05
May
08

Jarkujua part.1 (My Skul Mohmentsss)

Hmmm…mungkin kalo orang banjar tau arti postingan saya di atas itu. Kata-kata yang sering diucapkan kala saya SMA doeloe. Saking terkenalnya kata ini sampe dijadiin nama restoran di Samarinda. Apakah arti kata ini?😆

Dulu waktu jaman saya masi SMP dan SMA saya punya kebiasaan nulis diari. Bener loo…saya suka nulis diari, terhitung lebih dari 7 buah buku saya tamatin tuch. Isi diari saya dulu bukan isi curhatan pribadi ato apa. Lebih banyak berisikan hal2 gak penting dan bisa dibaca oleh umum. Diari saya cukup terkenal looo…sebutan imutnya dulu “orji sela” hehehe….biasanya temen2 gw kalo bete pada ngliatin tu orji. Isi orji gw bermacam macam, mostly gambar dan tulisan. Ada salah satu orji gw yang isinya catatan Fisika dan metik di blakangnya, sangat bermanfaat dikala ujian saat itu😆 .

Isi orji itu kalo ga bisa dibilang parah ya mengerikan, banyak korban berjatuhan gara2 orji saya (serius loo). Nah biasanya kalo ada tulisan gw ga ngeh maw ngasi judul apa gw nulisnya nonsense part.xxx gitu (xxx itu nomer). Cara ini maw gw terapin juga ke blog gw, secara gw sekarang ga bisa daped judul yang asik, hehehe… jadi main title nya jarkujua😆

Oke…Jaman gw SMP adalah jaman (eh…ini kembali pake gw, biasain ya, kadang saya emang suka nyampur saya ama gw si), sekali lagi, jaman gw waktu SMP adalah jaman jahiliyah bagi gw. Singkatnya waktu SMP gw preman terselubung😆 . Sampai kelas 2 nilai gw pas2an. Untunglah pasca kelas 3 gw sekelas sama salah satu sobat terbaik gw (until now), salah satu orang yang gw respect dan akan gw denger nasihatnya🙂 . Gw tobat tuch, sempat H2C juga pas deket2 UNAS, tapi alhamdulillah gw luluzzzzzz!! (dengan nilai pas2an).

Gw masi inget salah satu terobosan terbaik gw waktu SMP adalah nyoret dinding kelas pake spidol papan tulis dengan tulisan ini “PAK SUARDI PELIT!!!” sekedar info, PAK SUARDI adalah kepala skul SMP gw waktu ntu. Hebat bukan?!😆 Sampe sekarang keknya blum ketahuan kalo gw adalah pelaku dibalik pencoretan itu. Dampak dari perbuatan itu? Saya harus rela menjalani operasi kaki bwat bela2in ga masuk skul pasca tulisan di dinding lagi heboh.

Pas SMA gw cenderung membaik dan tobat. Walaupun begitu orji gw masi saja menelan banyak korban😆 .

Waktu kelas satu gw masup ke kelas preman, kelas paling nakal, kelas yang sampe bikin walinya nangis, kelas yang ada anaknya sampe ngelempar papan tulis absen ke anak lain, kelas yang sampe disumpahin guru, pokoknya kelas preman dech😆 . Untunglah gw ga kumat di klas ini alias adem ayem aja.

Nah pas klas dua gw masuk ke kelas anak rajin, kelas paling penurut, kelas paling dibanggain guru, pokoknya kelas paling disukain guru dech. Waktu klas 2 gw malah daped status “murid paling tidak disukai di kelas”😆 . Gyahaha….kalo inget betapa ngamuknya gw waktu dipanggil ke ruang konseling gara2 kasus ini. Yup…smua itu berawal dari ide seorang guru bodoh yang nyuruh anak2 muridnya nulis “orang yang paling kamu sukai di kelas dan orang yang paling tidak kamu sukai di kelas” di minggu kedua masup skolah. Gw dengan baik hati mengosongkan opsi kedua, karena ga ada orang yang pantes gw benci saat itu. Eh, ternyata gw dipanggil ke ruang konseling karena gw paling banyak nerima poin di opsi kedua (paling banyak bukan berarti lebih dari setengah isi klas benci gw, tapi ada kira2 5 orang yg nulis nama gw). Untunglah sobat2 gw waktu itu memberikan pengertian dan wejangan, gw juga sedikid instrospeksi diri (ket: alasan gw dibenci karena gw cenderung pemarah dan jutek).  Dan hasilnya, aiyaaaahhh….peduli amad gw ama mrekaa…gw ya gw…situ ga suka sobat2 yang ngertiin gw masi banyak kok, lagian kenal apa mreka ma gw dalam waktu 2 minggu. Dan akhirnya pada tahun ajaran kata2 ini keluar juga “gw dulu ga nyangka lo sel kamu orangnya asik juga, dulu gw ga suka sama kamu, habis jutek si. ternyata kamu gokil juga yach.”😆 don’t judge the person by its….errrrr…………i have no idea😆

Nah pas klas 3, my favorit moments. 3 IPA 3 adalah klas gado gado. Smua bentuk manusia ada di sini, dan hebatnya kami sangad2 kompax!! Di kelas ini tiap murid punya job tertentu, ada ketua kelas sebagai kambing hitam, ada kelompok orang2 yang selalu dijadikan sasaran bully, ada sang anak pintar a.k.a nando yang saya hormati🙂 , ada donatur😆 , ada preman, ada geng tukang jaga toko, dll yang tidak bisa saya sebutkan smua. Gw sendiri berstatus sebagai bandar waktu itu😆 .

