24
Apr
08

Sinkronisasi antara Makanan favorit dan Pewruttt

Kemarin malem saya jalan-jalan dengan teman2 kuliah…Nonton Tarix Jabrix. IMHO emang pilemnya lumayan lahhh…ga terlalu mainstream dan hedon. Saya suka si ciko dan coki (duuuhh….saya memang pengaggum anak kembar si).
Abis nonton Tarix Jabrix kamipun mencari makan malem. Awalnya mau makan di sego penyetan di babar sari, tapi karena yang kesisa tinggal ayam kampung akhirnya kami nyebelah makan ayam goreng bu santi. Saya suka ayam goreng bu santi. Sambelnya itu lo yang yahud. Gw pun makan dengan sukacita (walo gw rasa tadi malem sambelnya kurang pedes karena sambel gw ga kesisa).

Karena gw pulang malem banget, gw ga pulang ke kos tapi ke rumah temen. Sama temen gw dimarahin karena pulang kemaleman😀 . Nah besok paginya yaitu hari ini kondisi perut gw dah bisa diterka. Bangun pagi perut gw dah mules banget. Sambel bu santi sedang memberontak di dalam perut gw.

Abis ‘setor’ pagi temen gw dah pada luluran gitu di depan tipi nawarin gw sarapan. Ada sisa rica2 ikan tenggiri sama telur balado sisa dia pesta tadi malem. Tapi dasarnya dia dudutz, telur balado kok dipake cabe rawit smua (yang namanya balado bukannya pake cabe gede?). Temen gw ini memang lagi suka2nya bereksperimen masak. Gw si asoy aja sebagai pencicip (gw pernah diare abis makan kue bikinannya yang emang gagal *lol*). Nah loooo….abis tadi malem gw makan sambel bu santi pagi pagi gw dah maem yang pedas aja lagi >.<

Gw emang doyan maem pedas, karena bapak saya adalah pecinta masakan pedas. Masakan favorit saya adalah tuup. Tuup adalah ikan laut (biasanya pake ikan belanak, selangat atau kakap putih) yang direbus dengan cabe rawit yang sangat sangat sangat banyak dan 11 bumbu rahasia lainya (kayak KFC aja😀 ). Gw tergila-gila ama ni makanan. Gw bisa makan satu panci penuh sekali makan. Dan hal yang pasti dikatain mama “Awas lo, ntar sakit perut lagi!”

Dan emang benar, setiap abis makan tuup ato masakan pedas perut gw pasti berontak. Pokoknya sakitnya ga bakal ilang kalo isi pedas itu ga dikeluarin smua. Makanya dulu gw kalo setiap abis makan tuup langsung makan norit biar sakitnya agak keredam😀 .

Yah…walo penderitaan yang didapat kalo abis makan tuup dan masakan pedas lainnya tetep aja gw keukeuh makan dan makan masakan pedas.

p.s : Sekarang saya dan teman teman saya (yang dari kalimantan) lagi keranjingan Super Sambal a.k.a SS. pokoknya kalo ke mana2 pasti ada yang nawarin makan SS, pasti ada kata-kata “gw ngidam SS nih” hahaha…


15 Responses to “Sinkronisasi antara Makanan favorit dan Pewruttt”


  1. 1 Friend
    April 24, 2008 at 1:46 pm

    Wah.pengen tuh ke Bu Santi..
    Dah lama ga kesana..

  2. 2 mybrainsgrowell
    April 24, 2008 at 4:59 pm

    sayang sekali sejak saya sakit pas di jakarta kemarin. dokter saya bilang kurangin makan pedas nya. padahal menurut saya mbok shanti itu gak terlalu pedas amat. alhamdulilah sekarang dah biasa makan gak pake sambel meskipun itu penyetan. menyiksa sekali.
    @fren:: ntar fren kalo lu balik dari aceh.

