04
Jun
08

FPI dan Segala Konspirasi-nya

Heboooh…. hebooooohh!! Di Indonesia ini kapan sih ga ada berita hebohnya? Metro TV jadi laku tuh😆 . Belum selese panas panas kasus naiknya harga BBM, Indonesia dibombardir lagi dengan berita tindak anarkis FPI (yang ga taw napa padahal dari dulu dah anarkis tapi heboh bangetnya baru sekarang) di Monas terhadap anggota AKKBB.

Yang jelas, dari awal gw udah ga respect sama FPI. Biar dikata mreka itu yang paling kuat membela syiar Islam, ato cuman mreka yang brani sweeping klab2 malam dan tempat pecun, ato yang paling lantang menyuarakan anti maksiat, ntah kenapa di mata gw hal itu smuanya cuman bullshit. Orang fundamental parah ditambah radikal dan mikir pake otot, di zaman gini ke laut ajee.

Itu juga kalo mreka murni dukung Islam. Tanpa embel embel konspirasi di belakang FPI itu sendiri. Gosip sana sini banyak mengatakan mreka itu alat konspirasi pemerintah. Seterah dech. Diliat dengan mata kepala sendiri mreka itu cuman pengangguran kagak ada kerjaan (coba, ngapain panas panas demo ga jelas mentungin orang sana sini).

Dari dulu FPI dah meresahkan, bagi gw mreka cukup meresahkan. Bukannya gw mendukung maksiat jalan, but hello, ga bisa kah mreka pake cara yang lebih ‘tidak membuat Islam dicap agama yang barbar’? Kalau mreka dengan sgala keberaniannya itu mau ngilangin maksiat, bom dulu tuh gedung senayan baru gw acungin jempol, jangan cuman berani ngancurin bar2 ma tempat PSK kelas teri.

Dan terlihat sekali kalo mreka ini mrasa superior karena polisi cuman planga plongo ngebiarin mreka rusuh. Kelakuan mreka sebenarnya merupakan bom waktu. Dan akhirnya bom waktu tersebut meledak tanggal 1 Juni kemarin. FPI menyerang para aktivis AKKBB yang sedang melakukan aksi damai dan yang membuat kasus penyerangan ini makin panas adalah karena FPI juga ikut ikutan menyerang wanita anak kecil dan orang cacat, yang berujung pada kemarahan masyarakat.

Masyarakat mulai bersuara banyak menentang FPI, sebagian ormas menggunakan tindak anarkis juga sebagai rasa penolakan terhadap FPI, media media membombardir dengan berita aksi penolakan FPI yang memunculkan aksi penolakan baru. Kasus FPI menjadi sangat panas minggu minggu ini. Mengalahkan kasus kenaikan BBM dan ricuh pengucuran BLT.

Kejadian ini pun menerbitkan berbagai konspirasi karena berita yang simpang siur. Masalah demo AKKBB yang memang diskenario untuk membuat FPI ricuh dan membuat fokus masyrakat ke masalah FPI dan bukan lagi ke masalah kenaikan harga BBM. Intinya FPI jadi tumbal pemerintah karena tidak lagi sanggup menahan gejolak protes masyarakat.

Ga taw konspirasi itu benar ato tidak, biasalah konspirasi…jadi bumbu masako di media media😆 . Yang pasti sih, secara Indonesia adalah negara hukum, maka hukum harus ditegakkan. Tindak anarkis merupakan tindakan melawan hukum, jadi ya maw itu konspirasi kek, ada yang ngomporin kek, yang namanya mentungin orang sampe berdarah darah itu ada hukumannya. Lagian masa cuman dikomporin aja balesnya mentungin orang sampe berdarah. Emang mental preman.

Satu dari yang gw perhatikan dari kejadian kek gini, yaitu lemahnya penegakan hukum di Indonesia. Polisi yang ga jelas dan cuma ikutan arus media masa dan masyarakat. Jangan cuman FPI yang ditangkap, semua tindakan anarkis dan main hakim sendiri juga harus dihukum. Yang ngebakar gereja dan rumah ibadah yang lain, cuman jadi angin lalu.

Sebenarnya Indonesia ini negara apa sih? Milik sapa? Kalo maw dijawab Indonesia adalah negara milik mayoritas. Indonesia negara mayoritas. Hukum dikalahkan oleh mayoritas.

Mana rasa ke Bhineka Tunggal Ika? belum lewat sebulan hari kebangkitan Nasional negara kita ini mulai menunjukan gejala kambuhnya. Buat apa jadi pesta pora di stadion gelora? Kalau besoknya lagi rakyat main gontok gontokan lagi.

Ga usahlah pake sweeping hapal Pancasila di masyarakat, kesadaran untuk sikap toleransi terhadap sesama bukan karena hapalan PPKN kek gitu, tapi tumbuh dari hati kita bahwa kita smua adalah earthling, manusia, sama sama hidup di bumi, lahir dari rahim ibu.

Simpelnya sih, ga usah terlalu ngurusin orang lain. Mreka ga minta ya kita ga usah ikutan nimbrung. Mungkin gara gara sikap gw ini gw sering dibilangin dingin sama beberapa orang. Yang nuduh juga kurang kerjaan, kek tau tau gw-nya aja.

Ga usah ngejelekin kepercayaan orang lain. Smua orang menganggap agamanya benar. Jadi ya…ga usahlah kegatelan ngebanding bandingin atau membahas agama orang lain.

Soal Ahmadiyah, gw abstain aja. Tapi satu pendapad gw, dan gw baru sadar. Kalo emang Ahmadiyah dicap sesat dan harus bubar, kok aliran laen ga diurusin? Bukan apa, di keluarga gw juga betebar Islam yang nyeleneh nyeleneh itu (satu contohnya si soal sholat bisa diganti sama sodakoh😆 ini dah masuk nyeleneh kan? ). Nah yang kek gini piye?

Oiya…negara Indonesia pan negara mayoritas, makanya yang diurusin pemerintah cuman ajaran yang mayoritas dianggap sesat😛

Huh…Heboooh hebooohhh…..Indonesia emang demen yang heboh heboooohhh…wakakakak…gw juga sih…ya paling ga di tipi acara britanya jadi bervariasi😆

HEBOH!


34 Responses to “FPI dan Segala Konspirasi-nya”


  1. 1 asopusitemus
    June 5, 2008 at 6:58 am

    Ya ya ya…. sama, sama…. gw juga dari dulu ga suka ama FPI…

    Semenjak mereka melakukan kekerasan pas bulan puasa (ngerazia orang2 yg ga puasa), gw udah ada rasa “bubarin aja nih FPI”… Pas kemarin Senin baca berita bahwa FPI melakukan kekerasan, gw udah mantap untuk mendukung pembubaran FPI….

    Ada lagi yang aneh, masih inget kan FPI ngehancurin kantor redaksi majalah PlayBoy? Yang gw heran, kenapa mereka cuman hancurin markas PlayBoy? Padahal majalah porno lokal juga banyak kan? ada juga yang dari luar sana, macem FHM, Maxim, ama (kalo ga salah) Popular. Ya kan? Ga pernah denger FPI nyerbu kantor majalah2 porno selain PlayBoy… Jadi? Apa mereka dihasut oleh saingan majalah porno lain? …… Who knows?

    Sayangnya, pak Mendagri kita Mardiyanto, kok gak pernah tegas? masalah pembubaran ormas kan ada di dia wewenangnya. Semustinya begitu insiden monas kemarin, langsung senin-nya dia ngeluarin keputusan pembubaran FPI dan KLI. Kalo perlu ama AKKBB dibubarin sekalian! Mereka juga yang melanggar jalur kampanye. Pokoknya yang berhubungan dengan insiden monas itu langsung ditindak tegas!

    Sayang seribu sayang, tidak ada ketegasan di bapak Mardiyanto. Padahal, mikirin apa lagi sih dia? gw baca Kompas, katanya harta kekayaan dia naik selama 17 bulan. Berapa miliar gitu…lupa. Semustinya udah tinggal mikirin negara dong, jangan ngurusin yang lain lagi… cape deh…….

  2. 2 asopusitemus
    June 5, 2008 at 7:05 am

    Tambahan lagi, kalo soal Ahmadiyah, gw emang setuju BUBARIN aja, sesat!

    Perihal nabi terakhir adalah Mirza Gulam Ahmad itu yang gw ga suka. Jelas2 Nabi Muhammad SAW!!
    FPI aja yang caranya selalu dengan kekerasan….

  3. June 5, 2008 at 7:17 am

    Ada lagi yang aneh, masih inget kan FPI ngehancurin kantor redaksi majalah PlayBoy? Yang gw heran, kenapa mereka cuman hancurin markas PlayBoy? Padahal majalah porno lokal juga banyak kan? ada juga yang dari luar sana, macem FHM, Maxim, ama (kalo ga salah) Popular. Ya kan? Ga pernah denger FPI nyerbu kantor majalah2 porno selain PlayBoy… Jadi? Apa mereka dihasut oleh saingan majalah porno lain? …… Who knows?

    mreka cuman nuntut playboy dan ga nuntut majalah mesum yang lain soale mreka ga mampu bli majalah playboy, kalo majalah laen dan majalah cabul laen kelas liberty itu pan buat kelas teri kek mrek😛

    Sayangnya, pak Mendagri kita Mardiyanto, kok gak pernah tegas? masalah pembubaran ormas kan ada di dia wewenangnya. Semustinya begitu insiden monas kemarin, langsung senin-nya dia ngeluarin keputusan pembubaran FPI dan KLI. Kalo perlu ama AKKBB dibubarin sekalian! Mereka juga yang melanggar jalur kampanye. Pokoknya yang berhubungan dengan insiden monas itu langsung ditindak tegas!

    emang pemerintah kapan pernah tegas? jargon negara ini “Ada korban dulu dan msyarakat heboh baru pemerintah bertindak” sama aja kek partai2 yang jadi pahlawan kesiangan.

    Sayang seribu sayang, tidak ada ketegasan di bapak Mardiyanto. Padahal, mikirin apa lagi sih dia? gw baca Kompas, katanya harta kekayaan dia naik selama 17 bulan. Berapa miliar gitu…lupa. Semustinya udah tinggal mikirin negara dong, jangan ngurusin yang lain lagi… cape deh…….

    klo ga salah 3M CMIIW, duile tuh mendagri…ngurusin para nyempol pilkada yak setahun lebih naek 3 M😛

    Tambahan lagi, kalo soal Ahmadiyah, gw emang setuju BUBARIN aja, sesat!

    klo maw adil, jangan cuman ahmadiyyah, masi banyak lo aliran islam yang lain, bahkan pemilu tahun kemaren ada partai ntu aliran (tante gw salah satu pemukanya).

