22
May
08

Debad pilkada kaltim

Baru nonton debad pilkada kaltim tadi. Buseth daaahhh…pas awal awal gw ada ngeliat mantan guru smp gw nyanyi-nyanyi ga jelas😆 .

Acara yang ditunggu-tunggu. Dan ternyata Calon Awang Faroek terlihat tidak kompeten. Terbukti jawabannya kebanyakan jawaban basi dan PPKN, mana pas awal awal dia munafik gitu ditanya “Kalo anda jadi tersangka korupsi apakah anda akan mengundurkan diri?” Gw ngakak dengar pertanyaannya, pas banged buat julak Awang, soalnya kemungkinan besar kalo dia kepilih ujung-ujungnya bakal kek Suwarna tuch😆 . Julak Awang mah udah kebanyakan skandal sih.

Trus calon kedua a.k.a Nusyrwani (namanya rumit euy), ini satu-satunya calon di debat yang jawabannya rada mutu. Gw suka sama jwaban mreka. Ga munafik. Salah satu yang berani janji maw ngeberantas korupsi (gile gak, KalTim itu korupsi mah dah biasa banged). Makanya gw puji keberaniannya. Yang gw salut adalah komentar oom Heru sang wakil yang mengatakan bakal nutup lobang lobang di jalanan KalTim. Bagoooosss, resolusi simple namun penuh makna, karena jalan tanpa disadari adalah alat vital mengingat terbatasnya sarana transportasi di Kalimantan Timur. Ngapain susah susah ngebagun proyek mercusuar seperti bikin stadion megah kalo jalannya penuh lobang😆

Calon ketiga, Amins-Hadi. Comment gw cuman satu : MUNAFIK. Pendidikan gratis, hell yeah…kapan yah selama 2 periode Samarinda dipimpin Amins gw ada ngerasa pendidikan murah. Ga liat apa banyak calo kursi sekolah favorit di diknas? Kesehatan gratis : ORLY? mana? mana? janji yang dia bicarakan ga sesuai ama kenyataan di daerah yang pernah dipimpinnya.

Calon ke4, Dr.yusuf, well satu-satunya yang gw respect dari calon ini adalah dia dapat membangun Tarakan jauh lebih baik. Jauh lebih baik daripada si busuk Amins. Resolusinya adalah perusahaan listrik mandiri yang cuman ada 2 di Indonesia (salah satunya tarakan), jadi listrik di Tarakan ga pernah byar pet. Bandingkan dengan Samarinda yang seminggu sampai 4 kali mati lampu dan berjam jam pula, dan tuan besar Amins malah membuat lampu hias gedhe di depan rumah dinasnya.

Overall, gw lebih cenderung mendukung Nusyrwani. Gw ga terlalu kenal ni calon. Yang pasti dia emang masi muda. Baguslah karena Kaltim perlu pemimpin baru berwawasan luas. Dari jawaban yang dia berikan, cukup bagus, right to the problem, ngerti permasalahan di KalTim. Gw suka komentar dia untuk membuat PLTU dengan daya batu bara untuk menyiasati keterbatasan listrik KalTim. Trus jalan jalan lobang itu, nice answer. Hal yang kliatannya sepele bagi orang tapi kenyataanya sangat berpengaruh. Ga capek apa orang Samarinda jalan di aspal yang bolong-bolong. Gw aja sering dimarahin kalo nyopirin bokap naek mobil karena ga bisa ngindarin lobak (gimana maw ngindarin wong di samping ada mobil di depan mata dah ada lobak segede itu T.T ).

