04
Dec
08

Menu Ayam paling Enak

Kenapa gw tiba2 nulis kek gini?

Gak taw…gw kalo istilah anak2 ilkom 06, GJ. Gw lagi sakit perut karena sindrom bulanan cewe. Dan ini lagi memasuki tahap klimaks2nya!

Terus kenapa gw nulis soal menu ayam? simpel aja, menu makan malam gw barusan ayam goreng.

Oke langsung aja, gw akan menuliskan kalo nyampe, 10 menu ayam favorit gw yang menurut gw paling enak, dimulai dari yang paling enak di nomor 1…

  1. Ayam goreng KFC, jujur, semakin junk food suatu makanan maka semakin enak. Dan KFC win this competition! Hmmmmm….. gw gak pernah menemukan ayam goreng yang bumbunya sampai meresap ke dalam tulang dan crispy-nya begitu renyah >.< Part yang paling gw suka adalah paha atas yang lembut dan crispy-nya kenyal dan renyah….
  2. Quali chicken wings, ini adalah menu ayam di restoran Quali. Kalo di Yogyakarta Quali ada di Amplas, di sebelah toko kaset dan Solaria di lantai 3. Gw suka banged Quali chicken wings. Ini adalah salah satu menu favorit gw di Quali. Ayamnya harum dan ini bukan seperti chicken wing chicken wing yang kebanyakan dijual di resto karena dagingnya banyak dan satu porsi ada 5 pcs. Pokoknya enak banged deh…recomended!
  3. Ayam goreng buatan mama, gw suka, karena mama biasanya bikin ayam goreng sebelum digoreng ayamnya disangging dulu. Disangging itu semacam direbus pake bumbu2 dulu dan kemudian didiamkan supaya bumbunya meresap ke dalam daging. Hmmmm…. pokoknya ajib daaah…. rasa asin yang gurih dan kulit yang gak terlalu crispy tapi enak…slurp….
  4. Ayam goreng buatan Uus, first, siapakah uus? uus adalah pembantu di rumah temen gw dan waktu gw biasa nginap di tempat temen gw itu dan ada menu ayam gorengnya gw terkesima dengan rasa ayam goreng buatannya. Rasanya simpel tapi enak, kesederhanaan gurihnya rasa mentega dan kaldu ayam alami yang ada di dalam ayam tersebut. Pokoknya enak dah!!
  5. Bebek goreng rumah makan gudeg di Samarinda (gw lupa nama resto-nya), lumayan terkenal, tapi gw gak doyan gudeg-nya cuman bebeknya aja. Kenapa bebek? lah bebek juga sejenis ayam juga lah, sebelas dua belas aja :lol: Gw suka suka banged sama bebek gorennya rasanya gurih dan berbeda, dan takjubnya gw adalah gw gak pernah menemukan rasa bebek yang sama di kota asal resto tersebut, Yogyakarta. Yah gw juga bingung secara bebeknya rasanya gurih dan gw rasa jarang ada yang jual makanan seasin itu di Yogyakarta….

Yak itu dulu, belum nyampe 10? Gah….gw udah bingung maw nulis ayam atau unggas apa lagi. Btw, kenapa gw gak memasukan ayam SS dan Xtra Hot yang legendaris? Karena mnurut gw walopun 2 tempat itu hampir sakral sebagai tempat penyambung lidah bubuhan temen gw yang seleranya dari sgala penjuru arah yang berbeda, tapi bagi gw SS dan Xtra Hot itu existensi keenakan rumah makannya bukan hanya dibangun oleh existensi menu ayam-nya saja, jadi existensi ayam2 di situ tidaklah istimewa tanpa menu pendukung yang lain, seperti telor dadar ato sambal rempelo ati-nya :lo:

Sekianlah kegilaan gw malam ini….


9 Responses to “Menu Ayam paling Enak”


  1. 1 viestinlove
    December 4, 2008 at 10:11 pm

    pertamaxxxxxx

    jangan gila donk she!!

  2. December 5, 2008 at 1:31 am

    ayam goreng paling enak???
    wah, apa2 aja enak kalo aku !!!
    g da bedanya kalo masuk perut si

  3. December 5, 2008 at 6:19 am

    ha ha,iya geje…
    Jogja tu cita rasa manis sheil.
    Udah nyobain mbok sabar dll.

  4. 4 gin
    December 6, 2008 at 9:33 am

    wah sheila,.
    sindrom ni akan membuat dirimu tambah gendut lagi,.

    tapi,. ngomong2 soal ayam,.
    cobalah ayam goreng bu tini di deket bioskop permata,.
    manis2 gimana gitu rasanya,.

  5. December 6, 2008 at 7:10 pm

    aq cuma mw nanya…

    mbak sheila bisa masak ga??