  4. 4 nur asadullah
    June 5, 2008 at 8:35 am

    Segala sesuatu harus ditempatkan pada posisinya.
    1. FPI secara hukum Indonesia bersalah atas penyerangan, sebaiknya ditindak sesuai hukum yang berlaku, dan ini sedang berjalan.
    2. Polisi harus memproses semua delik pengaduan, baik dari FPI maupun Aliansi, tidak hanya dari satu pihak saja.
    3. Pemerintah segera menindak lanjuti apa yang sudah menjadi fatwa MUI tentang ahmadiyah.
    4. AKKBB jangan mendukung kelompok yang sedang bermasalah dengan umat Islam. Tidak ada kebebasan murni di dunia ini.

  5. 5 mybrainsgrowell
    June 5, 2008 at 9:22 am

    inget die hard 4 gak? Matthew Farrell pernah bilang : “all news is completely manipulated”.

  6. 6 viestinlove
    June 5, 2008 at 11:24 am

    bener banget she,,,
    yah,,, terharu juga sih di belain ma fpi(front pemBELA islam). tapi gile aja kalo mpe gitu. sama ja kalo kita nangis dikerjain temen kita terus abang kita mbela kita sampai temen kita babak belur. ya gak segitunya lah ya…
    heran jjuga sih isi FPI tuh manusia manusia kaya apa, jangan2 sampe sekarang mereka gak dibubarin gara-gara gak bakal dapat kerjaan lagi (honor demo, honor ribut, wakakakakakak)
    ada lagi yang bikin aku tambah sampai tadi pagi malah hilang ditelan bumi.
    seru banget ya,,, pengen tau kalau nanti FPI bakal dibubarin bakal kaya apa reaksinya

  7. June 5, 2008 at 1:15 pm

    kekerasan masih lebih baik daripada cuma bengong or ngomongin doang, he..he…he…

  8. June 5, 2008 at 3:35 pm

    kekerasan masih lebih baik daripada cuma bengong or ngomongin doang, he..he…he…

    oh rite, pernyataan orang primitif yang mikir pake otot. kerjaan lu apa? hitman? satpol pp? ato antek fpi yang baru dibebasin? kebanyakan ngeroyokin orang yak sampe otak lu jd otot juga. brainless…

  9. June 5, 2008 at 3:42 pm

    @viest :hmm…gw mrasa ga terbela dengan kelakuan fpi, yang ada mreka malah mencoreng nama islam, barbar gitu. biarpun konspirasi sana sini, ato fpi cuman tumbal dan dimanfaatin, tetap aja dipermukaan fpi itu memberi kesan islam itu barbar dan indonesia adalah bangsa barbar dengan hukum rimba dengan polisi yang mandul. sigh…

    @mybrain: berita itu dibuat sama manusia…

    @nur: gw stuju hukum harus ditegakan, sapa aja yang terbukti bersalah, begitu juga dengan keputusan presiden soal aliran sesat. bukan cuman ahmadiyah aja lo.

  10. 10 blackenedwing
    June 5, 2008 at 6:32 pm

    KomnasHAM kok gak kedengaran suaranya ya ? Sudah habis energi ngurusin mahasiswa, atau takut kantornya disatroni FPI ?

    asopusitemus wrote
    Ada lagi yang aneh, masih inget kan FPI ngehancurin kantor redaksi majalah PlayBoy? Yang gw heran, kenapa mereka cuman hancurin markas PlayBoy? Padahal majalah porno lokal juga banyak kan? ada juga yang dari luar sana, macem FHM, Maxim, ama (kalo ga salah) Popular. Ya kan? Ga pernah denger FPI nyerbu kantor majalah2 porno selain PlayBoy… Jadi? Apa mereka dihasut oleh saingan majalah porno lain? …… Who knows?

    (alm) Playboy gak nyetor “asuransi” ke FPI. FPI tu galak karena ada maunya, gak beda dengan mafia.

    nur asadullah wrote
    AKKBB jangan mendukung kelompok yang sedang bermasalah dengan umat Islam. Tidak ada kebebasan murni di dunia ini.

    Mungkin.
    Tapi ingat, kita tinggal di Indonesia. Kebebasan beragama dijamin UUD 45. Ahmadiyah tidak bisa dilarang, kecuali dengan memanipulasi pasal-pasal “karet”. Makanya sampai sekarang pemerintah pusing menggodok SKB tiga menteri itu.

    Sekarang zaman reformasi sih. Kalau masih Orba pasti keputusannya cepat keluar (juga pemberangusan FPI)

    david avicenna wrote

    kekerasan masih lebih baik daripada cuma bengong or ngomongin doang, he..he…he…

    kayak elu ?😛

  11. 11 asopusitemus
    June 5, 2008 at 10:15 pm

    Liat aja tuh, akhirnya pemimpin FPI Habib Rizieq ditangkep juga. Tinggal si Munarman, pemimpin KLI. Kata Gus Dur gw baca di kompas.com, katanya Munarman disembunyiin ama seorang Jendral atas perintah seorang pejabat negara. Katanya sih Gus Dur tahu siapa tuh Jendral, tapi dia ga mau ngasih tau, katanya kasihan Jendralnya ntar malu kalo disebarin…😀

    Hehehe……..gelombang pemrotes pembubaran FPI di Indonesia semakin banyak. Salah mereka sendiri, berani2nya bermain kekerasan. Apalagi, FPI kan menghina Gus Dur tuh, apa mereka ga tahu berapa jumlah pendukung Gus Dur di Indonesia ini? Hahaha…..semakin bodoh aja…

    Sampe saat ini Pak Mardiyanto kok belum ngeluarin keputusan pembubaran FPI dan AKKBB yah? Hukuman untuk dua kelompok itu aja belum ada….

    Bener, gw khawatir FPI akan semakin mencoreng nama Islam di mata dunia. Kesannya seperti ga jauh beda ama kelompok Islam garis keras di Timur Tengah sana……

  12. 12 nur asadullah
    June 6, 2008 at 2:09 pm

    Jika anda hidup seorang diri dan tidak ada orang lain di mayapada ini, maka kebebasan adalah mutlak milik anda, tetapi jika ada orang lain, maka kebebasan anda dibatasi oleh kebebasan orang lain. Dilingkup negara, hukum negara adalah pembatasnya. Batasan hukum terbentuk dari kesadaran mendasar adanya batas2 kebebasan yang bersinggungan antar individu, kelompok atau negara. Setiap warga negara bisa memainkan fungsi kontrol atas terlaksananya batasan-2 tersebut. Saling mengingatkan dan melengkapi, sehingga yang melanggar akan terlihat, yang taat akan tampak dengan jelas. Ini mencakup semua hal termasuk agama dan kepercayaan. Inilah konsekuensi sebuah negara yang memiliki banyak agama dan kepercayaan. Setiap agama dan kepercayaan dijamin kebebasan internal dan eksternal nya dengan batasan hukum dan konsensus untuk mencapai kedamaian. Setiap agama dan kepercayaan harus menjamin esensi diri dan aliran2-nya supaya bisa terkontrol segala aktifitas dan pertanggungjawabannya. Agama dan Keyakinan seperti sebuah pohon yang bisa memiliki banyak cabang ataupun ranting, mereka harus berani membuang benalu yang menempel. Karena benalu yang menempel disebuah pohon bisa merusak pohon itu sendiri dan menjalari pohon lain yang hidup berdampingan dengan damai. Kalo saja para benalu itu bisa diajak bicara, akan saya katakan ; berhentilah melilit dan menghisap, sebaiknya kalian menjadi pohon seperti kami, marilah hidup berdampingan dengan damai. Kami akan menerima anda dalam perbedaan, karena anda bukan kami.

  13. June 6, 2008 at 6:05 pm

    Agama dan Keyakinan seperti sebuah pohon yang bisa memiliki banyak cabang ataupun ranting, mereka harus berani membuang benalu yang menempel.

    sapa yang berhak menetukan sapa benalu? bahkan mungkin sesama ranting pun dapad menghacurkan batang utama🙂

    Inilah konsekuensi sebuah negara yang memiliki banyak agama dan kepercayaan.

    plus kita adalah negara demokrasi🙂

    @surya: thanx infonya

  14. 15 andi fatulah
    June 8, 2008 at 6:03 am

    HANYA ORANG2 YG NON MUSLIM AND ORANG2 YG BODOH MENGHENDAKI FPI BUBAR,
    COBA LIHAT BENAR2 AKAR DARI SEMUA MASALAH INI..PENISTAAN AGAMA ISLAM OLEH JAI..!!
    SIAPA TOKOH YG MENGGEBU GEBU FPI DI BUBARKAN..?
    JAWAB GUS DUR,ADA APA DENGAN GUSDUR BEGITU MEMBENCI FPI..
    PERNAH KAH ANDA MENDENGAR ATAU MELIHAT GUS DUR OR ANTEK2 NYA (GARDA BANGSA,BANSER)
    MELAKUKAN GERAKAN YG REAL SEPERTI FPI UNTUK MENOLAK SESUATU YG BERTENTANGAN DENGAN SYARIAT ISLAM..??
    MALAH GUS DUR MENOLAK UUD ANTI PORNOGRAFI,MEMBELA AHMADYAH,AKU BINGGUNG DENGAN FIGUR GUSDUR..
    Nafsu Ahmadiyah belum dipuaskan sampai dengan keluar statemen GUSDUR yg notabene mempolitisir NU
    sebagai tunggangan politiknya dan ISRAEL sebagai gandengannya mengusulkan pembubaran FPI.
    Terpancing statemen gusdur habib Rizq membalas dengan lebih tajam dan pedas.
    Harapan Ahmadiyah dan Gusdur dalam menghancurkan musuh bebuyutan mereka berhasil
    dengan respon dari GARDA BANGSA,BANSER NU yg siap mengerahkan ribuan orang ke Jakarta untuk
    membubarkan sekretariat FPI yg merupakan rumah Habib Rizq berisikan hanya istri dan 6 orang gadis anaknya.
    SAYA MERAGUKAN KEIMANAN tokoh-tokoh yang tergabung dalam AKKBB seperti GUS DUR,Adnan Buyung Nasution dan Todung Mulya Lubis..!!!
    TAPI TOKOH2 DI ATAS KALAU GAK BELA AHMADYA OR AKKBB GAK DAPET LAGI DANA SEGAR DARI USA,UK,AND ISRAEL..