Yang gw lucunya Amins malah mengejek jawaban oom Heru soal perbaikan jalan ini. Dibilang emang jadi gubernur kerjaannya cuman baikin jalan? WTF, lah situ jadi walikota Samarinda kerjaanya apa selain bikin prestasi buat banjir di Samarinda, listrik byar pet ga jelas, proyek bandara ga jelas, jalan penuh lubang. Bahkan rumah dinas lu sering banjir aja ga peduli. Gitu maw jadi pimpinan KalTim?! NGACA dong NGACA. Gw mending milih gubernur yang maw ngebaikin jalanan daripada gubernur yang kerjanya cuman mikirin bagaimana menaikan popularitas tanpa ngurusin daerahnya.

Yang gw kocak lagi, gw nemu blog gitu, surat pembaca untuk calon gubernur. Yang gw kaget jumlah komen untuk Amins-Hadi ampe ratusan sedangkan calon lain cuman kurang dari 10. Pas gw buka komen untuk Amins-Hadi 98% isi komennya dari malinau, dengan nada pujian yang sama di 3 hari yang berdekatan. Ketahuan banged sih nyogoknya. Dibayar brapa ama Amins buat nulis kek gitu. Bukan apa, tapi komen dari Malinau itu berturut-turut tanpa ada jeda. Sedangkan komen dari Samarinda isinya kebanyakan keraguan terhadap calon ini dan hujatan. Dan yang paling kasar ngehujat si keknya gw😆 .

Gah, sudah saatnya KalTim dipimpin oleh pemimpin yang mencintai Kalimantan Timur. Bangga sebagai putra daerah. Concern terhadap pembangunan daerah. Jangan mlulu mengharap upeti perusahaan tambang KalTim. Maw sekaya apalagi sih? Ga bisakah mreka itu korupsi sambil sedikidnya paling tidak memikirkan pembangunan kalTim? At least korupsinya itu jangan berlebihan gitu loooo. Bagi bagi dikid. Ini masa listrik buat kehidupan sehari hari aja ditelantarkan. Air bersih masih susah. Padahal kita ini daerah kaya.

Mana kebanggaan sebagai warga Kalimantan Timur?! Gw maw KalTim berkembang, jangan maw dibudakin sama orang luar aja.

Oya, ternyata Nusyrwani itu alumni SMANSA alias sma gw dulu. Seangkatan sama nyokapnya sahabat gw. Bukannya apa, kalo kata temen2 kampus gw skul di kalimantan itu cuman satu, bukannya cuman satu tapi yang bagus cuman sedikid, salah satunya SMA gw ini. Lulusannya ga jauh-jauh jadi pejabat di KalTim, kebanyakan jadi gubernur. Kalo ga salah Suwarna juga alumni smansa.

Secara gw adalah angkatan emas, waktu acara bazar tahunan SMA gw yang terbesar (yang ke 50), gileee…yang dateng kayaknya kalangan atas gitu. Masi inget gw jadi SPG (ceilee SPG gitu) stan gw sambil bagi2 permen ada ibu2 langsung nyelipin duid 50ribu di dalam tumpukan permen. Blum lagi om om ato acil acil yang bli lumpia bayar 50ribu ato 20ribu kitanya ga ada kembalian trus diikhlasin😆 .

Makanya kalo temen2 gw ada ntar ada pejabat kaltim mungkin gw ga kaget. Dan gw seberusaha mungkin masi keep in touch sama mreka. Sapa tauk ada yang beruntung😛 . Karena struktur pemerintahan di KalTim sendiri sepeti yang gw bilang di atas, korupsi itu dah biasa, apalagi nepotisme, itu dah biasa. Ga usah jauh jauh, keluarga gw banyak kok masup dalam lingkaran setan nepotisme. Khususnya dalam pemerintahan Syaukani (kenal? yupz, bupati super kaya dari Kutai Kertanegara). Belum lagi grup grup UNMUL.

Makanya karena komunitas di kaltim sempit, kita-kita juga saling kenal. Kata temen gw “karena kita tumbuh di lingkungan yang baik, makanya pergaulan kita juga baik.” Maksutnya si A anak pejabat sini temen gw, si ketua organisasi itu tetangga gw, si pejabat ini temennya nyokap gw, si bupati itu julak gw, obrolan kek gitu biasa banget di lingkungan gw. Kalo ngomongin pejabat itu kek ngomongin tetangga aja gitu looh.

