22
May
08

BBM naik…Komik juga naik T.T

Yup, pas udah…pas!! Barusan dapad kabar kalo per tanggal 21 ini harga komik naik. Harga bandroll komik elex yang biasa jadi 13800, buseth daaaahhh.

Bagaimana ini?! Udah minggu lalu gw kebanyakan bli komik volume 1 (yang artinya nambah koleksi baru). Ini smua gara gara imbas kenaikan BBM.

Woooo….gw sangat menentang kenaikan BBM ini, oke kalo naik harga BBM ga bawa bawa kenaikan harga yang lainnya. Makanya gw ga suka naiknya harga BBM karena imbasnya kemana mana.

Kalo maw ada revolusi kayak kasus Mei 1998 bom aja tuh kantor DPR di senayan. Wakil rakyat ga becus. Sukanya nyengsarain rakyat. Nurani udah sedikid ga nyisa dipake buat kroni-kroninya sendiri.

Kita ini negara Indonesia anggota OPEC yang berarti penghasil minyak kok kesulitan sama BBM sendiri. Emang kita 100% impor minyak? Emang harga minyak dunia sebegitu berpengaruhnya sama harga minyak dalam negeri. Kalaupun berpengaruh harusnya kita untung karena kita adalah penghasil minyak. Pertamina rugi mulu karena kebanyakan dikorupsi.

Kecewa gw. Gw kecewa banged sama pemerintahan SBY. Ga ada bagus bagusnya sama skali. Udah presidennya gampang ditekan wakil presidennya goblok lagi. Pas banged deh ni pasangan. Ga bakal gw pilih tahun depan, udah ketahuan bobroknya!!

Yang gw ga habis pikir itu kenapa ahli ekonomi sekelas Kwik Kian Gie yang mendukung rakyat dengan idealisme nya itu justru malah disalahkan karena dianggap tidak mendukung kebijakan pemerintah. Okey, Jusuf Kalla yang ngomong ga papah karena dia dasarnya udah bego abis, nah ini sby juga ikut ikutan nyalahin. Ampun deeh….

Gw ga pintar ekonomi, dan gw ga tauk rumusan Kwik Kian Gie yang mengatakan harga minyak Indonesia harusnya hanya dikisaran Rp 600 itu benar atau salah, tapi kalaupun itu salah kan ada cara lain untuk menutupi bobolnya APBN.

Dari sekian banyaknya jenis BBM, kan ada beberapa BBM yang bisa dilepas subsidinya, contoh avtur, yang katanya subsidinya mencapai Rp 5000 per liter. Trus penggunaan pertamax untuk mobil2 pribadi. Energi alternatif seperti batubara bisa digunakan untuk pembangkit listrik.

Dan, potong aja gaji wakil rakyat yang ga becus itu napa?!

BBM itu bukan untuk orang kaya aja pak. Imbasnya juga kena ke rakyat kecil.

Oke, mungkin gw ga kerasa banged imbasnya, paling kenanya cuman harga komik yang naik. Tapi gw ngerasa marah sekali pemerintah menggampangkan soal kenaikan BBM ini seolah olah ga ada solusi lain. Ga habis pikir gw. Habiskah minyak di Indonesia sampai harus impor 100% dan kenaikan minyak dunia berimbas buruk.

Katakanlah rakyat miskin itu ga pernah pake BBM karena mreka ga punya kendaraan, but hello…emang distributor dan produsen pangan ngejual dagangannya pake sepeda?! BBM naik berarti harga pangan naik. Kepikiran kah pemerintah soal ini?!

Dan soal Bantuan Langsung Tunai alias BLT. Bantuan itu tidak lebih dari sekedar uang suap. Membuat rakyat jadi bodoh. No offense, tapi bagi rakyat kecil yang jarang megang uang sebanyak itu sekaligus imbasnya juga buruk. 100ribu itu bisa abis dalam seminggu. Belum lagi masalah-masalah yang muncul saat pembagiannya (ya…para oknum pemerintah yang masi tega aja nyatut BLT untuk dirinya sendiri).

Dan lagi pemerintah menggalakan soal penghematan ini itulah tapi apakah pemerintah sendiri udah berlaku hemat?! Ya…satu pejabat satu mobil, anak mreka juga mobil satu satu, pergi ke mana mana ga barengan loh. Naik kendaraan umum ogah. Gaya hidup jetset abis. Pergi ke Singapura untuk blanja baju dengan pesaewat yang avturnya dah disubsidi dari uang rakyat. Keren abis tuh.