    TERUS BERJUANG FPI TEGAKKAN SARYAT ISLAM…KAMI UMAT ISLAM INDONESIA YG 100 % KE ISLAMAN NYA SIAP MENDUKUNG..!!!

  15. June 8, 2008 at 11:31 am

    HANYA ORANG2 YG NON MUSLIM AND ORANG2 YG BODOH MENGHENDAKI FPI BUBAR,
    COBA LIHAT BENAR2 AKAR DARI SEMUA MASALAH INI..PENISTAAN AGAMA ISLAM OLEH JAI..!!

    emang anda benar2 tahu akar permasalahan di kasus ini?c’mon anda sama dengan saya yang anda bilang bodoh, anda hanya tahu seluk beluk kasus ini dari media media dipermukaan saja, bedanya mungkin anda kebanyakan kemakan situs propaganda.

    SIAPA TOKOH YG MENGGEBU GEBU FPI DI BUBARKAN..?
    JAWAB GUS DUR,ADA APA DENGAN GUSDUR BEGITU MEMBENCI FPI..
    PERNAH KAH ANDA MENDENGAR ATAU MELIHAT GUS DUR OR ANTEK2 NYA (GARDA BANGSA,BANSER)
    MELAKUKAN GERAKAN YG REAL SEPERTI FPI UNTUK MENOLAK SESUATU YG BERTENTANGAN DENGAN SYARIAT ISLAM..??

    paling tidak pihak gus dur tidak pernah mencoreng nama islam dengan tindakan bar bar. emang klo fpi ngancurin bar, klub malem, mentungin orang sana sini nama islam terangkat gitu? yang pasti islam lebih banyak dinilai sebagai agama bar bar. anda maw seperti itu? coba anda perhatikan statement orang2 beragama lain yang kurang mengetahui tentang islam, begitu melihat aksi fpi pasti akan menilai apakah islam se bar bar itu? lagian perlu anda ketahui, apakah murni tindakan fpi itu semata2 demi syariat islam? kok bar bar gede di pusat jakarta ga dihancurin? cuman klub2 pinggiran kan? apakah uang ‘titipan’ klub pinggirang kurang cukup?😆 anda harus liat latar belakang para anggota FPI, saya yakin orang berpendidikan dan punya pekerjaan tetap ogah masup FPI. dan bung, skali lagi…kita hidup di negara demokrasi, di negara ini bukan hanya ada islam.

    MALAH GUS DUR MENOLAK UUD ANTI PORNOGRAFI,MEMBELA AHMADYAH,AKU BINGGUNG DENGAN FIGUR GUSDUR..

    sejujurnya saya juga menolak uu anti pornografi, anda tahu ga kenapa mreka nolak? jangan langsung nuduh kami kami yang nolak ini doyan porno porno😆 kenapa khususnya saya menolak adalah, karena batasan porno dan tidak porno itu tidak jelas di indonesia ini. apalagi dengan kondisi pejabat pemerintah yang (maap) bodoh dalam urusan begini. ga usah jauh2 salah satu mentri bilang situs porno itu yang gimana? dijawabnya yang penting situs yang bertuliskan 17+ adalah situs porno. where is his brain anyway? nah, saya sebagai seorang seniman (wannabe😆 ) jelas menolak skali. banyak gambar2 nude di luar sana yang bagi saya luar biasa indah dan berseni tapi di kepala orang2 seperti anda ntu gambar bisa bikin naik. ini jadinya salah sapa? salah gambar ato salah orang yang mindsetnya bokep? ibaratnya ada orang yang merkosa ibu yang lagi nyusuin gara2 ngeliat (maaf) dada sang ibu, masa yang disalahin ibunya yang nyusuin bayi?

    Nafsu Ahmadiyah belum dipuaskan sampai dengan keluar statemen GUSDUR yg notabene mempolitisir NU
    sebagai tunggangan politiknya dan ISRAEL sebagai gandengannya mengusulkan pembubaran FPI.
    Terpancing statemen gusdur habib Rizq membalas dengan lebih tajam dan pedas.
    Harapan Ahmadiyah dan Gusdur dalam menghancurkan musuh bebuyutan mereka berhasil
    dengan respon dari GARDA BANGSA,BANSER NU yg siap mengerahkan ribuan orang ke Jakarta untuk
    membubarkan sekretariat FPI yg merupakan rumah Habib Rizq berisikan hanya istri dan 6 orang gadis anaknya.

    tahu darimana NU tunggangan ISRAEL? udah ketemu zionis aslinya yang bilang ntu tunggangan israel blum? anda kebanyakan baca teori konspirasi nih. lagian who cares si shihab punya istri dan 6 orang anak? emang waktu dia mentungin orang dia mikir tu orang yang dipentungin yang usahanya dihancurin punya keluarga untuk dihadupin? at least si shihab ini kerjanya cuman ongkang2 kaki sambil ngomporin orang.

    SAYA MERAGUKAN KEIMANAN tokoh-tokoh yang tergabung dalam AKKBB seperti GUS DUR,Adnan Buyung Nasution dan Todung Mulya Lubis..!!!
    TAPI TOKOH2 DI ATAS KALAU GAK BELA AHMADYA OR AKKBB GAK DAPET LAGI DANA SEGAR DARI USA,UK,AND ISRAEL..

    TERUS BERJUANG FPI TEGAKKAN SARYAT ISLAM…KAMI UMAT ISLAM INDONESIA YG 100 % KE ISLAMAN NYA SIAP MENDUKUNG..!!!

    sombong sekali anda meragukan keimanan seseorang. punya hak apa anda memutuskan seberapa besar keimanan seseorang?
    lagipula darimana juga negara2 USA, Uk dan ISRAEL?
    oh c’mon….anda itu kebanyakan baca situs propaganda yang doyan nulis2 konspirasi kagak jelas. yang kayak gini ya mas ga ada habis habisnya. klo anda nuduh2 negara lain dan agama lain seperti itu, bagaimana dengan anda sendiri? rite, anda seorang fundamental. anda berpikir negara2 seperti usa uk israel yang mayoritas nasrani dan yahudi bakal ngancurin islam. mnurut anda yang ngancurin itu orang seperti apa? ya orang fundamental seperti anda bedanya lain agama. bagi mreka islam itu adalah agama sesat dan menyelewengkan ajaran mreka. sama anda berpikiran terhadap agama mreka. anda harus skali kali melihat dari sudut pandang lain. di dunia ini bukan hanya dan kaum anda saja yang hidup. dan terus terang orang2 seperti anda tidak lebih baik dari orang2 non muslim yang anda katakan bodoh. at least, beberapa teman non muslim saya maw berteman dengan saya daripada anda yang slalu menjelekan golongan lain.

    dan sekali lagi saya katakan, INDONESIA ADALAH NEGARA DEMOKRASI, BUKAN SYARIAT.

    thanx for your comment🙂 sori klo ada kata2 saya yang tidak mengenakan🙂

  16. June 8, 2008 at 9:10 pm

    @ Andi Fatulah:

    Kalo keimanan para pejabat tinggi kita emang pantas diragukan. Oke lah kalo si Adnan Buyung ama si Goenawan Mohamad, plus dengan pengacara lain macem Todung M Lubis. Kalo itu silahkan Anda meragukan keimanan mereka. Bukan apa2 saya ngomong gini, tapi ada desas desus bahwa alasan sampe sekarang SKB pembekuan (ato pembubaran Ahmadiyah?) belum dikeluarin itu karena banyak menteri2 dan pejabat2 tinggi negara kita yang menganut Ahmadiyah! ….. Apakah bener? ga ada yg tau…. ini cuman desas desus…. bahkan ada yg bilang menteri agama kita, Maftuh Basyuni, juga menganut Ahmadiyah. Nah loh? Mau dibawa ke mana agama Islam di neger kita in?

    Sebenernya kurang satu kekurangan pemimpin kita. Ketegasan! Mustinya bisa kan pak SBY langsung ngeluarin SK AHmadiyah, FPI, dan AKKBB dibubarin. Entah apa namanya itu, Surat Keputusan ato apa namanya undang2 darurat, saya ga terlalu ngerti. Pokoknya presiden bisa mengeluarkan keputusan darurat untuk sesuatu yang dia nilai bisa mengganggu stabilitas nasional.

    Nyatanya? sekarang lagi ngapain para pihak berwenang? lagi entah ngapain seperti ga ada peristiwa apa2. Haha…..hancurlah negara kita…

  17. 18 blackenedwing
    June 9, 2008 at 5:17 am

    *kompor mode : on

    andi fatulah wrote :
    blahblahblahblahblahblah
    blahblahblahblahblahblah
    blahblahblahblahblahblah

    CUMA ANTEK ARAB YANG MEMBELA FPI KARENA MEREKA INGIN MENJADI PEMIMPIN ISLAM MAKA MEREKA MENYEBAR AGEN-AGENYA UNTUK MENYINGKIRKAN ORANG-ORANG YANG TIDAK SEPAHAM HABIB JELAS ADPAT TRANSFER DUIT DARI ARAB GUE MERAGUKAN KEIMANAN ANDA JIL BERJUANGLAH BERANTAS ISLAM BERKEDOK PREMAN LOLWUT KICK4BAN

    kompor mode ; off
    wew, ternyata gak gampang bikin komen bernada flaming. Salut buat andi😛

  18. 19 blackenedwing
    June 9, 2008 at 5:22 am

    sorri, double

    asopusiterus wrote
    Sebenernya kurang satu kekurangan pemimpin kita. Ketegasan! Mustinya bisa kan pak SBY langsung ngeluarin SK AHmadiyah, FPI, dan AKKBB dibubarin. Entah apa namanya itu, Surat Keputusan ato apa namanya undang2 darurat, saya ga terlalu ngerti. Pokoknya presiden bisa mengeluarkan keputusan darurat untuk sesuatu yang dia nilai bisa mengganggu stabilitas nasional.