Kelas ini bisa dikatakan parah! Ditambah lagi wali kelas yang sangad baik hati. Hal-hal yang gw suka dari kelas ini :

1. Made a.k.a ketua kelas. Kerja tidak becus, cenderung menjadi kambing hitam masalah2 di kelas. Satu semester pertama di kelas 3 dihabiskan untuk meratapi dirinya yang diputus cewek, dan satu semester kemudian dihabiskan untuk pedekate anak baru. Hobi maskeran di kelas, sangad narsis, sempat bentrok karena gw slalu dijadikan transit cermin bagi dia. Penjilat kelas satu, terutama pada saat plajaran kimia, lidahnya bisa kemana-mana, dan hasilnya nilai kimia dia (8 ato 9?) di rapot, padahal cuman modal lidah.

2. Nando a.k.a anak yang paling disayang di kelas. Pintar, sekarang di ITB, Juara 1 lomba esay Korea, dan kontroversial karena dia menolak hadiah utamanya, jalan2 ke Korea gara2 “Ke Korea bisa kapan saja, tapi malam perpisahan cuman skali” (jadwal ke Korea bentrok dengan acara promnite SMA). Sombong, raja gaya. Kenapa dia disayang? Berkad dialah nilai Fisika metik kimia 3 IPA 3 bisa survive😆 . Hobi: naroh kaki di meja walo ada guru. Anak kesayangan pak Agus, guru fisika sekaligus wali kelas.

3. Sasaran Bully. Hampir smua anak di 3 IPA 3 pernah di bully, tapi yang paling doyan dibully ada nih:

– Fadel a.k.a lonjonk=> bentuk kepala yang tidak mainstream sering dijadikan bahan olokan bwat dia. Salah seorang raja gaya.

– Amat a.k.a waka kelas => tidak bercermin pada diri sendiri, sering ngolokin orang gendut padahal dia sendiri …… raja gaya juga.

– Randi a.k.a senbe a.ka kepala besar => satu keturunan sama fadel di atas, raja gaya juga, sok sok emo pake kacamata item di kelas.

– Reza a.k.a ndeso => tinggal di daerah pelosok, ndeso emang, saingan amat dalam hal ini. ringtone legendarisnya adalah bunyi jam power ranger yang slalu berdering saat jam plajaran.

– Kambing => raja gaya, sok suci😆

4. Cewe2 ribut => gw ga termasuk, terkenal sebagai salah satu mafia di jaringan gosip ranah SMA😆

5. Bubuhan cipenk a.k.a bubuhan jaga toko => terkenal dengan pertanyaan “apakah boleh amplop angpao diisi kertas bertuliskan anda blum beruntung” pada saat presentasi kebudayaan tiong hoa.

6. Pak Agus => guru yang sangad baik, cenderung naif. Kasus terkenal pada saat salah seorang oknum cewe di klas ketahuan ngerpek dan beliau cuman bilang gini ” duh duh naak, jangan nak, tutup bukunya nak, ga baik…” dengan nada yang sangat halus.

7. Pak Zul => guru sejarah. Kejam, cenderung otoriter. Kelas kayak kandang ayam bisa jadi sesepi gurun pada malam hari kalo dia masup. Tapi sikapnya yang kejam itu akhirnya luluh juga karena kekurang ajaran kelas kami. Dia suka kelas rebel seperti kelas kami😆 . Salah satu kasus paling kontroversial adalah pada saad anak2 sekelas memanipulasi jadwal pelajaran sejarah. Sering ngancem, tapi karena baik sama kelas kita jadi cukup tidak dibenci😆

8. PINKERS => adalah julukan dan tema kelas kami. Ini adalah nama pilihan anak2 cowok. Kenapa? karena anak2 cowok di kelas ini sangad narsis. Tiap siang harus cuci muka pake sabun pepaya biar ga jerawatan dan ini bareng2 looo!! Raja gaya.

9. Iqbal => donatur kelas, punya jaringan foto kopi yang besar di samarinda, biaya foto kopi apa aja ditangguna ama dia, bahkan sampul meja kelas ditanggung sama dia. Gw termasuk langganan yang doyan nitip hitech ama dia😆 .

10. Ika => kampung juga, ga jauh2 beda sama reza. Sempat nantangin Pak Zul.

11.Dion => ngeri, jangan main2 sama dia, punya mandau item. tapi baik sih (kalau ada mawnya).

12. Grafiti dibalik papan => sebagai tanda cinta kami terhadap 3 IPA 3 anak2 sekelas membubuhkan tanda tangan mreka ke dinding di balik papan tulis. Sampe sekarang tanda tangan itu tidak lekang tertutup cat😆

hmmm….udah akh…capek nulis mulu… tubi kontinyut dulu dechhh….mwahahahaaaaa


0 Responses to “Jarkujua part.1 (My Skul Mohmentsss)”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

May 2008
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 6 days ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 6 days ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 6 days ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 6 days ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 😂🙈 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,078 hits