Hehehe..gak nyambung yak…yasud lah..daku maw bobok dulu😆


6 Responses to “Debad pilkada kaltim”


  1. 1 mybrainsgrowell
    May 23, 2008 at 6:33 am

    yang jelas saya golput. bukan ndak mau milih. tapi belum punya ktp. hehe.. btw di samarinda logatnya pake “gw, gue. elo, lu” gt ya? kek jakarta aja.

  2. May 23, 2008 at 9:19 am

    gak juga sih…kalo sama temen2 nyampur2, karena temenku dijokja kebanyakan dari jakarta jadi keikutan lu lu gw gw, pan aneh kalo aku ngomong pake bahasa banjar sama mreka, dulu pas awal sempat kebawa logatnya mreka banyak yang bingung, hehehe… di samarinda juga aku ga biasa pake bahasa banjar kok. bukannya ga bisa tapi dari sekolah jarang pake bahasa banjar, kecuali ada sedikid logat kebiasaan seperti ‘kah’ ‘kalo’ ‘bubuhan”turun”pang’ . padahal bapak ibu kakak di rumah pake bahasa banjar cuman aku aja yang nggak, karena mnurutku bahasa banjar agak kasar jadi ga etis aja sbagai anak bungsu pake bahasa banjar (iyah…aku keluar banjarnya kalo lagi nyumpahin orang :lol:)
    tergantug mas,kalo di keluargaku nyampur bahasa banjar sama kutai, kebanyakan banjar, kalo diskul nyampur bahasa gaul, banjar, dan bahasa indonesia yang eyd😆 kalo di kehidupan sehari-hari orang samarinda yang lain sih pasti pake bahasa banjar.

  3. May 23, 2008 at 3:02 pm

    Semua calon tu manis di masa kampanye…
    Tar klo dah jadi pemimpin baru bisa diliat aslinya………
    btw, mo oot nih..Axis dah bs kok..Cepetnya standar GPRS

  4. 4 gendon
    May 27, 2008 at 10:48 pm

    wahh…
    gaswat sel…

    denger2 pilkada kaltim bakal ada part2..
    itu kalok salah satu dari kandidat gag ada yg bisa mencapai 30%+1 dari keseluruhan jumlah suara…

    hohoho…
    trus yg kira2 masuk putaran pinal adalah pasangan afi dan ahad..

    hadoohhh
    bakalan buang2 duid pusat n daerah lagih tuh…

    kacaawww///

  5. May 28, 2008 at 12:41 am

    eh gendon…akhirnya lu dateng ke blog gw jugak!! T.T gitu dunk…masa bubuhannya ga ada yang pernah nengok blog dakuwww…hiks.

    soal dua kali pilkada itu gw dah tauk, makanya males gw ngebahasnya di blog. lagian perolehan suaranya merata gitu, kalo seandainya putaran dua AFI vs AHAD kok kesannya ga adil yak😆

    kalo emang mreka bedua aja yang masup putaran dua alamat nasib kek suwarna lagi dah kita T.T ternyata kaltim blum bisa memilih pemimpin yang bezus yak…

    gw pulang masi bisa nyoblos ga yak yang putaran kedua -.-a

    tapi kalo pilihannya AFI vs AHAD gw golput aja dah…ga sreg ama dua duanya…gw pan dukung dr.yusup😆

  6. 6 viestinlove
    June 1, 2008 at 1:56 pm

    shela,,,,,, ntar kamu dituntut she
    :))
    iya,, perasaan kamu gak pernah ngomong banjar tuh,, berarti gak pernah menumpah serapah di depanku ya,wakakakakakakk


Leave a Reply

Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 6 days ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 6 days ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 6 days ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 6 days ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 😂🙈 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,078 hits