    Dari komen gue sebelumnya

    Tapi ingat, kita tinggal di Indonesia. Kebebasan beragama dijamin UUD 45. Ahmadiyah tidak bisa dilarang, kecuali dengan memanipulasi pasal-pasal “karet”. Makanya sampai sekarang pemerintah pusing menggodok SKB tiga menteri itu.

    kalau tidak digodok dengan benar, bisa dengan mudah dimentahkan melalui gugatan ke MK

    bukan berarti gue menentang/mendukung pelarangan Ahmadiyah lho ya

  19. June 9, 2008 at 9:33 am

    wew, ternyata gak gampang bikin komen bernada flaming. Salut buat andi

    lol…makanya klo maw ngeflame pencet capslok jangan shift:mrgreen:

  20. 21 surya
    June 9, 2008 at 4:47 pm

    Mohon pencerahan, apa itu demokrasi ? saya sejauh ini cuma tahu kulit-kulitnya saja mungkin ada pakarnya disini ?

    antara lain contoh dari ketidak mampuan saya dalam memahami demokrasi antara lain urusan celana, sbb:
    Di barat ada nudist (orang yang suka bertelanjang bulat) karena demi demokrasi kalau orang berhak berpakaian maka orang pun tentunya juga berhak untuk tidak berpakaian.
    Dulunya mereka dilarang, tapi sekarang demi demokrasi maka penggemar telanjang bulat itu sudah disamakan hak-nya artinya mereka boleh berpesiar ditempat umum tanpa ada gugatan hukum
    Kenyataan bahwa di Indonesia bahwa ada KUHP yang mempidanakan orang yang memperlihatkan alat kelamin ditempat umum, apakah KUHP ini melawan atau tidak melawan demokrasi ?

    Dan Pancasila dengan Sila pertama Ketuhanan yang maha esa, kalau ada yang orang atau kelompok berpendapat bahwa tuhan itu tidak ada ? atau, ada orang berpendapat bahwa tuhan itu jumlahnya 26 biji dengan ukuran garis tengah 7,62 mm terus bagaimana ? demi demokrasi apakah Pancasila itu tidak melawan demokrasi, kenapa tuhan itu kok harus satu ?

    Ada yang berpendapat: itu kan demokrasi ala barat, kalau disini kan demokrasi Indonesia berdasar Pancasila, jadi siapa yang sedemikian berkuasa menentukan bahwa demokrasi itu harus begini dan tidak boleh begitu, apakah ini justru diktatorisme ?, atau karena suatu referendum jadi ditentukan oleh mayoritas, terus bagaimana hak demokrasi yang minoritas ?

    Apakah benar demokrasi itu bisa dikotak-kotak macam itu

    Sejauh yang saya pahami bahwa filsafat demokrasi itu sampai batas fisik dan tidak bisa berdasar perasaan, maksudnya begini:
    Ada kelompok telanjang bulat yang berpesiar ditempat umum kemudian mereka ditangkap karena melanggar KUHP, padahal secara fisik mereka tidak melakukan sesuatu yang merugikan orang lain, yang saya maksud tindakan fisik itu antar lain mencuri, menipu, korupsi, memukul, merusak dan semacamnya, dan tidak berdasar perasaan, yang dimaksud perasaan adalah karena dianggap mengganggu pandangan, karena tidak sopan, karena cabul, atau entah apa lagi, ini sejalan bahwa kalau perasaan dijadikan faktor nanti bisa saja ada undang-undang yang mengatur bahwa orang hitam atau orang pribumi, atau orang non-pribumi, atau orang tidak bertuhan, atau yang bertuhan banyak, orang yang berpakaian atau yang tidak berpakaian, mereka tidak boleh begini dan harus begitu dan seterusnya, dan kalau diteruskan akan sampai pada orang yang giginya mrongos tidak boleh tinggal di Indonesia atau orang yang pantatnya tepos harus dipenjara, atau yang punya anak perempuan harus dibunuh, dan seterusnya.

    Dengan kata lain misalnya ada sekelompok orang yang berkeberatan karena dijalan umum didepan mereka sering lewat orang yang pantatnya tepos, padahal kelompok ini tidak suka terhadap orang yang berpantat tepos, dan jalanan itu kemudian ditutup khusus bagi orang pantat tepos, apakah ini demokratis atau tidak ?.
    Dan bagaimana dengan orang yang tidak berpakaian yang duduk manis di halte bus bersama-sama dengan mereka yang berpakaian? apakah harus ditolak dgn alasan tidak sopan ?, cabul ? sedangkan bagi mereka yang tidak berpakaian berpendapat itu sopan.
    Terus dengan alasan agama, bahwa tidak berpakaian itu melanggar aturan agama, padahal orang yang tidak berpakaian tersebut punya hak untuk memodifikasi ajaran agama bahwa tuhan itu tidak mengharuskan orang berpakaian, terus siapa yang bisa cross check langsung kepada tuhan apa betul begitu ?.

    Di Indonesia ini sudah banyak perempuan cantik atau laki-laki tampan yang ingin telanjang yang sejauh ini baru berani pakai rok mini, atau tampil sembunyi-sembunyi, haruskah di paksa “kamu boleh saja telanjang tapi dikamarmu sana saja” ini namanya “di-kandang-kan” alias diskriminasi, sama saja dengan jaman belanda dulu, salah satunya diujung jalan kantor gubernur Surabaya, ada bangunan peninggalan belanda dulunya restoran atau entah apa yang bertuliskan “orang jawa dilarang masuk”.

    Untuk referensi silahkan ke Google dan ketiklah Nudist atau Naturist, sekedar study banding.

    Kalau ditelusuri rasanya semua Undang-undang-peraturan, KUHP, Dasar Negara diseluruh dunia ini harus diteliti dan yang tidak sesuai dengan demokrasi harus dibenahi supaya tidak melawan demokrasi
    Bahkan di amerika ada Doktrin Trumann yang Anti Komunis yang sampai sekarang belum dicabut, Di Jerman Pelarangan terhadap orang maupun organisasi yang mendukung Nazi juga masih belum dicabut.

    Suatu organisasi atau kelompok boleh saja membuat AD/ART yang mengatakan semua anggota atau pendukung harus mencuri beras, dan kalau ada anggota yang melaksanakan pencurian beras dan ketangkap maka si pelaku pencurian itu saja yang diproses hukum sama seperti pelaku pencurian beras biasa, organisasinya tidak boleh dibubarkan
    karena AD/ART itu tidak lebih dari suatu tulisan yang tidak bisa berbuat apa-apa jadi demi demokrasi kenapa harus menghukum tulisan.

    Itulah pengertian saya yang dangkal tentang demokrasi, mudah-mudahan ada pakar demokrasi disini, yang bisa menjelaskan apa itu defininsi demokrasi dan apakah negara kita ini demokrasi atau bukan.

    Terimakasih banyak

  21. 22 Aljibran El-Akbar
    June 9, 2008 at 11:18 pm

    Dari semua coment yang ada…saya melihat berjalannya demokrasi di dunia nyata dan dunia maya…salut buat semuanya.
    Tragedi monas adalah satu skenario yang sukses..dimana massa AKKBB memboyong keluarga dan tidak mengindah kan peringatan kepolisian untuk tidak menuju ke monas..meskipun hak mereka mau demo dimana. Mereka(AKKBB) telah di peringati bahwa di monas juga akan hadir FPI yang menentang keras adanya ahmadiyah di indonesia ini. AKKBB salah satu organisasi yg notabene mendukung ahmadiyah.
    Jangan kan FPI…saya juga menentang keras adanya ahmadiyah. Jadi saya minta kepada yang non muslim jangan pernah ikut campur untuk mengatasi intern umat muslim. salah satunya jelas ahmadiyah
    menistakan umat ISLAM, ahmadiyah mengaku islam tapi tidak mengaku nabi Muhammad sebagai Rosulullah yg telah mengajarkan islam kepada umat islam, bahkan mereka memiliki kitab sendiri.
    ini jelas menistakan agama ISLAM, ini jelas tidak di benarkan. Pertanyakanlah mengapa pemerintah terkesan lambat dan tidak tegas untuk menangani masalah ahmadiyah? sehingga berlanjut dan terjadi tragedi monas. Mengapa justru FPI yang harus bubar? bukan nya bersih kan ahmadiyah dari bumi indonesia ini? Bagi saudara ku muslim…ucapkan lagi dan hayati…2 kalimah syahadat… Amin.
    Teruskan perjuangan mu FPI…ALLAHUAKBAR!!!!

  22. 23 andy fatulah
    June 10, 2008 at 1:50 am

    ==================================================================================================
    emang anda benar2 tahu akar permasalahan di kasus ini?c’mon anda sama dengan saya yang anda bilang bodoh, anda hanya tahu seluk beluk kasus ini dari media media dipermukaan saja, bedanya mungkin anda kebanyakan kemakan situs propaganda.
    ==================================================================================================
    PERTAMA-TAMA HANYA SEKEDAR INGIN TANYA ANDA MUSLIM OR NON MUSLIM..?
    PERMASALAHAN BERAKAR DARI PENISTAAN AGAMA ISLAM OLEH AHMADYAH,”TIADA TUHAN YG WAJIB DI SEMBAH KECUALI ALLAH DAN NABI MUHAMMAD UTUSAN ALLAH”..DI DALAM AL-QURAN DI TEGASKAN NABI MUHAMMAD SAW NABI TERAKHIR NABI PENUTUP,JADI KALAU ADA YG MENGAKU DIRI NYA NABI SETELAH NABI MUHAMMAD BERARTI BERTENTANGAN DENGAN AJARAN ISLAM..DALAM KASUS INI FPI YG BERANI MENENTANG DENGAN KERAS AHMADYA..
    SAYA PIKIR JUSTRU ANDA YG HANYA MELIHAT DARI MEDIA2 TENTANG FPI.DI SINI LAH LETAK KELEMAHAN MEDIA HANYA MENAMPILKAN BERITA SETELAH TERJADI AKSI YG DI LAKUKAN FPI,JADI DI MATA MEREKA YG GAK TAU PERMASALAHAN AKSI FPI KEJAM,ANARKIS,SEPERTI SUKU BAR-BAR….YA ALLAH…!!!
    PLZZ..LIHAT NIH VIDEO,,,MUNGKIN SETELAH ANDA MENONTON NIH VIDEO ANDA AKAN SADAR BAHWA AKSI2 YG DI LAKUKAN FPI SEBENARNYA SUDAH MELEWATI BEBERAPA PROSEDUR TETAPI PROSEDUR2 ITU TAK PERNAH TER-EXPOSS DI MEDIA JUSTRU YG TER-EXPOSS HANYA PAS PROSEDUR DENGAN AKSI FISIK FPI..!!!

