03
Aug
08

Money vs Hobby

Berhubung baru awal bulan gw dah bokek, sekarang gw maw bahas ini nih. Duid lawan hobi:mrgreen: Jujur gw adalah tipe orang yang rela mengeluarkan banyak duid demi hobi gw, koleksi komik dan pernak perniknya.

Kadang gw sampe sangad2 bokek dan cuman bisa makan nasi tempe doank saking duid habis buat belanja kebutuhan hobi gw. Gak tertahankan sih godaannya >.< Biasanya beberapa temen gw bilang kenapa gw gak nyewa komik aja di rental? Mmmhhh…gw mah moh nyewa di rental, karena gw kolektor meeen…:mrgreen: Cita-cita gw pengen punya perpustakaan pribadi:mrgreen:

Makanya banyak dari koleksi komik gw yang belum gw baca sama sekali, ato bahkan belon buka bungkus sama skali. Gw juga doyan banged hunting komik2 lama, baik di loakan ato di internet >.<

Waktu gw lagi keranjingan ngoleksi artbook (aseli dari Jepun), temen gw ampe heran gw bela2in bokek sebulanan demi mendapatkan artbook Death Note (yang jujur, luar biasa mantabh-nya dan gak gw sesalin ngebeli tu artbook). Katanya ngapain gw keluar duid ratusan ribu cuman untuk satu buku bergambar tanpa cerita😆 Yah namanya gw udah jatoh cinta maw apa lagi >.< Abis itu gw rajin hunting2 artbook yang harganya memang “menyesakkan” jiwa dan raga. Tapi akhir2 ini gw stop bli artbook, selain kebutuhan komik gw emang meninggi, blon ada artbook yang gw incer banged dan toko langganan gw bli artbook dah gak nyuplai artbook lagi >.<

Nah sekarang tebak gw lagi keranjingan apa? Action figure!!

Aww…berhubung sekarang bergelimpangan yang ngejual action figure (walo produk aspal, alias KW) gw jadi ngiler ngeliatnya >.< Ditambah lagi, ternyata di KG itu sarangnya para maniak figure. Gw ampe ngiler abis2an ngeliat koleksi mreka >.<

Sempat terbesit di hati gw untuk beli produk KW-nya ato aspalnya doank karena perbedaan harga yang cukup jauh sampai ada salah satu postingan yang menyebutkan, buat apa ngoleksi colectible item kalo itu barang palsu, ga ada bangganya. Ow…cukup menohok di hati gw secara gw menolak ngoleksi komik2 bajakan ato artbook buatan chinese.

Akhirnya gw meyakinkan diri untuk membeli figure asli ajah. Walo harganya sangat menyakitkan hati >.< Dan figure pertama gw adalah Kapal Thousand Sunny-nya One Piece. Ini termasuk figur bukan? heheheh… candy toy kali yak. Harganya termasuk cukup “murah”, makanya gw bela2in beli ini dulu. Abis gw baru bokek banged abis ngeborong koleksi komik lama (yang diharga gak jauh dari komik baru, apa boleh buat, abis langka dan susah dicari sih >.< )

Dan akhirnya barang gw kemaren dateng juga. Thousand Sunny yang dateng pas2an pas abis gw pulang dari Balikpapan. Padahal gw cape banged jalan seharian ke Balikpapan, yasud lah langsung aja gw buka box-nya. Dan ternyata ni kapal disuruh rakit lagi >.< Yasudlah dengan kemampuan dodol gw gw rakit, dan ternyata gw emang dodol karena ampe malem banged baru tuh kapal jadi >.<

Tapi gw puas heheheh….

Nah, wishlist pertama gw dah kesampaian, tapi masih banyak wishlist gw nih.

1. PVC Shiki dan Akira (Togainu no Chi)===> udah nego2 ama temen di KG, cuman bisa beli open box doank berhubung keadaan pendanaan dunia yang lagi krisis. Yang penting bisa dapad versi original dan lagipula, PVC ini dah jarang banged dijual yang barunya di Indonesia.

2.PVC Shiki dan Akira (Togainu no Chi) versi military costume===> Woooo….cakep banged dah ni PVC >.< gw baru dapad seller yang ngejual baru, dan harganya muahall… harus nabunk dulu nih, ato nunggu duid THR Lebaran >.<

3. Figure Naruto Spiral (1 set of 8) ====> Naksir berat…ada Naruto pake seragam sekolah >.< dan dengan harga cukup “murah” bisa dapad 8 set. Ntar aja bulan depan deh. Bulan ini boros banged. Smoga bulan depan masi in stock >.<

4. Revoltech Yotsuba Summer ===> So cute, pengen dah… ntar kalo yang di atas dah kesampaian semua baru beli ini >.<

Dan masih banyak figure yang bikin gw ngiler setengah mati >.<

Dan tapi kalau begini masalah utamanya adalah manajemen keuangan gw. Kalo maw ngoleksi barang2 kek gini harus ada penghematan di beberapa sektor. Mungkin gw bakal ngurangin beli komik, terutama komik2 vol.1 yang akhirnya gak gw baca. Gw harus bisa menahan diri untuk beli komik yang emang bakal gak gw baca. Sangad merugikan karena bagi gw beli komik itu sendiri addicted. Sayang di uang sih. Selanjutnya gw bahkan maw jual beberapa koleksi komik gw yang jarang gw baca. Tapi ntar dulu deh, heheh…masi sayang euy.