  6. 6 mbanxat
    December 9, 2008 at 3:07 pm

    Kalo buat aku menu ayam kalo dirangking :

    1. Olahan ayam apapun yang dimasak oleh ibunda tercinta ( semoga beliau panjang umur sehingga aku bisa menikmati masakannya lebih lama ), alasannya karena di seluruh dunia hanya tersedia di satu tempat yaitu di rumah. Variannya Ayam pedas, sayap ayam masak kecap, ayam bakar, ayam sambal yang dimasak campur bareng pete, fried chicken a’la bunda dengan adonan tepung mirip yang dipakai pada rempeyek dengan irisan daun jeruk yang banyak, dan lain-lain
    2. Ayam goreng imanda yang meskipun potongannya kecil-kecil namun rasanya tak terlupakan,
    3. Ayam goreng warung geser, digoreng a’la KFC dengan potongan daging besar plus bonus dua macam sambal, sambal lalapan dan sambal botolan ( ABC )
    4. Ayam goreng bu carik, bukan karena enak ( sebenarnya enak juga sih ) namun karena murah buanget. Satu piring nasi plus sambal lalapan plus tempe penyet di jaman para pedagang makanan sama sekali tidak toleran terhadap pembeli berkantong tipis, harganya cuma Rp. 3.000,- nggak lebih nggak kurang. Setelah krisis ekonomi global melanda dunia ternyata bu carik tidak berniat menaikkan harga ayam gorengnya, malah beliau sesumbar kalo harga BBM turun maka harga menu ayam gorengnya akan turun juga.
    5. Ayam goreng restoran lezat 1 yang entah bagaimana caranya bisa mengharmonisasikan bumbu ayam oriental dengan sambal khas jawa
    6. ………….
    7. ………….
    8. ………….
    9. dst.
    10. dst.
    11. dst.
    12. Ayam goreng Kentucky alias KFC, ditempat terakhir, bukan karena nggak enak justru enak banget malah. Tapi KFC berada di tempat terakhir karena.
    a. Ada dimana-mana dari siberia sampai timbuktu dari eslandia sampai patagonia sehingga nggak khas, artinya rasanya samaaa semua di mana-mana tempat ( kalo aku boleh milih, aku pilih ayam goreng saus tabasco khas dari Popeye’s, tapi kayaknya popeye’s kalah pamor sama KFC disini jadi nggak laku ). KFC yang daging ayamnya dibumbu bacem terlebih dulu enak kali ya ?! Yogya banget gitu ….
    b. Karena setiap kali membayar pasti ada tulisan ” harga belum termasuk pajak “. Si kolonel sander ini nggak mau rugi banget kayaknya. Jadi pajak yang seharusnya dibayar sebagai kewajibannya tidak diambilkan dari keuntungan penjualan namun dibebankan kepada konsumen. Itulah kenapa setiap pembelian per-item kelihatan murah tapi pas digabung bikin nggak ikhlas mengeluarkan dompet. Figur kolonel sanders cocoknya pakai blangkon yang ” mbendhol mburi “.

    Terakhir… tempat menu ayam yang tertera diatas memang kelihatan asing karena itu adalah nama-nama warung / depot / retoran di sebuah kota kecil di ujung timur pulau jawa

  7. December 9, 2008 at 9:35 pm

    @rafa : (dengan gaya seperti di depan pak medi pas presentasi cms) ya jelas bisa dooooooonnnggg!!! :lol: *thumbsup*

    @mbanxat : bukannya KFC di setiap negara beda rasanya dengan negara lainnya yak? setahu saya sih…heheheheh…. tapi khusus ayam goreng tepung saya cuman suka KFC. Yang lainnya gak suka, bahkan ayam goreng tepung buatan mama. apalagi KFC2an di pinggir jalan itu. ntah kenapa tepung2 ayam2 mreka itu bikin saya eneg duluan. klo jajanan warung saya lebih suka milih masakan plain, digoreng biasa aja. saya gak terlalu suka masakan bumbunya macem2. klo menu terlalu murah pun saya gak berani, soalnya ya itu…. takut tiren sih :lol: jadi kalo menu ayam lengkap plus minum 3000an itu ya saya pas deh >.< (kecuali yang jual kenalan saya dan udah terjamin kebersihannya)

    tapi jangan percaya sama ratingan menu favorit saya, soalnya kata temen2 saya lidah saya itu gak bakat wisata kuliner (makanan enak banged pun bisa saya bilang gak enak :lol: dan sebaliknya )

  8. December 9, 2008 at 10:06 pm

    saia ga ngerti gaya pak medi…???!!!%%%%&&&^%%$##@&^**

  9. October 17, 2011 at 1:25 pm

    kalo KFC gw pernah coba tuh di luar negeri sama indonesia. beda bgt rasanya, lebih enakan luar negeri. yg indonesia rasanya kyk tepung gitu….


Leave a Reply

Selamat Datang


Selamat Datang di blog pribadi saya. Blog ini berisi bermacam macam tentang apa yang terjadi di sekitar saya dan apa yang saya sukai dan saya benci :D
Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya :)

December 2008
M T W T F S S
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Chat dengan Nona Sheila!

Kirim Pesan YM

My Tweety

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Archieves

GROUP


Pernah Ngutang di KANTIN MILAN
The Garden Of Everything Fanlisting

RSS Kompas

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

My Devious Gallery


++++++++++++++++++++++
visit my gallery
++++++++++++++++++++++




my latest work


-Elizabeth-

my featured work


-Azure-

Quote of The Day

Hippies.They're everywhere. They wanna save the earth, but all they do is smoke pot and smell bad.
-Eric Cartman-

Blog Stats

  • 73,383 hits

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