    1. http://www.youtube.com/watch?v=F1_jnEnUq7E
    2. http://www.youtube.com/watch?v=F1_jnEnUq7E
    3. http://www.youtube.com/watch?v=F1_jnEnUq7E

    SETELAH MELIHAT AND MENDENGAR NIH VIDEO SAYA BERHARAP BISA MENGHAPUSKAN RASA BENCI TERHADAP FPI
    ==================================================================================================
    paling tidak pihak gus dur tidak pernah mencoreng nama islam dengan tindakan bar bar. emang klo fpi ngancurin bar, klub malem, mentungin orang sana sini nama islam terangkat gitu? yang pasti islam lebih banyak dinilai sebagai agama bar bar. anda maw seperti itu? coba anda perhatikan statement orang2 beragama lain yang kurang mengetahui tentang islam, begitu melihat aksi fpi pasti akan menilai apakah islam se bar bar itu? lagian perlu anda ketahui, apakah murni tindakan fpi itu semata2 demi syariat islam? kok bar bar gede di pusat jakarta ga dihancurin? cuman klub2 pinggiran kan? apakah uang ‘titipan’ klub pinggirang kurang cukup?😆 anda harus liat latar belakang para anggota FPI, saya yakin orang berpendidikan dan punya pekerjaan tetap ogah masup FPI. dan bung, skali lagi…kita hidup di negara demokrasi, di negara ini bukan hanya ada islam.
    ================================================================================================
    JUSTRU SAYA SEDIH/MALU SEBAGAI UMAT MUSLIM MEMPUNYAI SEORANG PEMUKA AGAMA YG SIFAT NYA SEPERTI GUS DUR….LIHAT STATEMEN2 GUSDUR DI MEDIA2,SEPERTI ORANG YG GAK BERPENDIDIKAN NGOMONG NYA,
    ANDA SALAH BESAR MENGATAKAN FPI SEPERTI SUKU BAR-BAR,SEMUA AKSI YG DI LAKUKAN FPI KARNA ADA LAPORAN DRI WARGA YG MERASA RESAH DENGAN SUATU KEJADIAN,LANTAS APAKAH FPI LANGSUNG BERGERAK MAEN GEBUK AJA…SEKALI LAGI DI SINI LAH LETAK KELEMAHAN MEDIA HANYA MENG-EXPOSS PAS SETELAH KEJADIAN BENTROK FISIK TERJADI OLEH FPI,JADI PANDANGAN ORANG TERHADAP FPI SPERTI SUKU BAR2 LAH..!!!
    =================================================================================================
    sombong sekali anda meragukan keimanan seseorang. punya hak apa anda memutuskan seberapa besar keimanan seseorang?
    lagipula darimana juga negara2 USA, Uk dan ISRAEL?
    oh c’mon….anda itu kebanyakan baca situs propaganda yang doyan nulis2 konspirasi kagak jelas. yang kayak gini ya mas ga ada habis habisnya. klo anda nuduh2 negara lain dan agama lain seperti itu, bagaimana dengan anda sendiri? rite, anda seorang fundamental. anda berpikir negara2 seperti usa uk israel yang mayoritas nasrani dan yahudi bakal ngancurin islam. mnurut anda yang ngancurin itu orang seperti apa? ya orang fundamental seperti anda bedanya lain agama. bagi mreka islam itu adalah agama sesat dan menyelewengkan ajaran mreka. sama anda berpikiran terhadap agama mreka. anda harus skali kali melihat dari sudut pandang lain. di dunia ini bukan hanya dan kaum anda saja yang hidup. dan terus terang orang2 seperti anda tidak lebih baik dari orang2 non muslim yang anda katakan bodoh. at least, beberapa teman non muslim saya maw berteman dengan saya daripada anda yang slalu menjelekan golongan lain.
    =================================================================================================
    SAYA HANYA PERPEGANGAN TEGUH TERHADAP AJARAN ISLAM YG SAYA YAKINI..” KALIMAH SAHADAT ” DAN TIADA NABI ATAU ROSULL SETELAH NABI MUHAMMAD”..AJARAN ISLAM YG HAKIKI.DI DALAM KONTEKS INI JELAS,AKBB,GUS DUR,ADNAN BUYUNG NASUTION DAN TODUNG MULYA LUBIS NOTABEN NYA JELAS2 MEMBELA AHMADYAH YG BERTENTANGAN DENGAN AJARAN ISLAM YG HAKIKI..JADI WAJAR KALAU SAYA MENANYAKAN KEIMANAN MEREKA TERHADAP AGAMA ISLAM..!!!
    TERHADAP SAUDARA2 KU YG MUSLIM MARI KITA RAPATKAN BARISAN DEMI MENGHADANG PIHAK2 YG MENGINGINKAN
    PECAH NYA AGAMA ISLAM DAN HANCUR NYA MORAL AGAMA ISLAM..!!!
    VIDEO NIH DAH LAMA TAPI JADIKAN NIH SEBAGAI ACUAN KITA TERHADAP TIPU MUSLIHAT DARI PIHAK2
    YG MENGINGINKAN GAMA ISLAM MUSNAH DARI MUKA BUMI INI…!!!…ALLAHUAKBAR..ALLAHUAKBAR..ALLAHUAKBAR..!!






    ===============================================================================================

  23. June 10, 2008 at 10:02 am

    Mengapa justru FPI yang harus bubar? bukan nya bersih kan ahmadiyah dari bumi indonesia ini? Bagi saudara ku muslim…ucapkan lagi dan hayati…2 kalimah syahadat… Amin.
    Teruskan perjuangan mu FPI…ALLAHUAKBAR!!!!

    anda lihat, SKB sudah keluar,ahmadiyah sudah dinyatakan sesat. lalu FPI? FPI yang jelas jelas mentungin orang itu loooo….yang ngerusak usaha orang……

    PERTAMA-TAMA HANYA SEKEDAR INGIN TANYA ANDA MUSLIM OR NON MUSLIM..?

    muslim, tapi saya juga maw tanya, seandainya saya non muslim, mnurut anda apakah saya tidak berhak mengatakan fpi itu tukang onar? kenapa anda membahas muslim dan non muslim seseorang di sini? pengaruhnya apa?

    PERMASALAHAN BERAKAR DARI PENISTAAN AGAMA ISLAM OLEH AHMADYAH,”TIADA TUHAN YG WAJIB DI SEMBAH KECUALI ALLAH DAN NABI MUHAMMAD UTUSAN ALLAH”..DI DALAM AL-QURAN DI TEGASKAN NABI MUHAMMAD SAW NABI TERAKHIR NABI PENUTUP,JADI KALAU ADA YG MENGAKU DIRI NYA NABI SETELAH NABI MUHAMMAD BERARTI BERTENTANGAN DENGAN AJARAN ISLAM..DALAM KASUS INI FPI YG BERANI MENENTANG DENGAN KERAS AHMADYA..

    yang kemaren kemaren fpi ngancurin usaha orang, itu juga salah ahmadiyah? sudah saya bilang, kelakuan fpi itu seperti bom waktu, dan kejadian monas adalah puncaknya. lihat SKB sudah keluar, ahmadiyah sudah dilarang, lalu gimana nasib FPI yang jelas-jelas melanggar hukum Indonesia. lalu apakah dengan menentang kekerasan boleh terjadi? klo mnurut anda boleh, berarti boleh2 saja dunk amrik cs menyerangkan agresi militer di kawasan timur tengah, kan itu menentang sistem dan kepercayaan mreka.

    SAYA PIKIR JUSTRU ANDA YG HANYA MELIHAT DARI MEDIA2 TENTANG FPI.DI SINI LAH LETAK KELEMAHAN MEDIA HANYA MENAMPILKAN BERITA SETELAH TERJADI AKSI YG DI LAKUKAN FPI,JADI DI MATA MEREKA YG GAK TAU PERMASALAHAN AKSI FPI KEJAM,ANARKIS,SEPERTI SUKU BAR-BAR….YA ALLAH…!!!
    PLZZ..LIHAT NIH VIDEO,,,MUNGKIN SETELAH ANDA MENONTON NIH VIDEO ANDA AKAN SADAR BAHWA AKSI2 YG DI LAKUKAN FPI SEBENARNYA SUDAH MELEWATI BEBERAPA PROSEDUR TETAPI PROSEDUR2 ITU TAK PERNAH TER-EXPOSS DI MEDIA JUSTRU YG TER-EXPOSS HANYA PAS PROSEDUR DENGAN AKSI FISIK FPI..!!!

    1. http://www.youtube.com/watch?v=F1_jnEnUq7E
    2. http://www.youtube.com/watch?v=F1_jnEnUq7E
    3. http://www.youtube.com/watch?v=F1_jnEnUq7E

    SETELAH MELIHAT AND MENDENGAR NIH VIDEO SAYA BERHARAP BISA MENGHAPUSKAN RASA BENCI TERHADAP FPI

    pertama2 maaf, saya ga bisa buka videonya karena koneksi internet saya lemot. dan saya juga bukan hanya dari media, tapi tanggapan orang, komentar orang, dan juga komentar orang2 yang punya ‘teman’ anggota fpi. klo anda bukan dari media dapednya jadi dari apa? youtube juga media looo…
    oh, saya tanya, mengancurkan usaha orang, mentungin orang emang ada prosedurnya? maksut saya, emang ada peraturan boleh hancurin usaha orang dan mentungin orang sana sini? media tipi jelas2 memperlihatkan aksi anarkis fpi loh? apakah itu rekayasa orang media (jadi mentung2nya pake efek kek pilem holiwut?)? lalu, apakah klo semisalnya fpi melakukan hal2 yang baik (yang kata anda tidak pernah keekspos itu) menjadikan ulah anarkis nya slama ini hilang? anda bisa bilang fpi gak anarkis itu darimana? saya tanya apakah kekerasan yang slama ini anda lihat di tipi itu bukan anarkis?