Selanjutnya, walo kadang gw bokek karena hobbi gw, gw ini juga tipe orang yang boros kalo hang out bareng teman. Biar di kata gw bisa makan nasi tempe doank, gw ini juga doyan makan2 yang ngabisin duid banyak >.< Terutama untuk makanan pengisi kulkas gw. Kadang makanan itu ampe sebulan gak kemakan di dalam kulkas.

Jadi inti dari penghematan ini adalah mengontrol pembelian barang yang gak perlu.


13 Responses to “Money vs Hobby”


  1. August 3, 2008 at 9:00 pm

    gw mah moh nyewa di rental, karena gw kolektor meeen…:mrgreen: Cita-cita gw pengen punya perpustakaan pribadi:mrgreen:

    Hoooo…. sama dong, gw juga ogah kalo disaranin nyewa, karena gw juga pengen punya perpustakaan buku entar kalo gw dah punya penghasilan sendiri, punya rumah sendiri….

    Wuiih…. niat juga lo beli figure PVC… harganya emang muuuaaaahaaal!!!!

  2. August 4, 2008 at 12:03 am

    emang, muahal tapi godaannya gak tertahankan…sukur2 ini bisa daped seken yang murah. nabung buat beli ntar, mumpung di kampung halaman duid jajan bisa dihemat karena makan di rumah mulu :mrgeen:

    hmm…perpustakaan yak, dari dulu gw pengen punya perpustakaan melingkar gitu. yah kecil2an gpp, asal punya ruang khusus koleksi buku gw >.<

  3. August 4, 2008 at 4:36 pm

    wahh.. keren kapal-nya. Beli dimana sih? berapa harganya. Kalo ga kberatan gw nitip donk. He.. he.. sekalian gw maw menyelesaikan koleksi one piece gw.😀

  4. 4 viestinlove
    August 4, 2008 at 5:18 pm

    wah, parah lw she.. tobat mbak..tobat….
    tapi lucu juga tuh kapal

  5. August 4, 2008 at 6:49 pm

    @baobaz : gw bli 325ribu. klo maw pesan ajah di internet. aku juga pesan di internet kok.

    @viest : wah…susah is tobatnya, yang pesanan kedua gw (shiki dan akira) itu pvc game homo lo😆 (makin parah nih >..< (kerja keras karena gak bakat ngerakit aja😆 )

  6. August 5, 2008 at 8:08 am

    Ya elah, game homo???

    ck ck ck…. bener kata viest, tobat lo mustinya…:D

  7. August 5, 2008 at 10:19 am

    walo game-nya “ehem-ehem” tapi kan pvc-nya biasa aja:mrgreen:

    klo pose-nya aneh2 mana berani gw majang ntu pvc…

  8. 8 fzabraham
    August 28, 2008 at 11:01 pm

    salam kenal……

  9. September 6, 2008 at 6:54 pm

    slamat bergabung di dunia racun action figure.. skali terjerumus, sulit utk keluar sblum dompet benar2 kering! heheheh,,nanti dipost dong yotsuba summer vacation nya (kalo jadi) pengen liat, worthed ga utk dibeli… btw, salam kenal yaw. Salam kaskus :beer:

  10. September 29, 2008 at 4:20 pm

    Hmm,
    maaf klo isi comment keluar dari materi postingan yach…

    i just want say’ :

    Taqabballallahu Min A Wa Minkum Shiyamanaa Wa Shiyamakum Kulluia Amin Wa Antum Bi Khoirin,
    Met Idul Fitri Yach,
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin, atas semua kreasi postingan & comment gw yang salah…
    wasalam.

  11. 11 sandiana
    September 2, 2009 at 9:16 pm

    huhuhu…g nyari2 kapal thousand sunny yg ini setengah mati..sempet nemu di pim..dan stocknya msh lmyn bnyak..rencana mw ngmpulin duid dlu bru bli..eh pas dh ada duid,,pas kekumpul brgnya malah kemarin laku terakhir..hikss…hikss..udh gtu akhrnya pesen di tmpat yg biasa jual figure..dh ksh duid depe segala,and padhal dh dijelasin sedetail mgkn..pas dtg,malah salah brgny,,malah thousand sunny yg seri satunya,,yg gada org2nya,,hiks,,,akhrnya gg jd diambil brgnya..perjuangan yg pnjang..pdhl itu kado bwt co g..akhrnya kadony nyusul dh,ampe g nemuin kapalny,,hiksss,,,sapa tw dmana jualny yg msih ready stock..pliss,,kshtw yy…g dh cr2 di onlineshop smwny out of stock,,hiks..

  12. 12 sandiana
    September 2, 2009 at 9:17 pm

    mohon bantuanny…..T.T
    domo arigatouu….

  13. September 9, 2009 at 12:08 pm

    @sandiana : coba kamu masuk ke forum kafegaul, aku hunting figur di sana biasanya, yang thousand sunny itu udah lama aku belinya, dan aku juga gak taw sekarang stoknya masi ada to gak. kalo hunting di forum, biasanya ada yang jual loose ato second nya, ato yang nyediain pre-order. smoga berhasil🙂


Leave a Reply

Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

August 2008
M T W T F S S
« Jul   Oct »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 6 days ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 6 days ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 6 days ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 6 days ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 😂🙈 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,078 hits