  3. April 24, 2008 at 7:14 pm

    @friend : bu santi kayaknya ga banyak brubah kecuali sambelnya sekarang mulai kurang pedas. dampak kenaikan harga cabe? jadi cabenya dioplos😀

    @mybrainsgrowell : bu santi emang ga pedes2 amat. pedasan tuup😀 . tapi bu santi aja udah bikin perut saya berontak si. menyiksa apa mas? makan ga pake sambal ato makan sambal tapi sakit?

  4. 4 Friend
    April 25, 2008 at 10:02 am

    Kalo makan disana bukan cuma karena sambelnya kok, tapi juga makan kenangan..he he..

  5. 5 mybrainsgrowell
    April 25, 2008 at 1:04 pm

    makan gak pake sambel. 1 bulan pertama rasanya menyiksa sekali.

  6. April 25, 2008 at 2:10 pm

    @friend : cie cie kenangan apa ni?😀

    @mybrainsgrowell : saya ngerti perasaan mas, satu bulan di jokja ga makan ikan laut bener2 menyiksa😀 . Mas di bontang udah nyobain ikan laut bakarnya blum? Ajip banget huhehe…dulu saya kadang ke bontang cuman kangen masakan ikan bakarnya aja tuh.

  7. 7 Friend
    April 25, 2008 at 2:42 pm

    Bukan kenangan yang aneh” kok..cuma inget makan disana bareng temen”. Pertama kali kalo ga salah pas temen dapet juara 2 Ragnarok Online..

  8. April 25, 2008 at 3:23 pm

    oh kirain🙂 .lagian di bu santi mau kenangan yang aneh2 apa si ya…diliat skeliling cuman tembok semen😀

  9. 9 Friend
    April 25, 2008 at 3:47 pm

    He he…
    sebetulnya kalo kesana pemandangannya bagus juga tapi bikin dosa. Itu lho ce” yang tanpa merasa bersalah memamerkan sabuk kulit mereka ketika duduk entah lesehan ataupun diatas. Makanya lebih baik kalo jarang kesana…

  10. 10 mybrainsgrowell
    April 25, 2008 at 4:32 pm

    @ fren:: gayamu! pdhl kau suka melihat yg kayak gt ta! saya juga. gyahaha,,

    @ sheila:: udah dunk! tapi kalo pas bayar sendiri belum. hehe,, pas di samarinda juga pernah nyobain patin bakar di restoran apa itu, saya lupa, yg jelas mahal. untung di bayarin om saya. hehe,,

  11. April 25, 2008 at 4:39 pm

    @friend : yaela mas mas….ga usah di bu santi keknya hampir di smua resto juga banyak “celengan babi” kliaran😀 . tapi kok mas kok keingetnya sabuk2 itu? bukan sambelnya😛

    @mybrain: di salina ross? resto ikan paling terkenal (sekarang udah ganti nama si, tapi lupa nama barunya) ato warung makan sahabat (dengan harga tidak bersahabat😛 ). saya ga bisa makan ikan sungai si, jadi ga bisa makan patin. ikannya lembek gitu >.< oya, jangan lupa cobain sate payau a.k.a sate rusa, kalo ke balikpapan jangan lupa kepiting tarakan dekat bandara sepinggan!! kok jadi wisata kuliner gini heheh🙂

  12. 12 Friend
    April 25, 2008 at 5:03 pm

    Celengan Babi ???
    Apa itu ???

  13. April 25, 2008 at 5:22 pm

    “celengan” yang tampak kalo beberapa cewek lagi nungging…

  14. 14 mybrainsgrowell
    April 25, 2008 at 5:44 pm

    @ sheila:: astaga

    @ fren:: gayamu

    @ sheila:: lupa namanya, wah belum sempat ke blkppn, dokter gigi saya dulu (pas masih coas di kg ugm ) malah dah cabut dari balikpapan ke jogja, jadi belum nemu link lagi di blkppn.

  15. April 25, 2008 at 6:15 pm

    kalo maw pulang ke bpp kan lewat sepinggan…singgah lah dulu ke kepiting tarakan….nyesel lo kalo ga


Leave a Reply

Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

April 2008
M T W T F S S
    May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 6 days ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 6 days ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 6 days ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 6 days ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 😂🙈 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,078 hits