    USTRU SAYA SEDIH/MALU SEBAGAI UMAT MUSLIM MEMPUNYAI SEORANG PEMUKA AGAMA YG SIFAT NYA SEPERTI GUS DUR….LIHAT STATEMEN2 GUSDUR DI MEDIA2,SEPERTI ORANG YG GAK BERPENDIDIKAN NGOMONG NYA,
    ANDA SALAH BESAR MENGATAKAN FPI SEPERTI SUKU BAR-BAR,SEMUA AKSI YG DI LAKUKAN FPI KARNA ADA LAPORAN DRI WARGA YG MERASA RESAH DENGAN SUATU KEJADIAN,LANTAS APAKAH FPI LANGSUNG BERGERAK MAEN GEBUK AJA…SEKALI LAGI DI SINI LAH LETAK KELEMAHAN MEDIA HANYA MENG-EXPOSS PAS SETELAH KEJADIAN BENTROK FISIK TERJADI OLEH FPI,JADI PANDANGAN ORANG TERHADAP FPI SPERTI SUKU BAR2 LAH..!!!

    coba deh anda tanya sama sembarang orang, aksi anarkis fpi sama omongan gus dur mana yang lebih tidak berpendidikan? mentungin orang gara2 ngerasa dilecehin sama ngomong nyeleneh gara2 dilecehkan mana yang lebih barbar?
    mas, aksi fpi yang mentungin orang itu jelas loh. ga peduli sebabnya mreka dilecehkan ato apa namanya mentungin orang itu dah diluar jalur hukum lo. makanya apakah kalo mreka sebelumnya ngomong ini itu dulu lalu mentungin orang maka kelakuan mreka dianggap tidak barbar? gini lo, anda melihat orang ciuman di depan umum, anda merasa itu melecehkan anda apakah orang itu harus anda pentungin? ada yang bilang islam agama barbar anda pentungin juga tu orang? kenapa ga ngasi pengertian dan penjelasan? jangan bilang udah ga ada cara lain selain kekerasan, yang kek gini kan namanya tindakan barbar. heh, ini dalam konteks fpi emang niat membela islam. lagipula anda yakin kegiatan fpi atas laporan warga? sudah saya bilang, klo fpi niat membela islam la kenapa klub2 malam yang besar di jakarta pusat itu didiemin mreka. kenapa majalah fhm dan sejenisnya ga mreka bakar sedangkan kantor playboy mreka hancurin?

    SAYA HANYA PERPEGANGAN TEGUH TERHADAP AJARAN ISLAM YG SAYA YAKINI..” KALIMAH SAHADAT ” DAN TIADA NABI ATAU ROSULL SETELAH NABI MUHAMMAD”..AJARAN ISLAM YG HAKIKI.DI DALAM KONTEKS INI JELAS,AKBB,GUS DUR,ADNAN BUYUNG NASUTION DAN TODUNG MULYA LUBIS NOTABEN NYA JELAS2 MEMBELA AHMADYAH YG BERTENTANGAN DENGAN AJARAN ISLAM YG HAKIKI..JADI WAJAR KALAU SAYA MENANYAKAN KEIMANAN MEREKA TERHADAP AGAMA ISLAM..!!!
    TERHADAP SAUDARA2 KU YG MUSLIM MARI KITA RAPATKAN BARISAN DEMI MENGHADANG PIHAK2 YG MENGINGINKAN
    PECAH NYA AGAMA ISLAM DAN HANCUR NYA MORAL AGAMA ISLAM..!!!
    VIDEO NIH DAH LAMA TAPI JADIKAN NIH SEBAGAI ACUAN KITA TERHADAP TIPU MUSLIHAT DARI PIHAK2
    YG MENGINGINKAN GAMA ISLAM MUSNAH DARI MUKA BUMI INI…!!!…ALLAHUAKBAR..ALLAHUAKBAR..ALLAHUAKBAR..!!

    mas klo membela ahmadiyah lantas jadi kafir gitu? membela bukan berarti mempercayai loh. klo anda kesal jangan salahin gus dur cs tapi UUD 1945 pasal 29 yang menyatakan setiap orang bebas dan berhak berkepercayaan. di negara2 luar sana ahmadiyah menjadi aliran di luar islam (CMIIW), dan sekarang pihak anda yang menang, SKB sudah keluar…tapi FPI masih simpang siur.
    mas, ga bisa ya kita ini hidup berdampingan dengan damai. misal ada satu orang nonmuslim melecehkan islam, apakah agama/kepercayaan nonmuslim itu yang salah? saya tidak tahu isi video itu apa, tapi saya tebak video propaganda? ato video orang nonmuslim melecehkan islam?
    mas saya tanya, anda setuju gak dengan aksi teroris yang dilakukan osama cs? mreka islam loh, bahkan imannya sangat kuat. tapi apakah dengan itu islam maw disebut agama teroris? gak kan?

    oiya sekalian saya mw nanya, kok ya fpi dan orang seperti anda cuman gembar gembor ahmadiyah aja? islam kejawen gimana? saya liat di tipi kemaren2 ada daerah yang meresmikan/membolehkan islam kejawen. trus islam suluk yang boleh mengganti solat dengan sodakoh. ini seperti kata anda aliran sesat kan? kok ga diburu sama fpi? ahmadiyah lagi kena apesnya aja kali ya….

    saya maw tekankan aja, saya ga terlalu mengurusi masalah ahmadiyah, karena walo akidah nya nyeleneh dari islam, at least mreka ga anarkis ato memaksakan kehendak.bagiku agamaku bagimu agamu. saya ga terancam tuh dengan adanya ahmadiyah, yaaa saya still aja sama agama islam saya, mungkin karena saya tumbuh kembang di keluarga yang islamnya ‘macem-macem’ tapi ga lantas saya menjelek-jelekan ato mentungin mreka, wong mreka kalo ngajakin saya ke aliran mreka pake cara baek2 kok. ya tapi saya nolaknya halus aja.

    lalu kenapa banyak sekali yang resah dengan ahmadiyah? apakah takut imannya terancam? mreka menistakan agama? kan bisa diselesaikan oleh hukum bukan otot. tuh buktinya, ahmadiyah case clear, fpi keknya masi bisa siul2.

    yang kayak gini ga bisa ya? pake cara yang beretika dan menghormati sesama manusia. ingat mas, beriman pada islam jangan iman buta, allah swt memberikan kita akal untuk apa? klo masih bisa menggunakan akal kenapa harus pakai kekerasan? atau anda anggap mentungin orang hancurin usaha orang bukan kekerasan? jadi kekerasan itu yang gimana? mas, klo anda membenarkan tindakan fpi anda kurang lebih membenarkan tindakan osama cs dan amrozi cs. kekerasan sebagai solve problem masalah. senang ya idup di jama perang, klo saya sih ogah, mending ngomong2 nyeleneh ato diem skalian daripada ribut ga jelas dan akhirnya perang.

    saya cuman maw indonesia ini damai sentosa, ga ada rusuh vertikal ato horizontal. jelek2in agama atau ras lain. saling menghormati.

  24. June 10, 2008 at 10:30 am

    hmmm….setelah gw pikir2 (abis bangun tidur hehehehe) dengan pikiran kalem dan tenang, sebenarnya pemerintah juga ikut berperan salah.

    kenapa?

    karena aksi anarkis fpi bisa ditekan kalo pemerintah dan aparat menegakkan hukum dengan benar dan ga setengah-setengah. masalah aliran sesat, ahmadiyyah dan lainnya, ini harusnya tanggung jawab pemerintah. dengan ada pasal 29 UUD 1945 cult2 gampang muncul. apalagi indonesia adalah negara yang sangat plural.

    pemerintah harus bisa berpikir jauh, indonesia sangat riskan muncul yang kek gini. kayaknya pemerintah hanya maw bergerak kalo ada reaksi masyarakat yang besar (inget kasus poligami aa?)
    konflik2 gampang muncul di negara indonesia yang plural ini, sudah tau gampang muncul tapi kok ga dipikirin solve problemnya, yaaa….klo saya si solve problemnya jangan mudah terkompori dan menjadi seorang fundamental dan radikal. itu usaha saya sebagai seorang individu, yang saya harap orang lain juga bisa menerapkan sikap toleransi. susah banged si cuman diem senyum daripada mentungin orang.

  25. 26 blackenedwing
    June 10, 2008 at 12:53 pm

    Tolong mas andi beli keyboard baru dulu, baru komen. Itu kayaknya tombol CapsLocknya rusak

  26. June 10, 2008 at 2:02 pm

    Biarin aja tuh. Orang kek mreka kan slalu mrasa ga pernah didengar kalo ga tereak tereak. Dan ga mrasa tulisannya dibaca klo ga pake capslock.

  27. 28 Aljibran El-Akbar
    June 10, 2008 at 5:55 pm

    Mengapa justru FPI yang harus bubar? bukan nya bersih kan ahmadiyah dari bumi indonesia ini? Bagi saudara ku muslim…ucapkan lagi dan hayati…2 kalimah syahadat… Amin.
    Teruskan perjuangan mu FPI…ALLAHUAKBAR!!!!

    anda lihat, SKB sudah keluar,ahmadiyah sudah dinyatakan sesat. lalu FPI? FPI yang jelas jelas mentungin orang itu loooo….yang ngerusak usaha orang……

    nonasheila yang maha benar…apa tanggapan kamu tentang relawan FPI yang membantu aparat mencari mayat2 dan mengkhafani mayat2 mnguburkan mayat2 korban sunami di aceh?
    nonasheila yang budiman….apa tangapan kamu tentang parpol2,POL PP dan ormas lain yang juga pernah melakukan pemukulan terhadap pihak lain?(POL PP memukul dan melakukan kekerasan terhadap pedagang kaki5 yang beribadah untuk menafkahi keluarga)
    nonasheila yang huebat tenan….tolong jelaskan teologi ahmadiyah kepada kami, agar kami jelas dimana letak kesalahannya?
    nonasheila yang beragama…jelaskan kepada kami apa yang membuat umat Islam merasa di nistakan oleh sekelompok orang yang menamakan kelompoknya jemaah ahmadiyah yang mengaku Islam.
    nonasheila yang pinter…tahukah kamu apa yang wajib di ucapkan pertama sekali untuk seseorang yang meyakini Islam sebagai agamanya?(saya yakin kamu tahu..karena kamu bilang kamu muslim)

  28. June 10, 2008 at 7:14 pm

    nonasheila yang maha benar…apa tanggapan kamu tentang relawan FPI yang membantu aparat mencari mayat2 dan mengkhafani mayat2 mnguburkan mayat2 korban sunami di aceh?