Ingat, karma karma. Berapa banyak rakyat Indonesia yang bakal nyumpahin.


15 Responses to “BBM naik…Komik juga naik T.T”


  1. 1 mybrainsgrowell
    May 22, 2008 at 5:15 pm

    temenku bilang neraca indonesia udah ga bagus, cara paling gampang ya naikin bbm. kalo soal btl itu menurut saya cukup membantu juga buat kalangan paling bawah, meskipun dia bukan pengguna bbm, tapi mereka adalah orang sebenernya paling kena dampak dari imbas kenaikan harga akibat kenaikn bbm. ya istilah nya biar gak terlalu shock gt. setidak2nya mereka tidak menjert terlalu kencang. imho.

    kembali ke kamu? sebenernya kamu layak gak se dapet subsidi bbm?

  2. May 22, 2008 at 6:34 pm

    woh, saya mah ga layak daped subsidi bbm😀

    yupz, cara paling gampang dan paling enak buat pemerintah ya naikan BBM, neraca timpang karena hampir 50% APBN buat nutupin utang kan? masalahnya adalah urusan BBM yang imbasnya bisa ke mana mana itu ga bisa digampangin.
    lagian bukannya sebagai negara produsen minyak kenapa rakyat harus membayar minyak? udah rahasia umum kalo pihak pertamina ngejual minyak indo ke luar negeri karena untung yang lebih besar karena di bayar dollar. lagian terus terang saya lebih percaya ke hitung2annya Kwik Kian Gie kok.

    Soal BLT, inget pepatah lebih baik kasih kail daripada kasih ikannya langsung. BLT itu ga lebih dari uang suap dari pemerintah. Efeknya sangat jangka pendek. Ga ada efek positif yang ada. Malahan yang ada dampak negatif (korupsi di tingkat bawah). Untuk apa uang 100ribu kalo pendidikan aja susah dan ga layak, rumah sakit mahal, susu ga terjangkau, beras dapad kualitas busuk. sekali lagi BLT itu cuman uang suap dari pemerintah.

    betul kata mas yang kena imbas paling besar itu rakyat bawah, tapi kenapa pemerintah nekad naikan harga BBM?! padahal kalo diliat para pejabat ato orang kaya pake kendaraan pan pake Pertamax, ya ga ngaruh lah mreka naik harga premium ato solar, yang banyak pake premium solar itu kan menengah ke bawah.

  3. 3 mybrainsgrowell
    May 23, 2008 at 6:18 am

    blt emang suap. dan itu emang ditujukan buat jangka pendek. tapi aneh nya di tengah kondisi kekgini penjualan mobil tidak terpengaruh. malah awal tahun 2008 ini ada peningkatan. lexus aja laris manis di indonesia.

  4. May 23, 2008 at 9:32 am

    yah mas…yang beli lexus pasti pake pertamax laaaaaa…lagian orang bli lexus tapi ga kuat bayar kenaikan BBM namanya bodoooo😆
    makanya saran saya harusnya mobil-mobil pribadi apalagi yang kelas2 SUV ato mewah macam Lexus BMW didoktrin harus pake pertamax. mosok mobil mercy pake bensiun premium subsidi😛 pertamax ndak disubsidi kan. tapi kalo mobil yang pake solar susah juga sih…ga ngerti bisa dipakein pertamax ga yak?
    kalo mobil mewah mungkin ga ngaruh si ya secara yang beli juga sapa, mungkin yang nurun mobil2 keluarga murah meriah sekelas daihatsu gitu.

  5. May 23, 2008 at 10:53 am

    nonasheila wrote

    Yup, pas udah…pas!! Barusan dapad kabar kalo per tanggal 21 ini harga komik naik. Harga bandroll komik elex yang biasa jadi 13800, buseth daaaahhh.

    Bagaimana ini?! Udah minggu lalu gw kebanyakan bli komik volume 1 (yang artinya nambah koleksi baru). Ini smua gara gara imbas kenaikan BBM.

    Sedot dari internet saja:mrgreen:

    Katakanlah rakyat miskin itu ga pernah pake BBM karena mreka ga punya kendaraan, but hello…emang distributor dan produsen pangan ngejual dagangannya pake sepeda?! BBM naik berarti harga pangan naik. Kepikiran kah pemerintah soal ini?!

