29
Apr
08

Indonesia Oh Indonesia……

Oh…begitu banyak masalah di Indonesia ini. Dari masalah bodoh yang sepele sampe masalah gede yang dari zaman nenek moyang ga ada solusinya. Gw termasuk pengamat masalah sosial politik Indonesia, karena dari kecil dah selalu dicekoki “Dunia dalam Berita” nya TVRI. Sampai sekarang channel favorit gw ya Metro TV. Daripada nonton sinetron ga jelas (kecuali ntar ada sinetron judulnya “Sheila” baru gw nonton tuch😆 ).

Btw, ini lagi nonton Metro TV, banyak skali berita yang maw gw komentarin.

1. Ramos Horta vs Desy Anwar

Nyehehe…doh doh…Timtim…apalagi seeeeee???? Plis dech. Gw sebagai orang yang cinta damai ini aja agak kesentil neh. Kok bisa seorang presiden asal maen tuduh aja, tanpa bukti yang konkret? Para spekulan mengatakan kalo Ramos Horta nuduh2 gitu karena untuk mengalihkan para rakyat TimTim yang lagi depresi dengan masalah kesehjahteraan, sehingga ibaratnya Ramos Horta kembali mengangkat masalah ganyang Indonesia supaya rakyat lupa. Benerkah itu? ga taw sii…tapi kalo jadi Ramos apalagi coba. Huehehe…TimTim udah merdeka tapi ga ada perbaikan. Nyeselkah rakyatnya? Syukurin😆 Barusan tadi Xanana ketemu SBY dan mengucapkan bahwa Ramos Horta merasa menyesal atas perkataannya. Hoh? Be a Man donk akang Ramos!! Mosok melecehkan tetangga pake acara nitip pesan sgala. Cewek bangeds si😆 . Dan SBY, ah letoy nih SBY, yang tegas dunk!! Tunjukan kalo kita bangsa Indonesia juga punya harga diri. Masa asal nrimo ucapan maap tanpa keikhlasan dan prosedur yang jelas gitu.

2. FPI vs Ahmadiyah

Kalo disuruh milih dukung sapa, gw ga bisa ngomong. Barusan di Metro ada brita dakwah anti ahmadiyah yang sang orang FPI dengan menggebu gebu bilank kalo bole bunuh ahmadiyah, kurang lebih begitu. Wuts? Nyehehehe….Salah satu kedangkalan orang yang mengaku baca Al-Quran siang malem. Mreka dah ngerasa idup di Utopia kali ye dikit2 ga suka maen hancur, maen bunuh. Karena orang2 seperti inilah orang2 seperti Geert muncul. Orang yang ga tau kondisi Islam sekarang. Dengan perbuatan main bantai itu untungnya bagi Islamapa? Keknya Islam makin bakal dihujat agama sarat kekerasan kalo gitu. Bukannya mreka yang nentang FITNA abis2an? Kalo kek gini mreka malah mengamalkan FITNA. Gak konsisten ah mas mas FPI😆 (soalnya bayarannya ga konsisten yah :lol:). Ahmadiyah? Saya cuman bisa bilang, kalo memang Ahmadiyyah menganggap si Mirza Ghulam Ahmad itu nabi setelah Muhammad, ya mbok apa susahnya bikin agama baru? Kek Lia Eden😆 Tapi kalo si Ahmadiyyah nganggap Mirza Ghulam Ahmad sebagai seorang imam, ya ga papalah… Seharusnya MUI memberikan penjelasan yang jelas ke masyarakat soal Ahmadiyyah ini. Kalo maw ada fatwa haram, ya jelaskan, apa musabab, trus dialog dengan Ahmadiyyah, apa musabab kok mreka ngotot agama mreka bener. Yang damai dikid napa si?🙂

3.UNAS

Hell, gw cape ngebahas ini. Satu aja saran saya, tolong si mendiknas ama anggota DPR kerjain soal UNAS region 1 tahun ini. Pada lulus kagak? BODOOOOHH. Peraturan ga MUTU.😡