    lo ya makanya saya bilang, mentang2 pernah berbuat baik jadinya kalo berbuat jahat ga perlu proses hukum gitu? hebat buenerr…gini deh, semisal saya ikutan nyumbang untuk korban tsunami besoknya saya ngerampok lalu saya tereak2 saya kemaren nyumbang korban tsunami loooo….mana balas budi kalian? dan plis de…saya ga maha benar. anda meneriakan allah akbar kok bilang saya maha benar😆

    nonasheila yang budiman….apa tangapan kamu tentang parpol2,POL PP dan ormas lain yang juga pernah melakukan pemukulan terhadap pihak lain?(POL PP memukul dan melakukan kekerasan terhadap pedagang kaki5 yang beribadah untuk menafkahi keluarga)

    lo…anda kira saya stuju dengan kelakuan satpol pp? anda kira saya stuju dengan kelakuan fbr? anda kira saya stuju dengan amrozi cs yang ngebom itu?plis de, saya tekankan yak…SAYA TIDAK SUKA TINDAK KEKERASAN KEPADA SELURUH UMAT MANUSIA KARENA KITA ADALAH SAMA2 CIPTAAN TUHAN. dan lagi, sedikitnya tindak satpol pp itu tidak sepenuhnya salah (hanya caranya yang salah) pedagang kaki lima yang digusur pan yang ngelanggar peraturan. dan terus terang pedagang seperti itu menjengkelkan skali (saya pernah jadi korban pedagang kek gitu, tanah saya yang kosong didudukin pedagang kaki lima tapi mreka ga maw digusur, weleh weleh…klo gini salah sapa?)

    nonasheila yang huebat tenan….tolong jelaskan teologi ahmadiyah kepada kami, agar kami jelas dimana letak kesalahannya?

    lo, gini loo ya mas yang baik, yang saya tidak suka dari kalian pan kalian yang dukung fpi. bukan masalah kalian tidak mendukung ahmadiyah. silakan kalian tidak stuju dengan ahmadiyah tapi ya mbok dengan cara sedikit terdidik. buat apa allah swt memberikan kita akal? mreka anggota ahmadiyah pan rakyat indonesia juga, manusia, sama2 ciptaan tuhan, kok ada aja yang sok suci dan merasa benar mentungin mreka. ajaran ahmadiyah berbeda akidah dengan saya, tapi apakah dengan itu saya harus ngamuk ngamuk? apa susahnya sih ngejalanin dan mempertebal iman sendiri daripada ngurusin iman orang lain? kenapa saya tidak maw ngurusin masalah kepercayaan ini, karena kepercayaan seseorang itu adalah garis batas yang kuat.

    nonasheila yang beragama…jelaskan kepada kami apa yang membuat umat Islam merasa di nistakan oleh sekelompok orang yang menamakan kelompoknya jemaah ahmadiyah yang mengaku Islam.

    kok nanya ke saya sih? yang MERASA dinistakan di sini sapa? klo saya sih, ada ahmadiyah ato ga ada ahmadiyah ya islam saya tetep yang itu2 juga, ga ngaruh. ga tau ya situ situ kerasa ngaruh ato ga.
    gini lo mas, oke saya bilang AJARAN ahmadiyah itu salah karena bilang si mirza itu rasul terakhir setelah muhammad saw dan masi ngedompleng nama islam. lah yang ngawur pan ajarannya, pengikutnya itu adalah orang2 yang merasa cocok dengan ajaran tersebut. merasa cocok dengan suatu ajaran adalah hak asasi setiap manusia. dan fpi ga berhak mentungin orang2 ahmadiyah, terlebih ini masi dalam konteks negara indonesia. negara hukum bukan negara islam.
    mas mikir ga, daripada ribut mentungin mreka, ngebakar masjid mreka kenapa kita ga kirim tuh para misionaris yang ngakunya militan untuk mempengaruhi mreka ato kerennya brainwashing. tunjukin islam yang kita anut sekarang far better than ahmadiyyah. bukannya asal mentungin, weleh2….saya nanya untungnya mentungin dan mengancam para ahmadiyah itu apa? toh ujung2nya mreka masi teguh sama keyakinan mreka.

    nonasheila yang pinter…tahukah kamu apa yang wajib di ucapkan pertama sekali untuk seseorang yang meyakini Islam sebagai agamanya?(saya yakin kamu tahu..karena kamu bilang kamu muslim)

    ngapain nanya ini? anda ga percaya ya saya muslim😆 iya 2 kalimah syahadat, setiap sblum sholat saya slalu baca kalimat itu.

    trus? ada yang salah? saya seorang muslim tapi membela WARGA ahmadiyah. baca dengan jelas, WARGA nya bukan ajarannya. klo seandainya warga ahmadiyah mentungin fpi wohooo…jelas lah saya mendukung fpi!
    sudah saya tekankan dari atas, saya ga maw membahas soal keyakinan. ingat mas, setiap orang memiliki keyakinan yang berbeda dan anda ga berhak memaksakan keyakinan anda. setiap orang yang berkeyakinan merasa keyakinannya adalah benar. dan setiap orang punya alasan khusus kenapa mreka merasa yakin dengan keyakinannya. jadi saya sih slalu pake ayat favorit aja, bagiku agamaku bagimu agamamu. idup tenang damai berdampingan, masalah keyakinan itu urusan dengan yang maha kuasa.

  29. 30 Aljibran El-Akbar
    June 10, 2008 at 9:10 pm

    lo ya makanya saya bilang, mentang2 pernah berbuat baik jadinya kalo berbuat jahat ga perlu proses hukum gitu?
    ————————————————————————————————
    Bukan ke arah situ yang saya maksud bu…tapi tolong lihat segi positifnya kegiatan FPI, selama ini yang saya baca dan dengar hanya kekerasan mereka yang kalian angkat. Dan memang mental manusia selalu begitu,yang di ingat hanyalah segi negatif dari orang lain seakan melewati segi positifnya. Bukan berarti setelah berbuat baik pasti bebas dari jerat hukum atas kesalahan..
    Dan perlu anda ketahui..saat FPI di aceh tidak di liputi media massa,informasi ini di sampaikan aparat pemerintah terkait yang saat itu juga melakukan hal yang sama. FPI tak pernah teriak2 apa yang mereka lakukan di Aceh. Dalam agama Islam saya di ajarkan..Kalau tangan kanan memberi, tangan kiri gak perlu tahu.
    ————————————————————————————————
    dan lagi, sedikitnya tindak satpol pp itu tidak sepenuhnya salah (hanya caranya yang salah) pedagang kaki lima yang digusur pan yang ngelanggar peraturan. dan terus terang pedagang seperti itu menjengkelkan skali (saya pernah jadi korban pedagang kek gitu, tanah saya yang kosong didudukin pedagang kaki lima tapi mreka ga maw digusur, weleh weleh…klo gini salah sapa?)
    ————————————————————————————————
    Anda bilang tindak kekerasan itu salah…bahkan dalam konten saya and berkoar tentang tindak kekerasan itu salah…dan disini anda bilang lagi “sedikitnya tindak satpol pp itu tidak sepenuhnya salah (hanya caranya yang salah)” “tidak sepenuhnya salah-hanya caranya salah”ini dua kalimat yg membingungkan. Karena apa anda tidak sepenuhnya menyalahkan POL PP dalam bertindak keras dan kadang memukul…ini jawabnya “(saya pernah jadi korban pedagang kek gitu, tanah saya yang kosong didudukin pedagang kaki lima tapi mreka ga maw digusur, weleh weleh…klo gini salah sapa?)di sini terlihat ada sedikit unsur dendam karena dirugikan…(kalau mau jujur)

    Begitupun saya bu…saya selaku umat Muslim merasa di rugikan dengan ahmadiyah yang mengaku Islam tapi dengan ajaran yang menyesatkan. Sungguh saya merasa ini penghinaan. ajaran ahmadiyah tidak akan berkembang seandainya tidak ada WARGA nya.
    Tolong sampaikan kepada WARGA ahmadiyah yang anda bela…dengan itikad baik saya minta jangan pernah mengatakan ahmadiyah adalah ISLAM.
    Saya juga tidak merestui adanya kekerasan…tapi kalau jalan damai,perundingan tidak di indahkan
    saya rasa kekerasan itu tak kan pernah terhindarkan.

  30. June 10, 2008 at 11:16 pm

    Bukan ke arah situ yang saya maksud bu…tapi tolong lihat segi positifnya kegiatan FPI, selama ini yang saya baca dan dengar hanya kekerasan mereka yang kalian angkat. Dan memang mental manusia selalu begitu,yang di ingat hanyalah segi negatif dari orang lain seakan melewati segi positifnya. Bukan berarti setelah berbuat baik pasti bebas dari jerat hukum atas kesalahan..
    Dan perlu anda ketahui..saat FPI di aceh tidak di liputi media massa,informasi ini di sampaikan aparat pemerintah terkait yang saat itu juga melakukan hal yang sama. FPI tak pernah teriak2 apa yang mereka lakukan di Aceh. Dalam agama Islam saya di ajarkan..Kalau tangan kanan memberi, tangan kiri gak perlu tahu.

    loh mas, soal fpi membantu aceh itu diekspos looo…ada di wikipedia. lah jadi maksut mas ngomong di atas itu apa? yang saya mau fpi ditindak karena aksi anarkisnya itu kok. klo fpi bantu aceh trus maw dapad bintang penghargaan ya monggo. kita lihat efek negatif dan positif fpi di sini, IMO mnurut saya lebih banyak efek negatifnya kok. bisa sebutkan efek positif adanya fpi? jangan bilang moral umat islam lebih baik daripada sebelum ada fpi, karena jujur saja, saya lihat moral kebanyakan umat islam ga membaik malah cenderung parah (dulu ga ada bakar rumah ibadat orang sembarangan)

    Anda bilang tindak kekerasan itu salah…bahkan dalam konten saya and berkoar tentang tindak kekerasan itu salah…dan disini anda bilang lagi “sedikitnya tindak satpol pp itu tidak sepenuhnya salah (hanya caranya yang salah)” “tidak sepenuhnya salah-hanya caranya salah”ini dua kalimat yg membingungkan. Karena apa anda tidak sepenuhnya menyalahkan POL PP dalam bertindak keras dan kadang memukul…ini jawabnya “(saya pernah jadi korban pedagang kek gitu, tanah saya yang kosong didudukin pedagang kaki lima tapi mreka ga maw digusur, weleh weleh…klo gini salah sapa?)di sini terlihat ada sedikit unsur dendam karena dirugikan…(kalau mau jujur)

    loh anda ga paham ya komen saya.maaf dech. saya bilang satpol pp itu tidak sepenuhnya salah hanya caranya salah emang gitu kok kenyataannya. satpol pp itu membubarkan pedagang kaki lima itu karena peraturannya kayak gitu mas. PERATURAN. saya ga tahu apakah mas masih menghormati peraturan dan hukum yang diciptakan di indonesia ini. nah masalahnya, satpol pp itu ya mbok ga perlu mentung2in yang punya usaha. cukup ditahan dan dibereskan barang dagangannya baik2, jangan asal gusur sehingga menimbulkan kesan teror ke masyarakat. satpol pp itu hanya menerapkan peraturan yang dibuat pemerintah, itu pekerjaannya. sedangkan fpi? mreka mentungin atas dasar apa?mereka hancurin usaha orang yang berizin atas dasar apa? fpi ga punya hak kok. mreka cuman ormas lo. mreka sudah ada izin menghancurkan usaha orang2 itu ga? satpol pp jelas sudah punya loooo…. udah ngerti? baca baik2 pos saya yak🙂
    masalah tanah itu, mas…klo tanah yang dengan keringat kerja keras mas didudukin orang mas cuman monggo aja gitu? wuiiiihhhh….hebat ya mas…sabar bangeedd…terus terang mas saya ga bisa sesuci mas, soalnya saya masi bisa dendam, masi bisa marah, masi bisa hilang kesabaran. klo mas kayaknya suci banged deh ya, tapi kok orang suci stuju ama kekerasan? apa karena yang dipentungin bukan dari golongan mas?