    Second this

    Dan soal Bantuan Langsung Tunai alias BLT. Bantuan itu tidak lebih dari sekedar uang suap. Membuat rakyat jadi bodoh. No offense, tapi bagi rakyat kecil yang jarang megang uang sebanyak itu sekaligus imbasnya juga buruk. 100ribu itu bisa abis dalam seminggu. Belum lagi masalah-masalah yang muncul saat pembagiannya (ya…para oknum pemerintah yang masi tega aja nyatut BLT untuk dirinya sendiri).

    Ini agak dilematis. Di satu sisi, ya, ini suap. Ada potensi ketidakpuasan dan memecah belah masyarakat. Malah di masa BLT 2005 banyak beredar cerita BLT digunakan untuk kredit motor.

    Di sisi lain, mayoritas masyarakat miskin memerlukan BLT itu untuk setidaknya mengurangi kesulitan keuangan (100 ribu rupiah itu bisa untuk beli 20 kg beras).

    Yang jelas subsidi BBM itu mestinya sudah dicabut sejak lama. Jadi bisa bertahap, tidak seperti sekarang yang bikin kita mengelus dada.

  6. May 23, 2008 at 11:00 am

    Kalau subsidi BBM tidak dicabut, masyarakat miskin tidak perlu BLT, tapi negara di ambang kebangkrutan.
    Kalau subsidi BBM dicabut, negara bisa menarik nafas lega untuk sementara, tapi masyarakat miskin megap-megap, sehingga perlu diberi “nafas buatan” BLT, sembari berharap dalam beberapa bulan bisa bernafas “normal” lagi.

    Saya sih lebih memilih subsidi tidak dicabut dan negara tidak bangkrut (yes, I know it will remains a dream)

  7. May 23, 2008 at 11:18 am

    Sedot dari internet saja:mrgreen:

    beda rasanya baca scans dengan beli

    udah baca ini blum mas?

    ato ini
    dua2nya dari KG emang:mrgreen: dan saya ga tau apa analisis di artikel itu emang benar itungannya ato bukan, barusan tadi malam saya ngirim pesan menanyakan artikel ini ke situs official nya sby, ga tau bakal dijawab ato ga:mrgreen:

    tapi kalo itu benar, pemerintah bener2 kurang ajar. Kalaupun artikelnya ga benar, dan BBM memang harus naik, pemerintah harus bisa ngontrol harga sembako di pasar dong. Dengan cara apapun. Dan satu yang saya setuju dari artikel di situ, BBM saya rasa kok lebih banyak dipake menengah ke bawah, kalo minyak untuk biaya produksi besar seperti pabrik pan bisa dikenai harga khusus (mreka ga bli di spbu kan), kontrol spbu sama pemerintah juga penting🙂

    Harusnya pemerintah nyari solusi terbaik, jangan main jalan pintas aja, dan harusnya dari dulu pemerintah sudah mikir plan B kalo bakal ada krisis kek gini. Baca2 Kompas kemaren katanya SBY sempat berjanji di tahun 2007 kalo dia ga bakal naikan BBM pas tahun 2008. PEde banged😛

  8. May 23, 2008 at 4:47 pm

    ho oh…kg lagi beres2…

    ya ntar tak baca duluu…🙂

  9. May 24, 2008 at 9:54 am

    pancen jindal!!!
    itu yg komik item-putih, kan?
    beuh…bagemana pula dengan harga pangeran menjangan-ku yang notabene komik berwarna. kemarin aja harganya udah 25ribu sebijinya

  10. May 24, 2008 at 12:58 pm

    ho oh mas, yang item putih, yang paling kecil terbitan elex…udah 13800. naek 1800 T.T

  11. May 27, 2008 at 1:34 pm

    Kalo belinya di Toga Mas, kita belinya ngga nyampe 13800… kah? Loh kok dari kemarin komen sy ada iklannya terus.. Ngga bermaksud, looh…

  12. May 27, 2008 at 4:00 pm

    kalo di togamas harga bandrollnya 13800 tapi didiskon lagi emang. sekarang dah 11000 di togamas. uhuhhuhuhu….dulu 100ribu masi dapad 10 komik sekarang udah ga bisa deeee….

  13. 14 Arina
    June 3, 2008 at 6:35 am

    hoo..aku stuju bbrp hal yg kalian blg:-)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 6 days ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 6 days ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 6 days ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 6 days ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 😂🙈 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,078 hits

%d bloggers like this: