lagi demam movie Laskar Pelangi itu yah, terus setiap kali aku ke bioskop itu selalu aja tiketnya sold out (aku ke bioskop bukan maw nonton Laskar Pelangi lo ya:mrgreen: ) novelnya biasanya selalu ada di kosan ato rumah teman yang gw kunjungi😆 Sama seperti kasus movie dan novel Ayat-Ayat Cinta. Aku sampai punya novelnya lo…walo belum dibaca sampai sekarang😆

Nah anehnya aku, walaupun dua jenis judul di atas udah jadi phenomenon di Indonesia, tapi aku sama skali gak terpengaruh. Percaya ato tidak, aku belum pernah nonton pilem Ayat-Ayat Cinta, padahal dulu udah dapat pilem ilegalnya duluan sebelum muncul di bioskop, tapi 15 menit pertama aku nonton dah males duluan karena adegan yang ngaco dan obvious banged. Sialnya aku sempat beli novelnya, untung gak beli yang hardcover >.< Yang kedua, Laskar Pelangi, aku sama skali gak ada menunjukan tanda tanda rasa tertarik.

Aku belum pernah nonton Laskar Pelangi ato AAC tapi aku pernah nonton pilem Oh Baby!! >.<  Aku pernah nonton lumayan banyak pilem-pilem sampah tapi pilem Indonesia yang berkualitas (katanya) aku belon pernah nonton. Yah, jujur, aku nonton pilem-pilem sampah itu karena kebanyakan diajak sama temenku yang hobi nonton (jadinya nemenin dia nonton pilem sampah itu looooo)

Terus kenapa daku tidak terpengaruh phenomenon di Indonesia ini? Mungkin karena rasa nasionalitas aku udah berkurang banged ya😆

Kalo kasus AAC karena pada dasarnya aku adalah seorang anti-poligami tulen. Maw dibikin dikemas sebagus apapun tema poligami itu, tetap aja bagi aku negativ. Kalo Laskar Pelangi…yaaaaa…hmmm…kenapa yaaaaaaa…. dulu sempat nanya2 ama teman kek gimana novel Laskar Pelangi itu, katanya gaya2nya mirip Paulo Coelho. Aku sempat kaget karena gini gini aku adalah seorang penggemar berat Paulo Coelho. Waktu itu sempat udah maw beli triloginya (baru sampai buku 3 waktu itu) langsung, tapi gak jadi karena lagi bokek.

Tapi salah seorang temen aku bilang kalo Laskar Pelangi itu overated. Karena keberuntungan si pengarang novel Laskar Pelangi itu adalah dia punya bahan cerita yang emang bagus dari pengalaman idupnya. Selebihnya std aja baik dari teknik penceritaan.

Sekarang maw nonton pilemnya pun malas. Tiketnya abis mulu ini juga😆


4 Responses to “Indonesian Phenomenon”


  1. October 26, 2008 at 7:21 pm

    aku cinta kamu ho..ho..ho ???

  2. 2 zie
    October 29, 2008 at 2:18 pm

    saya pikir laskar pelangi bagus di tempatnya aja,pantainya bagus banget kok!!!(tapi tetap saja saya bukan tipe orang suka pantai)

  3. 3 emma
    November 16, 2008 at 11:13 pm

    Sayang sekali anda menolak mendapatkan “pencerahan”. Orang2 Indonesia yg pada kuliah S-2, S-3 di luar negeri aja banyak yg salut sama ‘pencerahan’ yg ada di Laskar Pelangi. Karya sastra yg sungguh brilyan, dalem banget, yg banyak mengajarkan nilai2 hidup yg luar biasa: kerja keras, ketekunan, semangat, idealisme, ketulusan untuk berbagi terhadap sesama, rasa syukur, pluralisme, saling menghormati dan menyayangi terhadap orang yg beda etnis, agama, bahkan terhadap orang yg cacat mental. Masih banyak lagi pesan2 moral yang saya dapatkan di LP. Saya rasa karya2 Paulo Coelho pun tidak ada yg mempunyai pesan moral sepadat itu. Teman kamu yg bilang itu overrated rupanya bacanya sambil lalu aja, jadi dia nggak bisa nangkap dengan jelas pesan2 hebat yg ada situ.

  4. November 17, 2008 at 12:18 pm

    @emma:
    yang bilang saya menolak mendapat pencerahan itu sapa? trus apa hubungannya pencerahan dan gelar sarjana seseorang:mrgreen: dari komen anda yang menjudge temen saya bacanya sambil lalu berarti pencerahan laskar pelangi blum mantabh yak:mrgreen:

    IMO, dari cara anda komen, anda gak suka kalo orang lain gak suka sama LP, ato istilah anda menolak mendapatkan pencerahan dari LP. apakah hanya itu yang anda dapat? pesan moral yang wah dan menganggap orang lain merugi kalo gak baca? yea rite…

    kerja keras, ketekunan, semangat, idealisme, ketulusan untuk berbagi terhadap sesama, rasa syukur, pluralisme, saling menghormati dan menyayangi terhadap orang yg beda etnis, agama, bahkan terhadap orang yg cacat mental.

    itu yang anda dapat dari buku itu? bagi gw itu biasa banged. smua itu bisa gw dapad dari sekeliling gw. bahkan waktu sd pelajaran PMP ngajarin hal2 di atas itu. anda banyak2 main forum2 di net dan bergaul dengan orang2 sudah bisa mendapatkan itu smua.

    dan kenapa saya mengaggumi paulo coelho, karena saya bisa daped lebih dari pesan moral PMP. dan saya juga bisa bilang, kalo anda bilang pesan moral karya paulo coelho itu gak padat berarti anda bacanya sambil lalu saja karena gak bisa nangkap dengan jelas pesan2 hebat yang ada di situ😛


Leave a Reply

Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

October 2008
M T W T F S S
« Aug   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 6 days ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 6 days ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 6 days ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 6 days ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 😂🙈 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,078 hits