    Begitupun saya bu…saya selaku umat Muslim merasa di rugikan dengan ahmadiyah yang mengaku Islam tapi dengan ajaran yang menyesatkan. Sungguh saya merasa ini penghinaan. ajaran ahmadiyah tidak akan berkembang seandainya tidak ada WARGA nya.
    Tolong sampaikan kepada WARGA ahmadiyah yang anda bela…dengan itikad baik saya minta jangan pernah mengatakan ahmadiyah adalah ISLAM.
    Saya juga tidak merestui adanya kekerasan…tapi kalau jalan damai,perundingan tidak di indahkan
    saya rasa kekerasan itu tak kan pernah terhindarkan.

    sebenarnya inti masalahnya adalah pemakaian kata islam kan? saya tanya seandainya mreka melepas nama islamnya apakah anda maw menerima ahmadiyah? mreka juga naik haji dan solat lo. punya mesjid. klo saya sih, sebenarnya lebih suka kalo ahmadiyah masi ada tapi ya amannya sih lepas aja nama islam itu. nah masalahnya, apakah anda masi maw nerima? saya maw2 aja loo…
    dialog? apakah cuman saya yang ga update tapi emang sudah ada dialog resmi antara ahmadiya dan pemerintah? dialog bersama dengan adem dan tenang gitu loo…ato apakah media2 jahat itu saja yang ga ekspos? cuman ekspos orang2 langsung membakar masjid ahmadiya tanpa ba bi bu?(padahal itu mesjid loo, dan saya kira di dalam masjid itu pasti ada tulisan allah swt)
    sudah adakah jalan damai? kok aksi damai di monas aja langsung dipentungin gitu?
    kalo saya pikir ya, karena ini sudah merambah ke keyakinan, jadi ya daripada seperti yang anda bilang menobatkan orang ahmadiya kembali ke islam mending ya mreka bikin agama baru. dalam hal ini, ahmadiyah harus ngalah dengan ngilangin embel islam nya, plus anda2 sekalian juga harus bisa menerima mreka apa adanya sebagai kaum minoritas.

  31. 32 Aljibran El-Akbar
    June 11, 2008 at 12:23 am

    Sedikit ada titik temu antara anda dan saya kan nonasheila… Kalo ahmadiyah mendirikan agama sendiri dan tidak mengatasnamakan Islam,saya rasa fine fine aja.
    Saya mau menerima, dan satu lagi kalau memang ahmadiyah mau berdiri atas agama sendiri dan cara ibadahnya beda dengan agama Islam TIDAK mengatasnamakan ISLAM.
    Memang benar masalah ini sekarang tengah di bahas dan semoga menemukan titik temu yang berujung damai sesuai dengan harapan semua orang.

    terus terang mas saya ga bisa sesuci mas, soalnya saya masi bisa dendam, masi bisa marah, masi bisa hilang kesabaran. klo mas kayaknya suci banged deh ya, apa karena yang dipentungin bukan dari golongan mas?

    Saya tidak merasa sok suci atau bilang saya suci, ini terlalu berlebihan. Dalam jajak pendapat anda tidak perlu terlalu berlebihan seperti itu.Bahkan anda memfonis saya orang yang suci -> tapi kok orang suci stuju ama kekerasan?
    Syukurlah kalau anda secara tidak langsung membenarkan bahwa ada rasa dendam saat anda sedikit mempersalahkan kelakuan POL PP, setidaknya ada kejujuran.
    Dalam tragedi monas itu…saya tidak berpihak bahkan tidak berdiri pada golongan manapun.
    Yang saya bela adalah Islam agama saya yang di nistakan pihak lain.
    Kesabaran saya juga ada batasnya, apalagi tersangkut agama Islam yang di nistakan…saya akan berjuang untuk membela nya, sekali pun harus perang,kalau seandainya jalan damai tidak membuah kan hasil.(jangan baca samapai perang nya aja ya) ngerti ora?

  32. June 13, 2008 at 8:43 pm

    Saya mau menerima, dan satu lagi kalau memang ahmadiyah mau berdiri atas agama sendiri dan cara ibadahnya beda dengan agama Islam TIDAK mengatasnamakan ISLAM.

    hmm..tapi masalahnya adalah…bukannya cara ibadah ahmadiyah itu sama aja ya, macam sholat lima waktu gitu, mreka ibadahnya kek gitu juga kan?
    nah sekarang tinggal adri pihak yang merasa dinistakan aja apakah maw menerima mreka andaikata merka ga pake embel islam tapi ibadatnya masi ada sholatnya etc gitu.

    Dalam tragedi monas itu…saya tidak berpihak bahkan tidak berdiri pada golongan manapun.

    klo saya si lebih membela akk bb, karena mnurut saya setiap orang bebas berpendapat. saya jelas ga dukung fpi karena saya ga suka kekerasan apalagi saya sendiri juga ga suka mreka teriak mentungin orang sambil tereak allah akbar.

    kalau seandainya jalan damai tidak membuah kan hasil.(

    ya makanya…jalan damai udah dilakukan belum? musyawarah bersama udah ada? debat terbuka…di iran aja ahmadiya dan islam rukun2 aja kok (cmiiw) mungkin masalah batas sampai kekerasan harus turun itu yang masalah kali ya.

    smisal ini udah turun skb yang menghimbau supaya ahmadiya ga melenceng ajarannya. klo sekedar menghimbau pan ga cukup la. kita balik aja ya, seandainya di indonesia 80 % rakyatnya pemeluk ahmadiya dan islam cuman 5 & aja. lantas keluar skb yang bilang agar pemeluk islam ajarannya harus nurutin ahmadiya. anda2 yang cinta islam ini jelas ga maw kan? at least, pastilah kalian melakukan ajarannya diam2.

    sama dlam kasus ahmadiya, klo cuman himbauan ga mempan. klo maw kembali ke ajaran murni islam ya harus ada volunteer2 di setiap daerah yang mendakwahkan mreka. klo seperti fpi yang katanya membela nama islam tapi cuman bisa menghimbau, menyuruh dan mentungin orang ahmadiya ya susah laa..ini urusan keyakinan masalahnya. makanya kita mikirnya dibalik aja, bayangkan klo islam adalah kakum minoritas dan dianggap sesat. anda yakin ajaran anda benar, dan anda sama skali ga mendapatkan penyuluhan tentang ajaran yang mayoritas dianggap benar, dan tiba2 aja langsung dibakar rumah ibadatnya, apa mreka ga makin tebal tu imannya?!

    klo ditanya saya maw jadi volunteer, hehehe…sekarang aja saya jawab, gak maw. alasan? karena saya ga maw bersinggungan dengan kepercayaan orang lain, sama halnya gw ga maw orang lain ngurusin kepercayaan gw😀

  33. June 14, 2008 at 1:16 am

    tambah lagi…

    saya tekankan di sini, kenapa saya ga bela fpi, benci fpi dan fpi ke laut aje…karena SAYA TIDAK SUKA KEKERASAN titik

    kekerasan klo lu dalam keadaan terdesak banged banged banged, mungkin bole, tapi harus liat sikon. klo ada orang phsyco maw mancung kepala kita ya ga ada jalan lain la selain lari ato ‘melumpuhkan’ si orang gila tsb. beda klo misal kita kelaparan dan ngebunuh orang demii mendapat makanan, ini juga dirasa ga bole.

    nah yang harus dilihat di sini fpi itu melakukan tindakan anarkis dengan jelas. mereka membela islam? haruskah islam dibela dengan kekerasan? bullshit klo dibilang sudah ga ada jalan lain selain kekerasan. jadi mnurut saya tindakan anarkis fpi tidak beralasan, ato alasannya ga logis.

    trus menolak fpi =/= meyakini dan membela ahmadiya
    jangan dianalogikan kesitu dunks. klo fpi mentungin pecun dan orang jualan pas puasa gw dukung yang dipentungin, tapi bukan berarti gw mendukung adanya pelacur.

    fpi cuman disorot kejamnya aja? tanya kenapa…

    ditanya kenapa cuman fpi doank yang harus bubar kok ormas anarkis lain ga? ya mreka bubar syukur alhamdulillah banged, nah berhubung yang lagi hangat fpi dan tema posting gw fpi yaaaa….gw nulis soal fpi aja laaa…cape nulis ormas2 yang lain juga😆

    ahmadiya menistakan islam? ahmadiya mah kecil, coba pikir baik2 di dunia ini apa yang membuat islam terlihat paling nista. IMO mreka adalah para teroris fundamental, dan gw langsung aja de, gw asma skali ga mendukung aksi teroris, biar kata muallaf di amrik ningkat kek tapi ga sebanding ama damage pasca kejadian teroris. rasain aja keluarga dibantai oleh orang yang maw golongannya terlihat. apakah agama dibangun dari darah dan daging manusia? jangan sampe de.

    maw damai susah banged sih.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

June 2008
M T W T F S S
« May   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 6 days ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 6 days ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 6 days ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 6 days ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 😂🙈 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,078 hits

%d bloggers like this: