27
May
08

Indonesia Oh Indonesia part.2

Huff… BBM dah naik. Sekarang yang lagi ribut ributnya adalah masalah pembagian BLT. Kisruhnya sih karena data yang digunakan untuk pembagian BLT itu adalah data lama, kalo ga salah data tahun 2005. Pemerintah mah kepedean yak ngira orang miskin berkurang ato tetap gitu pake data lama😆 . Baru tau kalo rekor pemerintahan SBY-JK udah naikan BBM sampai kalo ga 3 kali ya 4 kali dan nembus kenaikan 100%😆 .

Hmm…gw adalah salah seorang yang tidak suka kebijakan pemerintah tentang BLT. Eh mending jugak tepat sasaran, lah ini yang miskin misikin sekali aja banyak yang ga daped tuh. Gw liat di tipi sampe meringis kasihan ngeliat keluarga di bawah garis kemiskinan yang kerjaannya cuman mecahin batu kali dengan penghasilan di bawah 10ribu sehari dan itu juga kalo ada yang bliin batunya T.T . Mreka ga dapad apa yang disebut pemerintah dana santunan karena dah naikan BBM. Pemerintah liat keluarga-keluarga kayakgitu ga sih? Sibuk nyelamatin pamor aja nih.

Soal BBM naik, gw bisa terimalah asal pemerintah konsisten dengan penanggulangan imbas dari kenaikan BBM. BBM naik bukan cuman harga BBM aja yang naik. Hampir smua barang bakal naik. Dan angka kemiskinan itu bakal naik lagi (yang gw bingung dan ga habis pikir dapad dari mana pemerintah soal angka kemiskinan turun, OMG *glomps* gw lupa kalo orang miskin udah pada banyak yang TEWAS jadinya orang miskin berkurang😡 ).

Pemerintah sekarang udah seakan akan berhasil sekali mengeluarkan BLT untuk menanggulangi kenaikan BBM, yang gw rasa itu cuman ga ada manfaat yang kasat mata. Gw kesal sekali ngeliat iklan pemerintah soal kenaikan BBM di tipi. Salah satu mentri cewe bilang gini “Saya ingin sekali nurunin harga tapi apa daya saya ga bisa nurunin harga.” Jadi kerja lu sbagai mentri perdagangan ato ekonomi CMIIW apa kalo ga bisa ngontrol harga di Indonesia? Cuman gambar grafik orang miskin yang semakin ‘menurun’ ituh? Trus kata-kata Andi Malarangeng ituuuuuhhh, “Sudah saatnya pemerintah bukan mensubsidi barang tapi mensubsidi orangnya.” Ini nih orang kalo dah kemakan kekuasaan, logika ma otak langsung disembunyiin di pantat!! Sebegitu hebatkahnya BLT? Emang BLT bisa mengentaskan kemiskinan? Saya tanya emang KEMISKINAN itu bakal berkurang dengan adanya BLT?! Ya enggak lah pak!!

Ini nih pemerintah kalo maw gampangnya aja. Bisanya cuman ngeluarin keputusan jangka pendek. Bisanya cari cara supaya pamor ga semakin turun. Oke silahkan kasih BLT ke orang miskin karena paling tidak BLT bisa ngurangin angka kematian karena bunuh diri karena ga sanggup ngeliad harga barang naik. Nah terus, gitu aja sudah? BLT sudah cukup pak? Cuman itu solusinya? Cuman itu solusi cesplengnya? HAHAHAHA…mati gw!! Kalo jadi presiden trus naikan harga, nyuap rakyat trus nyanyi nyanyi ga jelas bikin album gw juga bisa!!! Mana usaha pemerintah mengatasi para spekulan? Mana hasil pemotongan subsidi BBM yang terdahulu? Sekolah juga masih banyak yang runtuh kok. Anak anak masi banyak yang putus sekolah. Dan si SBY ini masi sempat2nya aja bikin album. Ni presiden kurang kerjaan ato apa sih?!

Ga ada sama skali perubahan yang kasat mata dari pemotongan subsidi BBM. Sudah lebih dari 3 kali BBM naik. Pan katanya subsidi dialihkan ke pembangunan. Ngebangun apa? Ngebangun busway? cuih!!

Pejabat di atas itu sukanya maen dagelan aja. Lebih kocak daripada Republik Mimpi. Lebih ngeselin daripada nonton Skandal Cinta Babi Ngepet!! Ke laut aje gih, minum tuh blue energy sampe mati!!

KPK dah berhasil? iya emang nangkepin, tapi cuman kelas teri. Penangkapan Al Amin Nasution aja dibanggain setengah mati padahal cuman korupsi uang receh. Mana tuh para koruptor BLBI, kagak kedengaran. Illegal Logging piye? Polisi daerah yang layak digorok.

Pejabat oposisi juga sama aja main dagelannya. Megawati, ngapain dikau nagih janji ke rakyat supaya nyoblos dikau. NGACA dong NGACA. Mana ada pemimpin nagih janji minta dicoblos. Otak lu dah ketutupan lemak kali ye!! Ngasi statement yang lebih pintaran dikid dunk.

Amin Rais, ga usah banyak komentar karena situ juga dah kecipratan lumpur, sukur sukur ga diusut tuh. Gus Dur, udah deh mending dengerin psikiater aja daripada bisikan setan kiri kanan lu. Sutrisno Bachir, KE LAUT AJEEEEE!!!! Mati gw liat spanduk ama poster lu di mana mana. Hidup adalah perbuatan?! Lah situ bukannya doyan selingkuh?!! Iya hidupnya emang kotor abis kek perbuatannya, ga usah dicoblos buat tahun depan😛 . Wiranto, bisanya cuman nguik nguik kesalahan orang lain aja, cobanya situ lebih kalem dan ga banyak bacot ga guna, masih mending tauk. Prabowo, ho oh….lu kejam kek, mantan kroni Soeharto kek, ga peduli, tapi ngapain juga ikut2an curi start?!

Trus manakah wakil rakyat yang pantas dicoblos tahun depan? Kalo Benny dan Mice nyalonin jadi pasangan gw 100% bakal nyoblos mreka😆


12 Responses to “Indonesia Oh Indonesia part.2”


  1. 1 mybrainsgrowell
    May 28, 2008 at 7:06 am

    kenapa ndak saiful jamil aja yg suruh nyalonin jadi presiden?

  2. May 28, 2008 at 10:17 am

    he…jangan…kalo akang ipul yang jadi presiden ntar nyanyi nyanyi mulu ga jelas dan sibuk blajar tata negara dulu😆

  3. 3 asopusitemus
    May 28, 2008 at 1:29 pm

    Trus kata-kata Andi Malarangeng ituuuuuhhh, “Sudah saatnya pemerintah bukan mensubsidi barang tapi mensubsidi orangnya.” Ini nih orang kalo dah kemakan kekuasaan, logika ma otak langsung disembunyiin di pantat!! Sebegitu hebatkahnya BLT? Emang BLT bisa mengentaskan kemiskinan? Saya tanya emang KEMISKINAN itu bakal berkurang dengan adanya BLT?! Ya enggak lah pak!!

    Emang iya tuh…kemiskinan jelas2 ga bisa diberantas hanya dengan dikasih duit… Dananya tuh yang gw yakin banyak yang masuk ke “kantong” oknum pemerintahan….

    Ini nih pemerintah kalo maw gampangnya aja. Bisanya cuman ngeluarin keputusan jangka pendek. Bisanya cari cara supaya pamor ga semakin turun.

    Cari pamor? Heh….itu mah emang cara kerja pemerintahan di negara manapun…. Kalo kita mah emang jagonya ngeluarin keputusan jangka pendek…kelebihan kita sekaligus KELEMAHAN kita…..

    Dan si SBY ini masi sempat2nya aja bikin album. Ni presiden kurang kerjaan ato apa sih?!

    Huakhakhakhakhkahkaka….!! Gw juga ga habis pikir….😀

    Pejabat oposisi juga sama aja main dagelannya. Megawati, ngapain dikau nagih janji ke rakyat supaya nyoblos dikau. NGACA dong NGACA. Mana ada pemimpin nagih janji minta dicoblos. Otak lu dah ketutupan lemak kali ye!! Ngasi statement yang lebih pintaran dikid dunk.

    Wow….you’re great, u know…. no comment…. amazing….

    utrisno Bachir, KE LAUT AJEEEEE!!!! Mati gw liat spanduk ama poster lu di mana mana. Hidup adalah perbuatan?! Lah situ bukannya doyan selingkuh?!!

    Iye tuh…di metroTV iklannya buanyak banget! ……eh, emang dia selingkuh yah? padahal istrinya Anita udah cakep gituh…….

    Kalo Benny dan Mice nyalonin jadi pasangan gw 100% bakal nyoblos mreka

    Hmmm….kayaknya boleh juga nih….soalnya mereka udah pernah merasakan hidup miskin banget, dan gw harap mereka berdua punya rasa agar rakyat Indonesia jangan ngerasain hidup melarat kayak mereka……….kalo jadi presiden loh……:D

  4. May 28, 2008 at 10:12 pm

    iya sutrisno bachir itu yang dulu pernah heboh sama nia paramitha dulu itu loooohhh… sampe dibikin ftv nya😀

  5. 5 asopusitemus
    June 5, 2008 at 10:26 pm

    Kayaknya jangan dipilih deh si SB kalo udah tersandung skandal kayak gitu…. mau dibawa ke mana negeri kita ini?

  6. June 6, 2008 at 10:26 pm

    masalahnya adalah…..apakah ada pejabat yang mendingan di pilkada 2009 ntar? dari nama nama yang bakal muncul, sby masi mending walooo sebenarnya juga dia dah ga pantas jadi presiden. daripada megawati, daripada gus dur, daripada wiranto.

    mimpi gw sih ada orang militer yang ga ada sangkut paut dari pemerintahan lama (trutama orde baru) yang nyalonin….yahh mimpi tinggalah mimpiiiiiii

  7. June 7, 2008 at 12:33 am

    Heee….emang ada ya orang militer kayak gitu???

  8. October 26, 2008 at 7:16 pm

    bensin mundak songolas ewu kang goblok.

  9. November 18, 2008 at 9:32 pm

    kalau bbm 10 juta per liter gimana yaoh.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 6 days ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 6 days ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 6 days ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 6 days ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 😂🙈 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,078 hits

%d bloggers like this: