21
Apr
08

MONSTER – the movie (by New Line Cinema) 2009

EEEKKH?! Really?! Wah kok gw ketinggalan berita nih. Gw dah tau kalo sekarang mulai banyak manga ato anime Jepang yang diadaptasi ke pilem Hollywood, salah satunya adalah Dragon Ball. Ga nyangka MONSTER juga maw diadaptasi, ama New Line Cinema lagih (yang buwat Lord Of teh Ring). Senangnyaaaa….😀

Btw, pas gw searching di om gugel, katanya maw dirilis pas tahun 2009 (sekarang lagi production) tapi castnya kok blum ketahuan yah? Gw penasaran sapa yang jadi Johan…gw mawnya si Tom Felton (yang jadi Draco Malfoy).

Sekedar tambahan, MONSTER adalah salah satu karya dari mangaka Urasawa Naoki (mangaka dari 20th Century Boys, Master Keaton). Di Jepang manga ini termasuk best seller, dan memang sih karya-karya Urasawa Naoki slalu best seller.

MONSTER bercerita tentang seorang dokter bedah otak terkenal keturunan Jepang bernama Dr.Kenzo Tenma yang bekerja di rumah sakit terkenal di Dusseldorf. Tenma menyelamatkan seorang anak kembar yang tertembak di kepalanya bernama Johan Liebert, yang nantinya anak ini akan tumbuh menjadi seorang pemuda psikopat jenius berkharisma yang sepanjang hidupnya berpindah tempat dan dengan kepintarannya dapat memanipulasi setiap orang yang ditemuinya untuk menuruti skenario yang dibuatnya. Johan punya adik kembar bernama Anna yang terpisah darinya dan menderita amnesia. Tenma dan Anna sama-sama mencari Johan dan sedikit demi sedikit terkuak lah masa lalu Johan dan Anna. Masa lalu mreka berkaitan dengan experimen pemerintahan Jerman Timur.

Cerita MONSTER sangat sangat sangat bagus. TOP banget. Worth buat dibaca walau anda tidak suka membaca komik, karena target manga ini adalah untuk orang dewasa (karena ceritanya sangat kompleks dengan latar belakang sejarah, konspirasi dan politik pasca runtuhnya tembok Berlin). Selain itu karakterisasi dalan MONSTER sangatlah brilian, Urasawa Naoki mempunyai keahlian untuk membuat bahkan untuk seorang karakter ‘numpang lewat’ tidak hanya menjadi sekedar tokoh tempelan yang mudah dilupakan.

Karena serial ini akan dibuat versi Hollywoodnya yaaahh…pasti bakal muncul pro dan kontra la yaa…Secara pas gw ngeliat screen shoot pembuatan Dragon Ball the movie, emang payaaaaaaaaahhhh bangets!! Tapi gw berharap besar dengan pembuatan pilem ini, karena tidak seperti Dragon Ball yang sangat fiksional (ngebayangin gimana cast Son Goku dan rambutnya itu🙂 ), cerita MONSTER cukup down to earth dan critanya lebih ke thriller, jadi lebih cocok dibikin Live action-nya🙂 . Paling susah paling nyari cast Johan dan Anna kalo memang mreka maw dibikin kembar (seharusnya cast mreka kembar identik lah ya, karena ada adegan di mana Johan menyamar menjadi Anna dan hidup di Ceko sebagai adiknya itu). Selebihnya mungkin usaha directornya supaya gimana cerita rumit 18 volume itu dimampetkan jadi maximal 3 jam..monster

MONSTER merupakan fenomena bagi gw. Gw ingat pas MONSTER diterbitin di Indonesia pas jaman2 gw kelas 2 SMA. Satu kelas gw sebarin aliran MONSTER. Semuanya tergila-gila dengan MONSTER. Yah, temen2 gw mending bacanya marathon (gw minjemin mreka bisa sekaligus sampe 10 buku) nah gw yang bacanya nunggu sebulan sekali terbitnya >.<; Ada pas kapan gitu gw sampe ngelempar buku MONSTER gara-gara pas lagi seru2nya (napas dah megap2 tuh saking tegangnya Johan hampir dapet) eh malah bersambung (dan nunggu satu bulan lagi T_T ).

Koleksi komik MONSTER gw jaga banget tuh, gw sampul rapih dan ditaruh di dalam rak buku gw yang ada pintunya (rak buku gw terbagi dua, yang satu ga pake pintu yang satu pake). Saking cintanya gw sama MONSTER. Bahkan cita-cita gw ntar bulan madu mau ke Ceko liat jembatan Cedok😀 (lol).

Oya selain MONSTER, karya Urasawa Naoki yang lain yang berjudul 20th Century Boys juga dibikin Live Actionnya, tapi cuman sama production house Jepang sih (justru lebih bagus ga dibikin Hollywoodnya karena tokohnya di 20th century boys mayoritas adalah Japanese, kebalikan dengan MONSTER yang tokohnya kecuali Dr.Tenma adalah orang non-Japanese, dan kebanyakan orang Jerman karena berseting di Jerman).


15 Responses to “MONSTER – the movie (by New Line Cinema) 2009”


  1. April 25, 2008 at 4:26 pm

    wahhhhhhhhhhhhhhhhh
    aku mau,,,,, ayo kita tunggu dengan sabar nie film!!!!!

  2. April 25, 2008 at 4:32 pm

    yoi yoi is….sapa ya kira2 yang jadi johan…HARUS IMOET pokoknya….kukira Tom felton a.k.a draco malfoy cucok tuch jadi Johan🙂

  3. 3 alid abdul
    May 3, 2008 at 12:00 am

    hah serius??? wah wah wah pengen liat cepet negh… hiks 2009…

  4. May 3, 2008 at 10:33 am

    katanya si 2009 dan tapi sampe sekarang castingnya blum ketahuan.

  5. 5 santos
    May 13, 2008 at 9:50 am

    anjrit!!!bakal keren banget nih film,, perpaduan antara cerita yang luar biasa cerdas dengan karakter tokoh dan ekspresi yang dalem, bener2 ngebuat penikmat ngelebur langsung ke dalam cerita…. keren!!

  6. 6 nina foertnerr
    July 3, 2008 at 6:42 pm

    whoa!!!! bneran yach? asyiiiiiik….. MAU, MAU NONTOOON!!!!
    MONSTER tu anime fave gw sepanjang masa!!!!!!!!!!!! sumpah ga bo’ong critangya T-O-P B-G-T!!! mudah2an newline cinema gak ngecewain qta….
    iiiih…gw ngefans bgt ma Johan n Nina!!!!! makanya yang kbagian peran jadi si kembar ini HARUS pas n HARUS bisa memerankan karakter2nya dengan excellent!

    yup gw setujuh:mrgreen:

  7. 7 na_
    August 29, 2008 at 2:26 pm

    Aaa..betul2..aq suka bgt ma karyanya Urasawa-sensei…
    yang pastinya MONSTER.
    Kira2 sapa j ya yang bakal jd castnya.mga2 orang yang cocok..
    Tom Felton bagus tuh jadi Johan..tp kembaranya sapa jg ya…
    trus, Tenmanya sapa ya…
    Penasaran…

  8. 8 apalah
    November 25, 2008 at 4:59 pm

    MONSTER POLLLLLLLLLLLLLLL
    20THCENTURYBOYS POLLLLLLL
    PLUTO POLLLLLLLLLLLLLLLLL
    URASAWA POLLLLLLLLLLLLLLL

  9. 9 mbanxat
    December 9, 2008 at 3:19 pm

    Monster memang keren …. cuman saya bingung karena saking dominannya kisah tentang johan dan anna membuat peran dr. kenzo jadi mirip sisipan. Tokoh utama komik monster sebenarnya siapa sih ?

    Kapan ya, terakhir saya baca monster ? 3 tahun 5 tahun yang lalu ?

    By the way saya dulu pernah baca komik dengan karakter dan sapuan garis yang mirip berjudul Master Keaton. Apakah pengarangnya sama ? soalnya alur cerita dan suspense-nya juga hampir-hampir mirip. Bedanya peran Dr. Keaton di komik ini sangat dominan nggak seperti dr. kenzo di dalam monster

  10. December 9, 2008 at 10:16 pm

    @mbanxat:

    master keaton dan monster memang merupakan karya pengarang yang sama, Urasawa Naoki. Loh wajar kan Johan yang banyak diekspos soalnya judulnya “Monster” yang refer ke Johan, sedangkan Master Keaton kan lebih cenderung kek komik detektif per case, jadi lebih banyak nampilin si Keaton. Lagian tokoh utama gak perlu hanya satu kan.

    Karya Urasawa Naoki yang lain adalah 20th century boys dan pluto, udah diterbitin di sini, untuk 20th century boys ceritanya lebih rumit karena alurnya yang maju mundur, dan pluto adalah adaptasi dari komik Astroboy yang jadul itu (dan saya kagum karena komik lumayan “ringan” seperti astroboy bisa disulap jadi sebuah komik yang lumayan “berat” khas Urasawa Naoki)

  11. 11 mia
    February 13, 2009 at 9:44 pm

    wah,yang jadi tenma,tetep orang jepang apa bule ni?ga seru kalo bule..MONSTER TOP BGT!!
    yang 20th century boys juga baguss

  12. May 13, 2010 at 3:13 pm

    stuju….monster emang bagus banget!!! eh film nya udah keluar belum???hehehehe…

  13. September 4, 2010 at 11:45 am

    ini film berarti udah terbit lama khan ya??
    20th Century boys aja ane udah pernah nonton..
    judul film-nya apaan klo monster??

  14. September 8, 2010 at 3:48 pm

    Setuju mbak, nih manga emang top BGT. Gak kalah sama karya- karya novelis luar negeri kegemaran (hitchcock dkk). Moga live actionnya dibikin aja trilogi atau quadlogi (kayak LOTR )biar gak ada scene penting dari komiknya yang ilang begitu aja karena gak ada dari scene komiknya yang gak penting!!

  15. November 10, 2010 at 1:42 am

    @xiv_rain ni pilem keknya mentok, scriptwriternya kesibukan kali😦 belum ada tanda2 pilem ini maw digarap lebih lanjut (waktu gw nulis ini post, masih dibuat scriptnya)


Leave a Reply

Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

April 2008
M T W T F S S
    May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

  • @Bukalapak_Care Di transaksi itu sy ada dicharge dana pelayanan 70rban apa dana itu tidak dikembalikan ke sy juga karena transaksi gagal? 6 days ago
  • @Bukalapak_Care sudah dibatalkan oleh seller transaksinya, kira2 kapan uang sy refund ya? Trims :) 6 days ago
  • @Bukalapak_Care kok batas refundnya jadi 3x24 ya? Di policynya kan 2x24, sellernya susah sekali dihubungi dan sy mau beli brg di lapak lain. 6 days ago
  • @Bukalapak_Care nomor transaksi 160332180039 seller tidak ada proses lebih 2x24 jam dan dihubungi slow respon, tolong segera ditindak 6 days ago
  • Balik lagi ke dunia twitter karena keknya ini tempat paling asik buat misuh2 😂🙈 1 month ago

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 111,078 hits