4. Kenaikan Harga Minyak dan Sembako

Akibat pemerintah melalaikan pendidikan, jadinya diserang trus sama rakyat tuch😆 . Indonesia negara yang konsumtif, rakyat kurang bisa berhemat, ga mau tau harga harus murah. Krisis pangan mengancam hampir seluruh belahan dunia, so….yaaaaa….pemerintah cari alternatif jangka panjang gih. Jangan ngandalin subsidi mulu. Minyakmentah bisa nembus 200 dollar baru megap2 tuch.

to be continyut…


15 Responses to “Indonesia Oh Indonesia……”


  1. 1 mybrainsgrowell
    April 30, 2008 at 12:22 pm

    sinetron sheila? tunggu aja tgl mainya
    1. politik. katanya publik itu pemaaf.
    2. kadang pembunuhan itu perlu di lakukan lo, selain pembunuhan karakter tentunya, saya juga ndak tahu apakah munir itu layak mati apa g. imho dia ke belanda kan buat “ngejual” bangsa kita. loh,, sori oot, gak ada hub-nya ma ahmadiyah.
    3.udah baca kompas sabtu kemarin
    http://www.kompas.com/kompascetak.php/read/xml/2008/04/26/02080511/ketika.pensil.anak-anak.itu.tidak.bergerak
    4.katanya ini ada kaitannya juga sama boomingnya biofuel

  2. April 30, 2008 at 1:40 pm

    1. kalau smua masalah bisa selesai dengan maap buat apa ada polisi😆 gak kok, maksut saya, indonesia seharusnya agak sedikit tegas. kalo nrimo nrimo aja gitu ntar dilecehin ama bangsa lain lo (dan emang udah kejadian kan)

    2.mungkin pembunuhan perlu dilakukan dalam sudut pandang sapa?sewajar2nya ngebunuh orangpun kadang kala akan terbentur nilai kemanusiaan. memang harga nyawa manusia tu ga sama, daripada ribut sama ahmadiyya napa ga skalian bom aja tu white house.
    yang saya tekankan di sini adalah sikap FPI yang IMO ga ada untungnya buat islam saat ini. ngadain Ahmadiyyah Holocaust sama saja membenarkan apa yang ditulis dalam pilem FITNA itu. padahal mreka ngamuk2 nyuruh usir warga belanda di Indo. brarti mereka demo kemaren asal demo dunk. ga ngerti konteks. taunya FITNA=jelek2in islam, padahal mreka sendiri melakukan apa yang dimaksut FITNA itu. ga konsisten😆 (jadi omongin FITNA ni). dalam kasus Munir, ya…salah Munirnya sih…hahaha….gw juga ga terlalu demen ma Munir karena pembelaannya timpang, dan ga netral. udah giliran rakyat sipil koit tereak HAM HAM HAM, udah TNI nya aja yang di dar dor amawarga sipil pergi ntah ke mana. lagian intel dilawan, makanya sampe sekarang pemerintah males ngurus kasus Munir

    3.udah, udah saya komen juga di salah satu blog (lupa blognya, mas juga komen kok)kemaren. yang kocaknya kemaren di metro ada bapak2 dari jakarta bilang sebaiknya densus 88 ditempatkan di smua skul indo pas UNAS (bodoooo😆 ).
    ya intinya saya maw ngomong, kalo anak jakarta ga lulus, nangis itu salah dia. la kalo anak desa di kaltim ga lulus salah sapa? saya sudah berdebat juga masalah ini di forum. banyak yang bilang kapan maw indonesia maju kalo siswanya ga distandarisasi dari sekarang.😆 emang kalo dikasi standarisasi minimal kelulusan 8 pendidikan indonesia bisa naek?😆 ya gak lah. slama ini pemerintah menggeneralisir siswa nih. di kota lab bahasa inggris lengkap,nah di desa guru bahasa inggrisnya masi blepotan kali. ibaratnya kalo bertani, mawnya dapat padi bagus tapi tanahnya ga dipupuk smua, ya ga efektif dunk. yang bilang yang ga lulus gara2 kelayapan pacaran. such an ignorant😛

    4.Ho oH. betuwlllll….amrik lagi gencarnya bikin biofuel dari jagung, bahkan kabarnya banyak tuan tanah di sana ga memperpanjang masa kontrak dengan pemerintah karena ini nih. di brazil ethanol dari tebu sukses besar. sebagian juga karena tingkat kesehjahtereaan dan perekonomian china naik pesat. dan kita indonesia berlagak jadi messiah maw ngekspor beras segala😛

  3. 3 Friend
    April 30, 2008 at 2:17 pm

    Ikut komen ah…
    1. Kalo gitu gimana maunya Sheila ??? ganyang Timtimkah ???
    2. Usul saya
    – Ahmadiyah boleh ngaku kalo Bang Mirza itu Nabi terakhir tapi ga boleh ngaku kalo Islam juga [jadi agama mereka dikasih nama baru]. satu aja dong milihnya, masak mau rakus amat.
    – Dibikin tuh acara Smack Down versi FPI, lumayan tuh bisa profit kalo dah dapet duit ntar buat beli tiket pesawat kirim pasukan ke palestina. Jadi bakat dan minat tersalurkan tuh..

    3. Pendidikan Indonesia tu perlu dirombak banyak, ide” pendidikan yang sekarang tentang kehidupan membuat rakyat yang berpendidikan jadi tidak tertarik menggeluti bidang” pekerjaan semisal petani, nelayan, dan pekerjaan yang dianggap kecil lainnya. Pola pikir ini berbahaya sebab aspek penopang utama kehidupan suatu negara (pangan) bisa ambruk karena salah pendidikan. Nah kita bisa contoh Amerika tuh, sebagai negara maju..minat untuk mengembangkan bidang pertanian, peternakan tetap tinggi.

  4. 4 mybrainsgrowell
    April 30, 2008 at 3:34 pm

    @ fren::
    1. kurang kerjaan ganyang timtim. buat apa coba? minyak yg dulu katanya ada, setelah diteliti cuman ada dikit. ngabisin2 duit aja. mending buat saya duitnya. hahaha

    2. wah kalo gt ntar semua orang bisa bikin agama baru tu, semua orang bisa ngaku jadi nabi.

    3. everything start from education

    @ sheila
    1. konteks ‘maaf’ yg sy mksd ‘publik sering mudah di alihkan perhatiannya’. eh,,
    2. kalo zina kan di rajam sampai mati tu. pembunuhan juga kan.
    3. – wah keren tu kalo di setiap sma ada detasemen 88. peluang bisnis baru. haha,

  5. 5 mybrainsgrowell
    April 30, 2008 at 3:36 pm

    3. atas nama belas kasihan banyak guru membenarkan jawaban muridnya. yang salah berarti belas kasihan donk. kenapa juga harus ada belas kasihan/
    4. byk perusahaan brasil udah world class. keren oi, indonesia baru satu: indoffood: pdhl dia monopoli

  6. 6 Friend
    April 30, 2008 at 4:04 pm

    @ Mas Sigit
    Siapa bilang kurang kerjaan, lumayan tuh buat TNI buat latihan perang, asah kemampuan dan melampiaskan hasrat biar seru kirim brimob juga dari pada dilampiaskan ke mahasiswa doank.

    Diluar keyakinan saya/menurut rasio saya > Gapapa kalo pada mau bikin agama sendiri, Indonesia kan menghargai keyakinan” tersebut asalkan tidak dianggap menghina/melukai keyakinan yang lain.Misalkan saya bikin patung yang mirip Mas Sigit trus saya bedain dikit saya kasih nama Joko, boleh” saja itu daripada saya kasih nama Sigit Muntilan Jelek.

  7. 7 mybrainsgrowell
    April 30, 2008 at 4:17 pm

    @ fren:: mendingan ganyang malaysia. ada petronas.hehehe, kalo ijtihad katanya gak boleh pake akal?

  8. April 30, 2008 at 4:22 pm

    @mas fren :
    1. gak laaaahhh..buat apa buang2 amunisi buat timtim😆 . maksutnya ya mbok si termos itu bikin pernyataan resmi. disiarin diseluruh dunia. gitu looo.
    2.stuju.
    3.idem. jadinya kata temen saya IPB itu institut pegawai bank😆 . keknya emang pendidikan indonesia ini timpang, tes sd harus bisa baca tulis, kalo jaman dulu mungkin saya ga lulus. padahal selain pelajaran sains itu moral juga perlu loo. harusnya ya anak tk ma sd diajarin baris berbaris, buang sampah di tempatnya, jadi kalo dah gede jadi manusia bertanggung jawab.

    @mybrain
    1.iya, makanya…timtim itu udah fail😆
    2.itu hak orang, maw jadi tuhan itu juga hak orang. nah tergantung bagaimana cara dia nyebarin pahamnya itu. kalo caranya fair ya ga papa. kalo caranya main hipnotis ato ngancem baru tuh perlu ditindak. kalo razam untuk zina, itu hukuman, bedalah ama pembunuhan. diberita2 ga ada kan berita si itu dibunuh karena telah melanggar UU karena nyebarin narkoba😀
    3. iya, ntar saya maw poto bareng akhhh…ama nyoba2 senapannya itu. (kalo gitu di mana sisi intelnya😆 )
    masalah guru yang ganti jawaban, itu jelas salah mreka, juga sebagian salah pemerintah. dilema sih, gini nih. kalo anak dari sd sampe smp pendidikanx ga bagus alias diajar guru ga mutu, ntar pas sma diajarin guru sebagus apa juga susah. nah anggaplah guru2 di brita kompas itu udah berusaha sekuat tenaga memberikan yang terbaik, tapi apa daya namanya kemampuan anak cuman segitu. nah kalo gini salah sapa? makanya adain standarisasi guru sama skul dulu. maksud guru mreka kasihan sama murid mreka, mas sigit, guru2 di sana lebih tahu kondisi murid2 mreka dibanding kita. sekarang ga ada solusi baik untuk anak2 yang ga lulus UNAS. malah stigma negatif. satu lagi, harusnya juga masyarakat itu menghilangkan stigma negatif ga lulus=gagal seumur idup.
    4. indo kebanyakan dipegang investor asing si.

  9. 9 Friend
    April 30, 2008 at 4:24 pm

    # Sigit
    Loh, saya ga ijtihad kok..itu cuma pendapat saya. Dan ijtihad juga harus pake akal. mosok nda pake akal.
    He he he..

  10. 10 mybrainsgrowell
    April 30, 2008 at 4:55 pm

    # fren: maksud na… kamu lebih paham soal itu lah.

  11. April 30, 2008 at 7:33 pm

    @mas fren : makanya perlu dipertanyakan kenapa si lia eden pada dihujat dan diburu😆 . kan dia bikin agama baru, lia eden😆 beda si musadik yang masi ngikutin embel2 islam.

    ijtihad itu apa ya?

  12. 12 mybrainsgrowell
    May 1, 2008 at 6:12 am

    si fren lebih paham tu buat njelasin ijtihad. secara gontor gt lo. hehehe,,

  13. 13 Friend
    May 5, 2008 at 3:06 pm

    gontor ?? opo kui ?

  14. May 12, 2008 at 2:39 pm

    sama almamater jangan lupa..!!

  15. May 12, 2008 at 2:51 pm

    masi ngomongin soal gontor juga?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

April 2008
M T W T F S S
    May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 6 days ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 6 days ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 6 days ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 6 days ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 😂🙈 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,078 hits

%d bloggers like this: